Jual Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Greenhouse: Mengapa Harus Menggunakan Plastik UV?

Sabtu, 28 Mei 2016

Mengapa Harus Menggunakan Plastik UV?

Pernahkan anda mendengar plastik UV? Sebenarnya apa itu plastik UV? Bila mendengar kosa kata yang satu ini yaitu UV, percaya atau tidak pikiran anda akan melayang pada body lotion maupun pelembab wajah. Pemikiran seperti itu sangat wajar, apalagi bila anda adalah seorang perempuan. Namun apakah anda tahu bahwa teknologi anti UV atau ultra violet kini tidak hanya hadir pada produk-produk kecantikan anda. Kini teknologi anti UV telah merambah bidang pertanian, terutama dalam teknologi greenhouse. Teknologi anti UV dibidang pertanian muncul dengan adanya plastik UV greenhouse.

Plastik UV greenhouse merupakan inovasi baru dari material untuk pembuatan greenhouse. Plastik ultraviolet atau UV adalah plastik yang dilapisi bahan kimia tertentu, yang dapat melindungi dari sinar ultra violet yang berlebihan. Anda jangan membayangkan bahwa plastik UV greenhouse ini sama dengan plastik-plastik yang dijual pada umumnya. Plastik jenis ini digunaka untuk mencegah tanaman dari kerusakan akibat paparan sinar ultra violet.

Pada umumnya plastik UV digunakan sebagai atap greenhouse. Karena plastik UV ini akan melindungi tanaman dari sinar matahari atau radiasi ultra violet yang berlebihan. Lantas apa yang membuat anda harus menggunakan plastik UV dalam pembuatan greenhouse? Berikut beberapa pertimbangan mengapa anda perlu dan harus menggunakan plastik ultra violet atau UV dalam bangunan greenhouse anda:

1.Harga murah. Plastik UV greenhouse ini memiliki harga yang sangat bersahabat dengan kantong anda. Karean plastik UV ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bila dibandingkan dengan harga kaca utuk atap greenhouse plastik UV jauh lebih murah. Jadi anda tetap dapat membangun greenhouse dengan bajet minimum.

2.Melindungi tanaman dari hujan. Plastik ultra violet selain berfungsi untuk mengurangi radiasi matahari yang masuk kedalam greenhouse, plastik UV juga berfungsi melindungi tanaman dari hujan. Jadi tanaman yang ada didalam greenhouse dengan atap plastik UV ini tidak akan kontak langsung dengan air hujan ketika terjadi hujan. Jadi anda tidak perlu khawatir bila terjadi hujan lebat tanaman anda akan rusak tertimpa air hujan, karena plastik UV greenhouse akan mencegah air masuk kedalam greenhouse.

3.Memaksimalkan proses fotosintesis. Ketika anda menggunakan plastik UV sebagai atap greenhouse. Anda akan mendapat berbagai manfaat dan keuntungan, salah satunya adalah maksimalnya proses fotosintesis tanaman yang anda tanam di greenhouse. Karena plastik UV dapat memaksimalkan proses fotosintesis tanaman, sehingga hasil produk  atau komuditi pertanian yang anda tanam akan semakin meningkat.

4.Melindungi dari hama tanaman. Plastik UV yang anda gunakan sebagai atap greenhouse dapat melindungi tanaman dari hama, seperti serangga. Karena kondisi atap yang tertutup akan menimalisir masuknya serangga kedalam greenhouse untuk merusak tanaman yang anda tanam.

5.Meminimalkan penggunaan pestisida dan bahan kima lainnya. Seperti yang tertera pada poin empat diatas, plastik UV greenhouse dapat meminimalisir hama tanaman. Ketika hama tanaman semakin sedikit maka penggunaan pestisida pembasmi hama dan bahan kimia lainnya juga akan semakin sedikit.

Itulah beberapa alasan mengapa anda perlu dan harus menggunakan plastik UV sebagai atap greenhouse anda. Anda tak perlu ragu dan tidak perlu khawatir dengan biaya atau modal yang tinggi. Karena dengan menggunakan plastik UV, anda dapat membangun greenhouse yang handal untuk tanaman atau komuditi pertanian anda dengan bajet yang minimal. Tidak cukup sampai disitu saja, anda juga mendapatkan produk atau hasil panen yang lebih bagus bila menggunakan plastik UV greenhouse karena tanaman yang anda tanam dapat berfotosintesis dengan maksimal.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk menggunakan plastik ultra violet atau UV dalam konstruksi bangunan greenhouse anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar