Jual Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Greenhouse: Berbagai Cara Memanfaatkan Plastik Ultraviolet

Jumat, 30 September 2016

Berbagai Cara Memanfaatkan Plastik Ultraviolet


Plastik UV adalah plastik khusus yang dapat menyaring sinar ultraviolet dengan kadar tertentu. Plastik UV yang dijual dipasaran biasanya tertera angka 6%, 12%, dan 14%. Angka tersebut adalah kandungan UV protector yang dimiliki plastik UV tersebut. UV protector ditambahkan menggunakan lapisan bahan kimia pada plastik. Semakin tinggi kandungan UV protectornya biasanya plastik UV akan berwarna putih susu. Harga yang ditawarkan bervariasi, semakin tinggi UV protectornya maka harganya juga akan semakin mahal namun, juga semakin tahan lama. Ketebalan plastik UV yang biasa dijual dipasaran adalah 200 mikron. Jika anda berkunjung ke pasar bunga atau toko alat pertanian, ada plastik UV dengan harga murah dan lebih tipis seperti plastik biasa. Plastik UV dengan harga murah ini memiliki daya tahan yang rendah dan akan cepat rusak. Jadi, lebih baik membeli plastik UV dengan kualitas yang baik pada agen atau distributor terpercaya.

Ada berbagai macam fungsi plastik UV, diantaranya:

1. Pembuatan Greenhouse
Saat ini greenhouse sudah banyak digunakan bukan hanya oleh petani skala besar, namun juga para penghobi tanaman. Banyak sekali model greenhouse, pembuatannya ditentukan oleh beberapa faktor seperti modal, jenis tanaman, karakteristik lahan atau tempat. Greenhouse juga digunakan untuk penanaman model hidroponik. Greenhouse dengan penutup kaca membutuhkan banyak biaya dalam pembuatannya. Salah satu alternative yang saat ini banyak digunakan adalah menggunakan plastik UV 14% baik sebagai atap atau untuk menutup keseluruhan greenhouse.

2. Digunakan Dalam Proses Pengeringan
Proses pengeringan merupakan tahapan yang dilakukan baik oleh industri makanan, petani, dan pembuat bahan bangunan. Metode pengeringan sederhana menggunakan cahaya matahari masih banyak digunakan hingga saat ini, karena Indonesia merupakan negara tropis yang kaya akan sinar matahari. Metode ini tidak memerlukan banyak biaya, sehingga bias menghemat biaya produksi. Berbagai macam produk yang menggunakan metode pengeringan sederhana adalah padi, cengkeh, kopi, kerupuk, ikan, batu bata, keramik dan lain sebagainya.

#Baca juga Cara Membuat Greenhouse Sederhana
Untuk mendapat info tentang pertanian dan perkebunan silahkan klik DISINI.

Salah satu kelemahan metode ini adalah ketika musim hujan, maka perlu pelindung agar produk tidak terkena hujan dan terlalu repot memindah jika cuaca mendung atau hujan. Fungsi plastik UV adalah untuk alas ketika menjemur, karena sinar matahari akan dipantulkan dan menambah panas pada area penjemuran. Selain sebagai alas juga dapat digunakan sebagai atap sehingga lebih aman dari hujan. Untuk proses penjemuran cukup menggunakan plastik UV 6%

3. Membuat Kolam Ikan
Bagi anda yang ingin membuat kolam ikan baik skala kecil, menengah, atau besar dapat menggunakan plastik UV sebagai kolam dan atap kolam. Kelebihan penggunaan plastik UV adalah lebih murah dan dapat digunakan untuk membuat kolam dengan berbagai macam ukuran. Jika digunakan sebagai atap, pemasangan plastik UV juga dapat menggunakan tiang dari kayu karena lebih ringan.


Jika anda tertarik menjadi agen penjual plastik UV, kami dapat menjadi distributor plastik UV 12% dan 14% atau sesuai dengan kebutuhan. Kami menjual plastik UV ukuran 300cm x 100m x 0,20 (200 mikron), netto sekitar 55-56 kg per roll. Minimal Order Plastik UV Greenhouse jika dikirim ke ekspedisi minimal order 3 roll. Sedangkan jika ambil sendiri di kantor bisa beli 1 roll. Untuk pemesanan plastik UV ukuran khusus (custom) minimal order 1000 kg per ukuran. Untuk info hargan plastik UV dan cara pemesanan  silahkan langsung hubungi kami: SMS/Call/WA: 0877-0282-1277 (XL) atau 0852-3392-5564 (As) atau 08123-258-4950 (Simpati). Phone/Fax: 031-8830487 dan melalui Email: limcorporation2009@gmail.com.

Untuk info update harga plastik UV silahkan klik DISINI.
*Baca juga Jual Plastik Ultraviolet Kualitas Import Lebar 3m,6m & 8m.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar