Jual Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Greenhouse: La Tomatina, Festival Unik Yang Menghabiskan Sekitar 145.000 Kg Tomat Matang

Selasa, 21 Maret 2017

La Tomatina, Festival Unik Yang Menghabiskan Sekitar 145.000 Kg Tomat Matang


La Tomatina adalah festival yang diadakan di Valencia kota Buñol, sebuah kota yang terletak di Timur Spanyol 30 km / 19 mil dari Mediterania, di mana peserta melemparkan tomat dan terlibat dalam tomat ini berjuang murni untuk tujuan hiburan. Sejak tahun 1945 telah diadakan pada hari Rabu terakhir bulan Agustus, selama minggu perayaan Buñol.
*Baca Juga : Fakta Ilmiah Buah Pepino, Yang Masih Jarang Diketahui

Pertarungan Tomat (La Tomatina) telah menjadi tradisi yang kuat di Buñol sejak tahun 1944 atau 1945. Tidak ada yang benar-benar yakin bagaimana acara ini berasal, tapi ada satu teori populer bahwa warga kota yang tidak puas kerusuhan dan menyerang anggota dewan kota dengan tomat selama perayaan kota. Teori lainnya termasuk perkelahian makanan antara teman-teman, perang kelas remaja antara macarras Trotskyis bertelanjang kaki dan pijos kelas atas dari Madrid pada liburan musim panas, voli tomat dari para pengamat di parade karnaval, protes demokratis terhadap dewan kota dan berikutnya setelah sebuah truk tumpahan disengaja. Liburan itu dilarang pada periode Negara Spanyol di bawah kepemimpinan Francisco Franco karena tidak memiliki makna keagamaan. Pada tahun 1957, permintaan untuk festival populer ini menjadi resmi, dengan aturan dan pembatasan tertentu. Aturan-aturan ini telah melalui banyak modifikasi selama bertahun-tahun.

Yang tidak kalah penting dalam sejarah festival ini adalah tahun 1975. Dari tahun ini dan seterusnya, "Los Clavarios de San Luis Bertran " (San Luis Bertran adalah pelindung kota Buñol) menyelenggarakan seluruh festival dan membawa tomat, yang sebelumnya telah dibawa oleh orang-orang lokal. Setelah ini, pada tahun 1980 dewan kota mengambil alih tanggung jawab untuk mengatur festival.

Sejak itu, jumlah peserta meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2002, di bulan Agustus La Tomatina Buñol dinyatakan sebagai Festivity dari International Tourist Tujuan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata karena keberhasilannya. Pada tahun 2013, pejabat kota memperkenalkan biaya masuk dan membatasi jumlah peserta, karena alasan kekhawatiran dan keselamatan.
*Baca Juga : 7 Langkah Sakti Budidaya Tanaman Cincau Yang Kaya Manfaat

Aturan Festival
1. Tomat harus terjepit sebelum melempar untuk menghindari cedera.
2. Tidak boleh ada proyektil/bahan lain kecuali tomat yang diperbolehkan.
3. Peserta harus membuat jalan untuk truk yang lewat.
4. Setelah tembakan kedua indikasi mengakhiri lemparan tomat, tetapi tomat tidak harus dibuang.

Biasanya, pertarungan berlangsung selama satu jam, setelah itu seluruh alun-alun kota telah tertutup dengan pasta tomat. Truk pemadam kebakaran kemudian mulai menyemprot jalan-jalan dan peserta sering menggunakan selang yang penduduk setempat sediakan untuk menghapus pasta tomat dari tubuh mereka. Beberapa peserta juga pergi ke kolam renang dari "los peñones" untuk mencuci badan mereka. Setelah itu, jalan-jalan desa benar-benar bersih karena keasaman desinfektan tomat dan yang benar-benar membersihkan permukaan jalan.

Sejak 2013, kapasitas La Tomatina diatur dengan menjual tiket untuk acara tersebut, ukuran yang "menjamin keberlanjutan partai, keamanan yang lebih baik dan lebih menyenangkan untuk peserta". Pada 2015, diperkirakan bahwa hampir 145.000 kg tomat dilemparkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta lain dari berbagai negara diharapkan datang untuk mengikuti atau sekedar menonton festival ini.

*Sumber : La Tomatina - Wikipedia.org (Ensiklopedia Bebas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar