Jual Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Greenhouse: Mengenal dan Memahami Fungsi Plastik Ultraviolet

Jumat, 03 Maret 2017

Mengenal dan Memahami Fungsi Plastik Ultraviolet

Negara Indonesia ini memang luar biasa. Tanah-tanahnya yang subur sampai membuat hampir semua tanaman yang akan kita tanam bisa tumbuh subur. Sampai-sampai kalau kata orang, sampai kita lempar uang di tanah, bisa tumbuh uang juga, saking Luar biasanya tanah di Negeri Indonesia ini. Hal ini membuat banyak pengusaha pembudidayaan tanaman semakin bertambah.

Biasanya pengusaha dari Pembudidayaan Tanaman ini berawal dari Hobby-hobby mereka yang menyukai aktifitas tanam-menanam ini. Atau berawal memang suka dengan tanaman-tanaman, biasanya banyak dari mereka yang berbisnis Tanaman Hias. Banyak usaha ini dilakukan di daerah-daerah yang bukan termasuk perkotaan, seperti daerah puncak Bogor salah satunya.
# Baca juga Plastik UV Untuk Penjemuran Kerupuk

Di dalam melakukan Bisnis pembudidayaan tanaman ini memang tidak bisa kita bilang murah Modalnya. Karena kita memerlukan sebuah lahan yang kita miliki, dan peralatan lainnya. Masalah yang biasanya dialami para pembudidayaan tanaman ini adalah serangan Hama dan Intensitas Hujan yang terlalu besar atau Cuaca yang terkadang kurang bersahabat dengan tanaman yang kita budidayakan. Biasanya di dalam mengatasinya para pembudidaya ini menggunakan Penutup di bagian atasnya atau membuat sebuah rumah Kaca yang sering kita sebut GreenHouse.



Apa itu GreenHouse? Green house adalah bangunan yang memiliki manfaat untuk Melindungi tanaman dari Hama dan cuaca yang tidak bersahabat dengan tanaman atau gangguan lainnya. Green House sering disebut juga Rumah Kaca, karena kebanyakan green house di buat dari bahan yang tembus cahaya seperti kaca achrilic, namun saat ini sedang ramai penggunaan Plastik UV pada GreenHouse.

Dengan menggunakan greenhouse Kita dapat menjaga tanaman kita dari kondisi lingkungan berikut, antara lain:
1.Kekurangan air pada musim kemarau dan kelebihan air pada musim penghujan.
2.Akibat buruk yang di timbulkkan dari radiasi sinar matahari jenis sinar ultra violet dan sinar inframerah
3.Perubahan suhu dan kelembaban yang fluktuatif
4.Hama dan binatang pengganggu serta penyakit tanaman seperti jamur dan bakteri.
5.Tiupan angin dan serangga yang dapat menggagalkan proses penyerbukan bunga
6.Tiupan angin kencang yang dapat merobohkan tanaman dan merusak daun
7.Akibat buruk dari polusi udara
Dengan alasan tersebut lah penggunaan GreenHouse ini salah satu upaya yang dilakukan pertama kali dalam berbisnis Pembudidayaan tanaman, khususnya untuk Jangka Panjang. 

Selain itu dengan adanya GreenHouse ini kita akan mendapatkan beberapa manfaat, antara lain:
1.Sebagai sarana pembibitan tanaman

2.Tempat karantina tanaman, Tanaman yang sedang sakit, terkena hama atau ketika dalam proses tranplantasi (pemindahan tanaman) perlu dirawat dan dipelihara secara intensif atau di karantina. Hal ini dapat dilakukan di dalam green house untuk mendapatkan perawatan khusus dan mengindari kontaminasi terhadap tanaman lain.

3.Sebagai wahana budidaya tanaman tertentu, Jenis tanaman tertentu menghendaki pemeliharaan khusus karena tanaman tersebut hanya dapat hidup dan berproduksi pada kondisi khusus. Misalnya beberapa jenis holtikultura (buah, sayur dan bunga), tanaman herbal dan tanaman hias. Dengan adanya green house kondisi lingkungan dapat di manipulasi sesuai dengan kebutuhan tanaman tersebut sehingga produksi dapat berjalan dengan baik, meminimalisir kegagalan produksi dan meningkatkan produktifitas.

4.Sebagai sarana Agro Wisata, Green house banyak di jadikan sebagai sarana agro wisata di perkotaan yang memadukan keindahan taman dan fauna seperti angsa, burung dan lainya. Kenyamanan pengunjung dapat di ciptakan dan binatang dapat terjaga dengan baik.

5.Sebagai Agromart/Agroshop, Penjualan tanaman seperti tanaman hias tidak mungkin dilakukan didalam gedung yang tertutup yang tidak ada cahaya matahari. Dengan adanya green house dapat diciptakan kondisi yang nyaman bagi para pengunjung dan pemeliharaan tanamanpun lebih mudah dilakukan.
# Dapatkan info tentang plastik ultraviolet terlengkap dan terupdate silahkan klik DISINI.

Dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari GreenHouse ini. Namun masih banyak orang yang masih belum menggunakan Rumah Kaca ini di dalam pembudidayaannya di karenakan harganya yang tidak murah. Oleh Karena itu ada solusi di dalam pembuatan GreenHouse ini, dengan harga yang terjangkau dan tidak mempengaruhi fungsi dari Greenhouse itu sendiri, yaitu dengan menggunakan Plastik UV GreenHouse.
# Baca juga Prospek Bisnis Sayuran Organik 

Plastik UV Greenhouse ini merupakan salah satu solusi yang bisa anda pilih di dalam melindungi Tanaman anda. Selain memiliki harga yang lebih terjangkau, Plastik UV juga memiliki berbagai keunggulan dan manfaat yang membuat banyak pembudidaya tanaman ini menggunakannya.
# Info harga terupdate plastik ultraviolet klik DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar