Jual Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Greenhouse: Tanaman Hias Yang Cocok DI Tanam Dalam Greenhouse & Cocok Sebagai Penghias Ruangan

Jumat, 31 Maret 2017

Tanaman Hias Yang Cocok DI Tanam Dalam Greenhouse & Cocok Sebagai Penghias Ruangan


Dari dulu memang tanaman hias atau bunga selain memberikan keindahan juga berkontribusi terhadap kesehatan. Untuk memenuhi faktor keindahan pemilihan jenis tanaman hias merupakan hal penting dalam penyesuaian dengan ruangan.
Ada Berbagai macam jenis tanaman hias, untuk jenis tanaman hias indoor biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil dari pada tanaman hias untuk outdoor.Berikut tanaman hias yang cocok di budidayakan di greenhouse serta dapat anda pilih untuk mempercantik ruangan anda.


1. Anthurium
Anturium merupakan jenis tanaman hias daun dengan ukuran daun lebar, tanaman hias ini sempat menjadi tren untuk tanaman hias indoor. Terdapat banyak jenis tanaman hias daun anthurium contohnya crystallium. Dengan daun berbentuk layaknya hati, tanaman ini telah cukup lama diminati menjadi tanaman hias. Media tanamnya sama dengan aglaoneme, tanaman ini suka dengan pasir serta humus serta tidak suka cahaya yang langsung serta lebih suka berada pada lingkungan lembab.
*Baca Juga : Mudahnya Budidaya Ikan Mujair Dengan Hasil Melimpah

2. Daun Suji
Tanaman ini memiliki batang yang langsing kurus serta panjang dengan daun kecil memanjang. Jenis ini merupakan keluarga agavaceae. Untuk cara pengembangbiakannya dengan stek batang. Bunga suji dapat ditanam dengan media pot sehingga cocok untuk di tempatkan didalam ruangan

3. Aglaonema
Dahulu jenis tanaman Aglonema menjadi tanaman termahal serta hingga kini masih banyak orang yang terlanjur suka pada jenis tanaman hias yang satu ini. Keunggulan tanaman hias Aglonema akan tetap segar meskipun berada pada ruangan yang minim cahaya. Untuk penempatan dalam ruangan anda dapat menempatkan tanaman ini dalam pot atu media landskap. Keindahan memukau dari aglonema terletak pada warna daun yang menawan serta beragam seperti warna merah, pink, hijau juga putih.

4. Dieffenbachia
Dieffenbachia atau sri rejeki orang Indonesia menyebutnya, merupakan tanaman hias jenis daun dengan corak hijau, kuning serta terdapat spesies yang memiliki warna hijau dengan bercak putih. Pengembangbiakan tanaman ini cukup mudah, caranya dengan menyetek batangnya. Jika anda ingin menjadikannya sebagai tanaman hias indoor sebaiknya menjauhkannya dari jangkauan anak anak karena jenis tanaman hias ini memiliki getah yang gatal.

5. Calathea
Warna daun Calathea yang belang-belang akan menghias ruangan anda, inilah yang ditawarkan dari tanaman hias Calathea. Beberapa jenis bunga Calathea yang menjadi favorit adalah calathea lutea, violacea, serta lainnya. Tetapi yang paing disukai oleh banyak orang adalah jenis bunga calathea makoyama , saat melihat bunga ini orang akan mengingat akan bulu merak karena terdapat garis-garis pada daunnya.

6. Palem kuning
Pilihan berikutnya adalah tanaman hias jenis palem. Palem kuning banyak disukai oleh orang banyak. Palem jenis ini mampu bertahan sekitar 1 minggu didalam ruagan sehingga jenis bunga ini akan sangat cocok untuk menghias ruangan anda.. Tanaman palem sangat cocok di iklim tropis serta subtropis yang unik dari tanaman ini mampu ditanam ditempat teduh maupun dibawah sinar matahari langsung.

7. Spider Plant
selanjutnya adalah tanaman hias Spider Plant. Tanaman ini berasal dari daerah Afrika kemudian menyebar keseluruh penjuru dunia tanaman ini dapat digunakan sebagai pembersih udara diruangan anda serta dapat ditanam pada media pot.

8. Gerber daisy
Di indonesia tanaman hias ini dikenal dengan sebutan Herbras. Tanaman ini mempunyai bunga yang cukup indah. Keindahan dari bunga Gerber daisy amat memukau sehingga sering digunakan sebagai potongan bunga bersama mawar, seruni serta tulip. Rasanya bunga ini akan disayangkan jika dilewatkan karena tanaman hias jenis ini dapat ditanam pada media pot.

9. Dragon Tree
Sampai sekarang Dragon tree banyak disukai oleh banyak orang. Dragon Tree merupakan tanaman keluarga Asparagaceae. Awal mulnya tanaman ini dari Madagaskar serta merupakan tumbuhan semak. Tanaman ini akan membuat ruangan anda lebih indah serta terkesan segar.

10. Monstera
Monstera mampu bertahan antara 1 minggu didalam ruangan minim cahaya, jenis tanaman hias ini senang tumbuh di tempat yang subur. Tanaman ini memiliki ciri-ciri daun hijau tua, mengkilap serta lebar. Jika anda menanam tanaman ini didalam pot daunnya hingga selebar telapak tangan orang dewasa.

11. Krisan
Bunga krisan yang biasa dikenal dengan nama bunga seruni memiiki warna indah serta berwarna-warni. Jika tumbuh didalam pot tanaman ini mampu tumbuh hingga 90 cm.

12. Palem Bambu 
Selain palem kuning seperti yang telah di bahas diatas, pertimbangkan pula palem bambu karena tanaman dapat ditanam pada media pot serta memiliki kemampuan menyerap polutan serta gas beracun dalam ruangan.
*Baca Juga : Cara Lengkap Budidaya Strawberry Secara Hidroponik Dengan Hasil Melimpah

13. Bunga Azalea
Bunga Azalea merupakan jenis tanaman semak yang mampu menyerap polutan formaldehida.Sehingga sangat cocok untuk ditaruh dalam ruangan anda. Di Indonesia bunga ini memiliki beberapa spesies.

Demikian tadi beberapa pilihan tanaman hias daun serta tanaman hias bunga yang dapat anda jadikan pilihan untuk menghias rungan anda. Selain dapat memperindah,menyejukkan ruangan, serta bermanfaat untuk kesehatan,tanaman tersebut tadi juga dapat di budidayakan dalam greenhouse sehingga dapat menambah pemasukan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar