Jual Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Greenhouse: Manfaat Plastik UV Untuk Tambak Ikan

Kamis, 06 April 2017

Manfaat Plastik UV Untuk Tambak Ikan

Pengertian Tambak Ikan
Kolam buatan yang diisi dengan air dan dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan disebut tambak ikan. Tambak biasanya terletak di daerah pantai, air yang digunakan untuk mengisi kolam buatan tersebut merupakan air payau atau air laut. Kolam yang diisi air biasa lebih dikenal dengan sebutan empang atau kolam saja.

Macam Kolam Untuk Tambak Ikan
Pemilihan jenis dasar pada tambak akan mempengaruhi selama proses pemeliharaan ikan di dalam tambak. Kolam yang digunakan sebagai tambak biasanya dilapisi oleh plastik atau terpal, dinding, dan tanah. Masing-masing jenis tambak memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Kolam plastik atau terpal memiliki kelebihan dinding air tidak bocor dan ketinggian air dapat tetap terjaga dalam waktu yang diinginkan. Kolam dinding dasarnya lebih kokoh dbandingkan kolam terpal atau plastik dan kualitas air lebih terjaga. Kolam tanah lebih mudah dan hemat dalam pembuatannya.

# Pingin tahu Daftar Harga Plastik UV? Silahkan klik DISINI.

Dengan teknik yang benar maka kolam tanah dapat berfungsi menjaga kestabilan air sebagaimana kolam terpal dan kolam dinding. Di antara ketiga jenis kolam tersebut bisa dibilang kolam terpal atau plastik memiliki harga yang tidak terlalu mahal dan tidak murahan. Beberapa waktu terakhir petani tambak banyak menggunakan plastik UV sebagai pengganti terpal. Hal ini dilakukan karena berbagai macam alasan, tetapi yang pasti besarnya manfaat dari penggunaan plastik UV menjadi alasan utama.

Manfaat Plastik UV Untuk Tambak Ikan
Penggunaan plastik UV memberikan banyak manfaat terhadap tambak ikan. Banyaknya manfaat ini cukup menjadi alasan untuk para petani menggunakannya dalam tambak ikan mereka. Manfaat yang dapat diambil dari plastik UV untuk tambak ikan adalah sebagai berikut:

1. Menekan biaya pembuatan tambak ikan
Plastik UV memiliki daya tahan yang kuat terhadap perubahan cuaca sehinga tidak mudah sobek atau rusak. Menggunakan plastik UV sebagai pengganti terpal tambak ikan menjadi pilihan tepat. Apalagi sekarang banyak dijual plastik UV dengan harga murah dan tetap berkualitas.

2. Mencegah munculnya hama penyakit
Penelitian menunjukkan, tambak ikan dengan menggunakan plastik UV lebih tidak mudah diserang berbagai hama penyakit. Proses pembersihan kolam yang lebih mudah membuat hama tidak mudah muncul. Hal ini pastilah dapat berakibat sistemik, yaitu panen ikan menjadi lebih banyak karena kemungkinan ikan mati akibat serangan penyakit menjadi berkurang.

3. Memudahkan dalam memanen ikan
Dibandingkan tambak tanah dan dinding tambak ikan dengan menggunakan plastik UV lebih mudah dalam melakukan pemanenan. Air dalam tambak dikeluarkan terlebih dahulu kemudian plastik UV bersama ikan di dalamnya dapat di angkat lalu dipindahkan. Lebih praktis dan efisien.

# Baca juga Macam-Macam Jenis Plastik UV

4. Aroma Ikan tetap terjaga
Penggunaan tambak tanah tidak jarang membuat ikan menjadi berbau tanah. Dengan menggunakan plastik UV aroma ikan tetap terjaga, dalam artian tidak akan tercium aroma tanah dalam ikan. Hasil olahan ikan akan lebih lezat saat ikan dibesarkan dalam tambak plastik UV.

5. Membantu dalam mengontrol kebutuhan air
Seperti dijelaskan di atas, kolam dengan menggunakan plastik UV lebih membutuhkan sedikit air. Tidak terlalu banyak membutuhkan air. Kekhawatiran air akan merembes kemudian habis saat menggunakan tambak tanah tidak akan terjadi ketika Anda memilih Plastik UV pada tambak Anda. Ketinggian air dan berapa debit air yang dibutuhkan dapat Anda atur sesuai keinginan Anda.

Manfaat plastik UV untuk tambak tidak akan Anda rasakan saat Anda tidak mencobanya. Kemampuan plastik UV dalam menyerap sinar UV dari matahari juga menjadi kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh plastik lainnya. Segera dapatkan plastik UV sesuai keinginan Anda dengan harga terjangkau. Pastikan membeli di tempat yang tepat.

Untuk pemesanan plastik UV hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar