Jual Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Greenhouse: Mengupas Tuntas Cara Budidaya Tanaman Air (Aquascape) Secara Benar & Praktis!

Rabu, 17 Mei 2017

Mengupas Tuntas Cara Budidaya Tanaman Air (Aquascape) Secara Benar & Praktis!


Budidaya dalam pertanian adalah kegiatan terancang atau pemeliharaan sumber daya hayati yang dikerjakan di suatu area/lahan guna diambil faedah serta hasil panennya.

Aquascape ialah tanaman air yang dapat dipakai untuk hiasan di akuarium. Langkah perawatan aquscape tak terlalu sulit, sebab tanaman tersebut gampang hidup asal suplai air tetap terjaga serta tidak jadi keruh. Meskipun banyak macamnya, tapi guna perawatan serta penanganannya pun cukup sama.

*Baca juga Mudahnya Budidaya Sawi Daging (Pakcoy), Dijamin Ciamik!

Salah satu yang membudidayakan tanaman air ini ialah Amat. Ujar beliau, dalam aspek/hal perawatan, jika air keruh, jadi perkembangan tanaman tak bakal sempurna.

“Saya memakai air yang berasal dari alam, serta air di daerah sini memang pas dan cocok untuk budidaya tanaman hias air tawar” ujarnya.

Amat bilang ia hanya mengatur ketinggian pada air yang lebih baik dapat merendam sampai semua bagian tubuh tanaman. Tak hanya itu, dianjurakan supaya kolam diletakkan di area yang teduh maupun terhindar dari matahari secara langsung.

Tanaman induk yang umumnya ditanam guna dibudidayakan,, ucap Amat, umumnya berumur 1 bulan dan tinggi 5 cm. Langkah guna menanam tumbuhan ini cukup sama dengan budidaya padi, yakni dengan menancapkan tumbuhan di lahan budidaya seperti tanah. Untuk jarak tanam, lebih baik jangan agak rapat dengan jarak, yakni 2-3 cm. Sesudah ditanam, hampir tak ada perawatan/pelindungan khusus yang butuh dikerjakan.

"Yang harus dikerjakan ialah mengontrol keadaan tanaman serta membersihkan tumbuhan jika terjangkit hama semisal kepiting ataupun ulat" ujar Amat.

seperti tumbuhan darat, tumbuhan air juga butuh diberi asupan nutrisi tambahan semisal pupuk serta diberi kimia pestisida jika terdapat hama. Tetapi menurut Amat, keadaan air di wilayahnya cukup banyak mengandung unsur-unsur alami jadi membuat Amat tak harus sering memberi pupuk.

*Jangan lewatkan info terupdate mengenai prodak-prodak pertanian dari kami, info selengkapnya bisa Anda klik DISINI

Lebih lanjutnya Amat mengatakan, tumbuhan air yang ia budidayakan ini telah dapat dipanen sesudah menginjak umur 3 bulan seperti contoh jenis Spek, Hundoro, Winditii, Balansai, Amazon, Black Amazon, Windelov, serta Moss.

“Tetapi kalau untuk jenis Kandaka, dapat dipanen ketika berusia 6 bulan sesudah masa tanam,” ucap Amat.

Saat umur panen tersebut, ujar Amat, umumnya induk tanaman telah bisa muncul sekitar 3-5 anakan. Untuk anakan, dapat dipindahkan guna ditanam lagi, dan kalai untuk indukan dapat dipanen guna dipasarkan/dijual.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Budi_daya
http://www.jitunews.com/read/30816/mengulik-teknis-budidaya-tanaman-aquascape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar