Jual Plastik UV (Ultra Violet) Untuk Greenhouse: Budidayanya Sederhana, Namun Hasil Panen Melimpah!!

Jumat, 08 September 2017

Budidayanya Sederhana, Namun Hasil Panen Melimpah!!

Lada atau Merica ialah tumbuhan yang dikembangbiakkan lewat biji, tetapi banyak pula petani yang memilih menerapkan langkah penyetekkan guna mengembangkannya. Para petani tersebut, memangkas pada batangnya sepanjang 0,25 – 0,5m.

* Pengolahan Lahan Merica

– Cangkuli area lahan dengan kedalaman 30 cm sampai tanah gembur.
– Tanah yang memiliki pH dibawah 5, berikan kapur dolomite sekitar 500 kwintal di area lahan lalu biarkan sekitar 4 minggu sebelum ditanam.
– Tabahkan pupuk kandang yang sudah melalui proses fermentasi, guna menambah tingkat suburnya lahan, serta biarkan kembali sekitar 2 minggu supaya nutrisi tercampuraduk secara sempurna pada dalam lahan.

* Penanaman Merica

– Cara menanamnya bisa dikerjakan memakai sistem monokultur atau tumpangsari memakai jarak 2 x 2 meter antar tanaman.
– Buat lubang tanam dengan kedalaman 50 cm, bagian bawah 40 x 15 cm, dan atas berukuran 40 x 35 cm.
– Biarkan lubang tanam sekitar 2 minggu sebelum akan dimulai proses menanam.
– Saat yang tepat guna mengawali penanaman ialah di awal musim penghujan ketika pagi/sore hari guna menghindari panasnya matahari.
– Sesudah bibit ditanam, sebarkan pupuk kompos memekai dosis 100 gram selanjutnya sirami dengan air sesuai kebutuhan.

#Baca juga :

Mengupas Tuntas Cara Budidaya Tanaman Air (Aquascape) Secara Benar & Praktis! 


- Produksi Garam Lebih Maximal Dengan Tenda Prisma Plastik UV 


* Pemeliharaan Merica

– Penyiangan
Lakukan pembersihan rerumputan dan gulma yang terdapat di sekeliling tanaman, kerjakan penyiangan secara rutin tiap 3 bulan sekali.

– Perempelan
Potong batang, ranting, atau dahan tanaman yang mati ataupun terjangkit serangan hama penyakit guna meremajakan tanaman.

– Pemupukan Susulan
Pemupukan susulan perlu dikerjakan guna menjaga nutrisi pada tanah suaya selalu terjaga. Kerjakan pemupukan susulan tiap 6 bulan sekali memekai pupuk kandang maupun kompos.

– Penyiraman
Lakukan penyiraman rutin yaitu 1 hari sekali dan baut sistem drainase yang baik supaya ketika musim hujan datang, air tak menggenang pada lahan tanam.

* Pemanenan Merica

Pemanenan merica dapat dilakukan ketika tanaman berumur 3 tahun. Ciri tanaman yang siap panen ialah tangkai biji ataupun buah sudah nampak menguning dan berwarna kuning kemerahan.

Sistem memanennya dapat dengan cara mematahkan tangkai pada ketiak dahan langsung menggunakan tangan. Jikalau cara budidaya merica Anda mengikuti langkah diatas, tanaman merica bisa terus di panen sampai umur produktif kurang lebih sekitar 8-15 tahun, bergantung pada varietas bibit yang Anda gunakan ketika penanaman.

Jika Anda membutuhkan Plastik UV baik untuk peneduh tanaman maupun untuk pengeringan, kami siap melayani dalam quantity besar, dan barang READY! Cek harga plastik UV termurahnya klik DISINI. Call/sms/wa 085233925564-087702821277-081232584950

Tidak ada komentar:

Posting Komentar