HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 | Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Pembuatan Green House yang Perlu diperhatikan Untuk Hasil Lebih Optimal

Sangat penting untuk Anda tahu tentang Syarat Mutu Rumah Tanaman (Green House) agar hasil pertanian jadi optimal. Tulisan ini berdasarkan pada standart mutu pertanian yang tertuang dalam SNI 7604-2010 Philipphine Agricultural Engineering Standard Paes 415-2001, disadur dan diringkas dari paper Tim Pengampu Mekanisasi Pertanian Department Of Agricultural Engineering Faculty Of Agricultural Technology Brawijaya University, malang.

Syarat Fisik Menjaga Mutu Tanaman dalam Green House

Untuk Menjaga Mutu Tanaman dalam Green House, dibutuhkan syarat-syarat fisik tertentu agar segala proses budidaya tanaman lebih sempurna. Akan tetapi sebelumnya penting diketahui beberapa istilah yang terkait dengan kondisi fisik green house.

Rumah Tanaman/Green House. Dikenal dengan green house itu sendiri, sebuah bangunan menyerupai sebuah rumah handal dengan atap paranet, kaca atau plastik uv greenhouse. Bahan-bahan tersebut sangat membantu menyediakan lingkungan yang menguntungkan bagi pertumbuhan tanaman.

Ventilasi

Ventilasi berfungsi sebagai proses pertukaran udara di dalam rumah tanaman dengan udara luar. Ventilasi membantu mengontrol suhu, kelembapan, dan kadar oksigen atau kadar karbon dioksida

- Ventilasi mekanik -> Ventilasi buatan sebagai alat bantu mengontrol suhu jika diperlukan, seperti penggunaan kipas angina listrik.
- Ventilasi Alami -> Ventilasi alami dibuat melalui pembukaan terkontrol dengan memperhatikan variasi tekanan alami dari dalam dan dari luar rumah tanaman. Ventilasi alami dibuat dengan mengatur ritme tekanan arah angina masuk dan energi cahaya matahari yang masuk.

Untuk mengukur kelembaban dan intensitas cahaya yang dibutuhkan oleh tanaman, maka sebaiknya diperhatikan juga hal-hal penting sebagai berikut;

-Green House diletakkan pada posisi tanah terbuka yang cukup sinar matahari, ditutup dengan atap yang tembus cahaya dengan penyaring ultra violet yang baik. Untuk itu disarankan menggunakan atap plastik uv greenhouse.

-Tanaman dalam polybag sebaiknya diletakkan di atas meja-meja atau menggunakan bedengan-bedengan yang sesuai

-Lokasi Rumah tanaman memiliki drainase yang bagus dengan irigasi yang cukup dan teratur

-Rumah tanaman yang di gabung dengan rumah tanaman lainnya sebaiknya di bangun arah Utara-Selatan agar penyinarannya merata sepanjang hari, tidak tertutup oleh tanaman lain yang berbaris di sampingnya. Disarankan juga menggunakan plastik uv greenhouse sebagai atap green house untuk menyaring energy jahat violet cahaya matahari.

-Apabila digunakan gerobak sebaiknya disediakan gang dengan lebar 1.2 m dan titan (ramps) untuk memudahkan akses keluar masuk greenhouse.

-Penutup harus cukup terang untuk meneruskan cahaya secara optimal, bersifat awet dan ekonomis, mampu menahan beban berat dari tiupan angin hingga 150 km/jam, dan  dipasang secara erat/pas. Untuk membantu intensitas pencahayaan yang cukup disarankan menggunakan atap plastik UV Green House. Keuntungan lain, saat ini pabrik plastik uv greenhouse telah didalami dan diteliti langsung oleh ahli dalam negeri, sehingga memungkinkan banyak penjual plastik uv greenhouse dengan harga murah.

-Kondisi dalam green house yang perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan jenis tanaman adalah Temperatur udara, intensitas cahaya, sikulas dan kecepatan angin, air, kelembaban dan media tanam.

-Jika diperlukan pencahayaan buatan 200 Lux bisa ditambahkan untuk tanaman yang peka terhadap photo-period dan untuk pekerja. Catatan, lampu pijar sebaiknya tidak digunakan karena akan timbul emisi sinar merah yang mengakibatkan tanaman meregang/memanjang. Lebih baik menggunakan Lampu pendar (flourencennt lamps) karena lampu jenis ini kaya akan cahaya biru.

Utamakan Menggunakan Plastik UV Protektor Sebagai Atap Green House

*Info harga Plastik UV berbagai kualitas dan ukuran bisa langsung Anda cek DISINI

Green house saat ini lebih popular menggunakan atap dari bahan plastik uv greenhouse. Hal ini dikarenakan lapisan bahan kimia tertentu yang mampu menyaring sinar ultraviolet yang berlebihan.
Apalagi saat ini pabrik plastik uv greenhouse sudah ada di Indonesia, sehingga memungkinkan banyak jual plastik uv greenhouse dengan harga murah. Untuk menyimak keunggulan menggunakan plastik uv greenhouse silahkan disimak pada artikel kami lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan Pembuatan Green House yang Perlu diperhatikan Untuk Hasil Lebih Optimal"

Posting Komentar