HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Keuntungan Budidaya Tanaman Hidroponik Dengan Metode GreenHouse



Secara sederhana jika ditinjau dari asal katanya, budidaya hidroponik artinya sebuah metode budidaya tanaman tanpa perlu memakai media tanah, namun cukup memanfaatkan air atau larutan mineral bernutrisi yang dibutuhkan oleh tumbuhan dan tanaman serta bahan lainnya untuk dijadikan pengganti media tanah yang memiliki kandungan unsur hara seperti contohnya serbuk kayu, sabut kelapa, serat mineral, pasir, pecahan genteng atau batu bata, serta lain-lainnya.

Greenhouse sendiri ialah sebuah bangunan kontruksi yang berguna untuk menghindari serta memanipulasi keadaan lingkungan supaya tercipta suatu kondisi lingkungan yang dikehendaki dalam pemeliharaan dan perawatan tanaman. Greenhouse sering disebut pula dengan sebutan ''Rumah Kaca'', sebab kebanyakan greenhouse terbuat dari bahan yang tembus sinar dan cahaya matahari seperti misalnya kaca, achrilic, plastik ultraviolet serta yang sejenis lainnya. Dengan greenhouse akan tercipta beberapa keadaan lingkungan berikut bisa dihindari, antara lain sebagai berikut :

1. Perubahan suhu serta kelembaban yang cukup fluktuatif
2. Karena buruk yang di timbulkkan dari adanya radiasi sinar matahari seperti jenis sinar ultraviolet serta sinar infrared
3. Kekurangan air ketika musim kemarau serta kelebihan air saat musim penghujan.
4. Hama serta binatang pengganggu dan juga penyakit tanaman seperti jamur serta bakteri
5. Tiupan angin kencang yang bisa saja merobohkan tanaman serta merusak daun
6. Tiupan angin serta serangga yang bisa menggagalkan proses penyerbukan bunga tanaman
7. Sebab buruknya keadaan dari polusi udara yang ada

Adapun kegunaan greenhouse guna sayuran hidroponik ialah memberi lingkungan tumbuh yang beratap serta lebih tertata lagi, maka pengawasan bisa lebih intensif lagi dikerjakan. Kalau terjadi gangguan pada tanaman baik disebabkan oleh hama, penyakit ata juga gangguan fisiologis, bisa dengan segera Anda ketahui guna langsung ditangani atau diatasi.



Greenhouse sendiri pula memberikan perlindungan tumbuhan sayuran hidroponik dari intensitas hujan, sinar dan panas matahari serta iklim mikro berlebihan, yang mengoptimalkan pemeliharaan dan perawatan tanaman, pemupukan serta irigasi mikro. Untuk beberapa kelebihan serta alasan mengapa pentingnya greenhouse dalam budidaya tanaman dan sayuran hidroponik, adalah sebagai berikut :

- Budidaya hidroponik sendiri terbukti lebih hemat dibandingkan dengan cara menanam konvensional di atas permukaan tanah sebab tak harus menyiramkan air tiap hari karena larutan nutrisi atau media larutan mineral yang dipakai telah tertampung di dalam tempat atau wadah yang digunakan, maka Anda tinggal mengerjakan pengontrolan saja.

- Budidaya hidroponik dalam greenhouse bisa untuk memaksimalkan lahan terbatas sebab tak memerlukan lahan yang banyak, bahkan juga media tanaman dapat terbuat secara bertingkat.

- Budidaya hidroponik dengan greenhouse sudah terbukti ramah lingkungan sebab tak memerlukan pestisida ataupun obat hama yang bisa merusak tanah, memakai air cukup 1/20 dari tanaman umum, serta mengurangi CO2 sebab tak perlu memakai kendaraan ataupun mesin dalam greenhouse.

- Budidaya hidroponik dengan greenhouse tak akan merusak tanah sebab tak perlu memakai media tanah serta juga tak memerlukan tempat yang luas guna penempatan greenhousenya.

- Hasil dari budidaya hidroponik dapat dikonsumsi secara keseluruhan termasuk juga bagian akar sebab terbebas dari kotoran serta hama yang ada dan terjaga oleh naungan greenhouse.

Baca Juga :
Budidaya Duku di Polybag
Budidaya Udang Vannami Dengan Mulsa Plastik, Hasil Panen Meningkat Dan Berkualitas
Inilah!! 10 Trik Jitu Budidaya Cabai Di Musim Hujan
3 Keuntungan Menggunakan Kantong Sampah Plastik, Lebih Kuat

- Dapat memeriksa akar dari tanaman dengan jelas secara periodik guna mengontrol pertumbuhannya dan tidak perlu ribet lagi.

- Pertumbuhan tanaman akan lebih cepat serta kualitas hasil tanaman bisa terkontrol karena keadaan budidaya yang terkontrol dalam greenhouse.

- Budidaya hidroponik sendiri tak perlu bergantung pada musim, sebab hidroponik bisa ditanam kapan saja sesuai dengan keinginan Anda dan ketika greenhouse sudah siap.

- Budidaya hidroponik dapat mengurangi dan juga menghemat penggunaan maupun pemakaian pupuk.

- Budidaya hidroponik tak harus banyak tenaga guna mengerjakannya, cukup mengecek tanaman dan suhu dari dalam greenhouse.

- Lingkungan greenhouse untuk budidaya hidroponik cenderung lebih terlihat bersih daripada budidaya di atas tanah

- Budidaya hidroponik dalam greenhouse jarang memiliki masalah dengan hama serta penyakit tanaman yang dikarenakan oleh bakteri, ulat serta cacing nematoda yang banyak terdapat didalam tanah, karena didalam greenhouse tanaman akan aman dari serangan berbahaya tersebut.

- Lahan penempatan greenhouse untuk budidaya hidroponik akan lebih fleksibel, bisa ditanam di mana saja seperti contohnya di belakang rumah ataupun di halaman masih kosong dan tidak digunakan.

Beberapa jenis tanaman yang kerap ditanam menggunakan cara hidroponik ini adalah seperti contoh sayuran hijau semisal selada, kailan, kangkung, bawang, strowbery, bayam, lombok, tomat, pakchoy, brokoli, sawi, serta lain-lainnya. Tanaman hidroponik tersebut seringkali jadi pilihan utama untuk para vegetarian yang amat memperhatikan proses dan tahapan pembuatan makanan, apakah terdapat kandungan unsur kimiawi di dalamnya, apakah ada pembunuhan hewan, serta pula terkait dengan konservasi lingkungan dan juga usaha penghijauan.

Jika anda membutuhkan plastik UV dengan harga murah, silahkan hubungi kami melalui sms/call pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564.

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Budidaya Tanaman Hidroponik Dengan Metode GreenHouse"

Posting Komentar