HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Jitu Budidaya Buah Raspberry Bagi Pemula, Dijamik Ciamik


Buah Raspberry adalah jenis tanaman semak dari keluarga Rubus yang tergolong dalam tanaman semak. Raspberry adalah salah satu jenis berry yang banyak sekali tumbuh di daerah tropis. Buah ini mempunyai cita rasa yang manis dan sedikit asam.

Jenis raspberry yang paling banyak dibudidayakan adalah yang mempunyai buah berwarna merah atau nama ilmiahnya Rubus strigosus dan hitam atau nama ilmiahnya Rubus occidentalis. Buah Raspberry yang sudah masak mempunyai rasa yang manis dan warna buahnya merah, bisa juga hitam ungu ataupun kuning keemasan itu semua tergantung dengan jenis raspberry yang ditanam.

Bila dibandingkan dengan jenis berry lainnya, buah raspberry ini mempunyai rongga di bagian tengah bila tangkainya sudah diambil. Berat 1 buah raspberry sekitar 4gr. Buah raspberry banyak mengandung vit C, zat polyphenol antioxidant serta zat anthocyanin yang sangat berguna dan bermanfaat sekali untuk kesehatan manusia.

Adapun Beberapa Cara Menanam Raspberry Dari Biji, Yaitu :

Persiapan Bibit Raspberry

Bekukan bibit atau benih raspberry dalam freezer selama 3 hari sampai 2 minggu. Kemudian, siapkan wadah ataupun toples bening yang bersih, letakkan tumpukan tisu di wadah dan basahi dengan air sampai tisu tersebut lembab. Tabur benih diatas tisu, beri jarak setiap benih supaya bisa tumbuh dengan maksimal. Tutup wadah dan simpan di tempat yang gelap, jaga kelembapannya dan cek selama 3-4 hari. Ketika bibit sudah terlihat berkecambah dengan panjang sekitar 5cm-10cm maka kecambah siap untuk di pindahkan ke media tanam yang sesungguhnya.

Penanaman Raspberry

Tempat tanam yang bisa dipakai untuk menanam raspberry yaitu gelas plastik ataupun potongan botol yang mempunyai diameter cukup besar. Selanjutnya, buat lubang kecil di bagian bawahnya sebagai aliran air. Siapkan media tanam berupa tanah yang sudah dicampur dengan cocopeat. Buat lubang di media dengan memakai tusuk gigi sampai kedalaman 1cm. Masukkan bibit dan tutup dengan tanah sedikit saja. Tutupilah wadah tanam berupa botol atau gelas plastik dengan plastik bening dan beri lubang untuk sirkulasi udara. Sesudah beberapa lama, maka bibit akan tumbuh, anda bisa memindahkan anakan raspberry ketika sudah terlihat beberapa daun ke polybag ataupun media tanam yang lebih permanen.

Baca Juga :



Perawatan Tanaman dan Pemanenan Raspberry

Perawatan tanaman raspberry ini tak begitu sulit. Karena tanaman raspberry tergolong tanaman yang tak terlalu manja, perawatan yang harus dikerjakan yaitu penyiraman ketika tanaman raspberry terlihat kering, keadaan terlalu lembab akan mengakibatkan tanaman rasperry menjadi cepat mati karena akarnya menjadi busuk. Tak hanya itu, jangan lupa laksanakan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh disekitar tanaman raspberry. Pastikan juga, tanaman diberi pupuk sesudah usia tanaman lebih dari 2 bulan. Pemanenan buah raspberry bisa dikerjakan ketika buahnya sudah memperlihatkan warna merah yang sempurna.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plasti UV untuk pembuatan green house atau untuk pengeringan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Jitu Budidaya Buah Raspberry Bagi Pemula, Dijamik Ciamik"

Posting Komentar