HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Budidaya Jamur Tiram di Lahan Terbatas


Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation

Jamur Tiram ini merupakan jenis jamur pangan dari kelompok (Basidiomycota) Juga termasuk kelas (Homobasidiomycetes) Dengan Ciri-ciri pada umumnya tubuh buahnya berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran yang sama seperti cangkang tiram dengan bagian tengah sedikit cekung. Jamur tiram ini masih satu kerabat dengan (Pleurotus eryngii) yang sering dikenal dengan sebutan (King Oyster Mushroom). Tubuh buah jamur ini mempunyai tangkai yang tumbuh menyamping dan bentuk nya seperti tiram, Sehingga jamur tiram memiliki nama binomial Pleurotus ostreatus.  Bagian tudung dari jamur tersebut berubah warna dari hitam ke Abu-abuan, Coklat, hingga menjadi puth. Dengan permukaan yang hampir Licin. Dan diameter sekitar 5 sampai 20 cm yang bertepi tudung mulus dengan sedikit melekuk. Selain dari itu jamur tiram juga mempunyai spora dan berbentuk batang yang berukuran sekitar 8 sampai 11 x 3 sampai 4 pm serta miselia berwarna putih yang dapat tumbuh dengan cepat sekali.

Seperti yang kita ketahui jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang paling banyak di komsumsi dan mempunyai harga sangat ekonomis yang menjanjikan.  Dan proses budidayanya juga tidak tergolong sulit. Hanya membutuhkan lahan untuk membuat sebuah rumah jamur dan beberapa pengetahuan tentang membudidayakan jamur tiram tersebut. Salah satu usaha agrobisnis yang paling realitas merupakan budidaya jamur tiram ini. Usaha seperti ini juga mempunyai kelebihan daripada usaha yang lain. Nah jika telah selesai memetik jamur tiram, ujung akarnya di pisahkan dengan dagingnya supaya bersih saat di kemas. Salah satu seorang para petani jamur tiram ini menjelaskan buat kita tentang budidaya jamur tiram. nah berikut di bawah ini Tips Budidaya Jamur Tiram Di Lahan Yang Terbatas.

BACA JUGA: 

Persiapan 

Hal yang paling di utamakan dari semua budidaya jamur, merupakan lahan atau bangunan untuk tempat budidaya jamur tesebut. Bagi pemula, tidak perlu untuk membangun tempat yang sangat besar, Karena membutuhkan modal yang lebih besar juga. Namun yang harus kita perhatikan ruangan tersebut telah memenuhi Kriteria sebagai berikut ini.

1. Ruangan Persiapan
Ruangan persiapan merupakan ruang yang secara khusus untuk dipakai melakukan segala macam persiapan mulai dari contohnya, pengayakan, Mencampurkan Bibit, hingga Sterilisisasi. Namun ruangan ini juga memerlukan apabila anda berniat untuk membuat dan mengembangkan bibit jamur tiram itu sendiri.

2. Ruangan Inokulasi
Apabila ruangan persiapan tersebut untuk membuat bibit, Lain pula halnya dengan ruang inokulasi, Dimana ruangan ini secara khusus dijadian tempat untuk memasukkan bibit pada media Tanam. Syarat dari ruagan ini yang paling utama merupakan harus mudah di bersihkan, Dan mempunyai ventilasi yang cukup untuk menghindari bibit terkontaminasi oleh bakteri yang merusak dan merugikan tumbuhan.
Plastik Uv Pertanian
3. Ruang Inkubasi
Umumnya yang diperlukan oleh para petani jamur untuk membesarkan messelium jamur, yang di buat sedemikian rupa supaya dapat menampung jamur dalam jumlah yang sangat banyak. Umumnya dengan memakai rak dari kayu atau bambu dan memakai tali rafia yang di Gantung-gantung. Contohnya dari para petani jamur yang ada pada daerah anda.

Secara teori suhu dari ruang inkubasi yakni sekitar 22 sampai 29 derajat celcius dengan kelembaban mencapai 60 sampai 80 yang mudah untuk dicapai pada wilayah dataran yang tinggi, Sehingga membutuhkan adanya pelatihan khusus jika anda berada pada daerah dataran yang sangat rendah.

4. Ruang Penanaman
Hal ini hampir sama dengan ruang Inkubasi, Bedanya merupakan ruang ini hanya untuk membesarkan batang atau akar dari jamur, Hingga telah siap untuk dipanen. Pada ruangan ini terdapat alat yang di pakai untuk menjaga kelembaban udara yang sekitar 80 sampai 90 persen pada suhu 16 sampai 22 derajat celcius.

https://bit.ly/2dWIjly

5. Alat Dan Bahan
Budidaya Jamur Tiram ini diperlukan ada persiapan, Alan dan bahan untuk budidaya jamur tiram tersebut contohnya Cangkul, Sekop, Totol, Boiler, Gerobak, Sendok Bibit, Centong, Dan Mixer.

6. Proses
Dengan mempersiapkan bahan mutak di perlukan jika anda memulai budidaya jamur dari pembibitan. Contohnya dengan menyiapkan serbuk gergaji, Bekatul, Kapur, Gips, Tepung Jagung, Dan Glukosa. Menyayak serbuk gergaji supaya bulir serbuk jadi merata.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Budidaya Jamur Tiram di Lahan Terbatas"

Posting Komentar