HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Simple Menanam Bayam Dengan Sistem Aeroponik

Jual Plastik UV Lokal & Impor - Lim Corporation

Apakah anda mengetahui tentang teknik aeroponik? Mungkin sebagian dari anda masih belum mengetahui tentang apa itu aeroponik, padahal teknik ini memang cukup terkenal di dunia pertanian atau pembudidayaan tumbuhan. Banyak tumbuhan atau sayuran yang menggunakan teknik ini untuk pembudidayaannya, salah satunya yaitu sayur bayam. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kebutuhan akan sayuran yang mempunyai kualitas tinggi sangat terbuka dengan semakin banyaknya masyarakat yang berbelanja kebutuhan mereka ke pasar swalayan. Dan juga sistem pertanian kita dalam beberapa kurun dekade ini mengalami kemajuan yang lumayan pesat dan mereka juga telah menciptakan berbagai teknik budidaya tumbuhan yang tentunya memberikan dampak positif bagi perkembangan tumbuhan yang ada di Indonesia, salah satu teknik yang cukup terkenal yaitu teknik aeroponik.

Cara Menanam Bayam Secara Aeroponik

Jika kita melihat dari segi bahasa, aeroponik merupakan berasal dari kata aero yang mempunyai arti udara dan juga ponus yang memiliki arti daya. Jadi jika kita definisikan secara sederhana bahwa teknik aeroponik merupakan suatu sistem atau cara menanam di udara tanpa memakai atau melibatkan penggunaan tanah. Untuk contoh tumbuhan yang sering memakai teknik ini yaitu kentang. Meskipun begitu, masih ada beberapa jenis tumbuhan atau sayuran lainnya yang dapat anda terapkan memakai aeroponik untuk dapat membuahkan hasil yang berkualitas. Salah satu sayuran yang dapat anda budidayakan memakai teknik ini yaitu bayam. Sebelum kita membahas mengenai bagaimana cara menanam bayam secara aeroponik, alangkah baiknya kita membahas terlebih dulu mengenai bagaimana cara kerja sistem aeroponik supaya anda mengetahui lebih detail sehingga akan mempermudah anda dalam melakukan pengamatan.

Cara Kerja Aeroponik

Jika kita bagikan secara umum, maka terdapat tiga jenis sistem aeroponik yang harus anda ketahui. Yang pertama merupakan teknik rendah atau disebut dengan simple, sistem tekanan tinggi (menegah), dan yang terakhir yaitu disebut dengan sistem aeroponik komersial. Dengan menggunakan sistem aeroponik pada tekanan rendah merupakan cara yang sangat mudah untuk dapat dipraktekkan, namun karena terlalu mudah maka efek atau dampak yang akan diberikan juga tidak terlalu signifikan. Teknik ini sendiri dengan menggunakan air nutrisi yang selanjutnya akan disemprotkan dengan menggunakan pompa yang mempunyai ukuran kecil, atau dapat menggunakan jet untuk memberikan nutrisi ke tumbuhan tersebut. Sistem aeroponik tekanan tinggi merupakan teknik yang memakai pompa yang selanjutnya pompa tersebut akan menyemprotkan yang kaya akan nutrisi ke akar. Diperlukan juga untuk anda ketahui bahwa sistem aeroponik pada tekanan tinggi dirancang untuk berfungsi sebagai pemurnian udara maupun air, polimer khusus, dan juga metode sterilisasi hara.

BACA JUGA: 

Cara Menanam Bayam Secara Aeroponik

Berikut ini akan kami jelaskan mengenai bagaimana cara menanam bayam secara aeroponik yang perlu untuk diketahui:

1. Menyiapkan Sterofoam
Cara menanam bayam secara aeroponik yang pertama merupakan anda harus menyiapkan sterofoam terlebih dulu. Selanjutnya anda beri beberapa lubang tanam dengan jarak kurang lebih yakni 15 cm Perlu anda ingat bahwa anda harus menyiapkan sterofoam yang juga mempunyai tingkat kualitas yang sangat tinggi sehingga nantinya ketika ditanam, sterofoam yang anda gunakan tersebut tidak akan mudah rusak dan dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama.  

2. Menggunakan ganjal
 Cara menanam bayam secara aeroponik yang kedua yaitu dengan menggunakan ganjal busa atau dapat menggunakan rockwool. Ketika nantinnya sayur bayam tersebut sudah ditancapkan pada lubang tanam, maka selanjutnya akan dari tumbuhan tersebut akan menjuntai ke bawah secara bebas Perlu anda ingat bahwa anda untuk berhati – hati dalam membuat lubang pada tanam tersebut. Diusahakan pas dengan tumbuhan atau sayuran yang ingin anda tanam.
Plastik Uv Pertanian
3. Menggunakan Sprinkler
Di bawah sterofoam akan terdapat alat pengabut atau yang disebut dengan sprinkler. Fungsi alat ini merupakan untuk memancarkan kabut yang berisi larutan nutrisi untuk dialirkan ke atas sampai nantinya mengenai akar. Sprinkler tadi akan dijalankan oleh pompa air yang mempunyai tekanan tinggi secara terus – menerus dan tanpa henti.  Anda dapat mengatur secara intermittend, yaitu dengan mengaktifktan tombol on – off secar bergantian dengan menggunakan timer. Namun juga perlu anda ingat bahwa anda tidak boleh mematikan melebihi jangka waktu lebih dari 15 menit dikarenakan ditakutkan nanti sayur bayam tersebut akan dapat layu. Jika tumbuhan sudah terlanjur layu karena anda telah mematikannya dalam waktu yang terlalu lama, yakni melebihi 15 menit. Maka anda perlu generator untuk dapat membuatnya tumbuh kembali.

4. Pastikan Pengikatan oksigen berjalan dengan baik
Perlu anda ketahui bahwa bagian yang menjadi elemen penting untuk keberhasilan dari teknik  aeroponik merupakan pengikatan oksigen yang dilakukan oleh kabut air berjalan dengan baik.Jika pengikatan pada oksigen tersebut sudah berjalan dengan baik maka tentunya kandungan yang terdapat pada oksigen nantinya akan juga digunakan untuk respirasi akar juga akan meningkat. Hal inilah yang selanjutnya menjadi salah satu keberhasilan dari memakai teknik aeroponik ini.

https://bit.ly/2dWIjly

Keuntungan Menggunakan Aeroponik

Di bawah ini ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan ketika anda memakai teknik aeroponik ini:
Sitem aeroponik dapat memberikan manfaat yang besar bagi para petani yang mana mereka tidak mempunyai lahan yang cukup luas untuk menanam bayam maupun jenis sayuran atau tumbuhan yang lainnya. Sayuran atau juga tumbuhan yang merupakan hasil dari teknik aeroponik juga akan mempunyai kualitas yang sangat tinggi, dan lebih sehat, dan tentunya akan sangat higenis jika dibandingkan dengan memakai teknik lainnya atau jika ditanam dengan cara umumnya saja.Hasil dari tumbuhan atau sayuran yang memakaui aeroponik nantinya dapat mengisi peluang kebutuhan dari tingkat masyarakat dari kalangan menengah ke atas.

Pada keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan ketika pada menanam bayam dengan memakai teknik aeroponik merupakan hasil dari bayam tersebut dan akan mempunyai aroma serta cita rasa yang sangat tinggi. Selain itu, juga dengan menggunakan teknik aeroponik maka anda dapat membantu lingkungan anda dengan cara menghemat air serta juga dapat mengurangi tenaga kerja yang terlibat dalam proses penanaman bayam. Perlu anda ketahui bahwa kemungkinan masih terdapat keuntungan lainnya yang dapat anda dapatkan ketika anda memakai teknik aeroponik untuk menanam bayam.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
 * Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Simple Menanam Bayam Dengan Sistem Aeroponik"

Posting Komentar