HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Terapkan Cara Kekinian Ini, Supaya Bisa Punya Kebun di Rumah


Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation

Adanya lahan hijau di rumah tentunya akan membuat rumah menjadi sangat sejuk dan kamu juga akan merasa sangat nyaman saat berada di rumah. Selain menjadikan rumah tampak sangat asri dan hijau, kegiatan berkebun di rumah ini juga dapat menghindari kamu dari stres lho, Toppers. Namun dari keterbatasan ruang dan lahan sering kali menjadi penghalang bagi masyarakat pada perkotaan contohnya Toppers untuk dapat melakukan kegiatan bercocok tanam di rumah. Tapi Toppers untuk saat ini tidak perlu untuk khawatir lagi, karena sudah banyak diciptakan metode bercocok tanam yang dapat memanfaatkan media tanam dan jugatidak memakan banyak lahan yang sangat luas contohnya yang akan di jelaskan dibawah ini.

BACA JUGA: 

1. Bercocok tanam dengan metode Tabulampot
Didalam metode budidaya tumbuhan dengan memakai metode tabulampot (tumbuhan buah dalam pot) ini tentunya sudah tidak jarang digunakan lagi dan sudah sering dipakai untuk berkebun pada halaman rumah. Media tanam berfungsi sebagai tempat tumbuhnya akar dan untuk menopang postur tumbuhan. Oleh karena itu, media tanam tabulampot harus dapat menyimpan air dan memasok nutrisi yang dibutuhkan oleh tumbuhan. Media tanam yang sangat cocok untuk digunakan dalam metode bercocok tanam yang satu ini merupakan terdapat campuran dariantara tanah, kompos dan sekam dengan kandungan komposisi 1:1:1.

Wadah tumbuhan dapat dengan memakai tanah liat, logam (drum), plastik, semen maupun kayu. Namun pot berbahan tanah liat dan kayu sangat baik untuk tabulampot karena mempunyai pori-pori sehingga kelembaban dan temperatur media tanam sangat stabil. Selain itu, wadah yang baik juga harus mempunyai kaki atau alas yang memisahkan antara dasar pot dengan tanah. Hal ini supaya sirkulasi pada air dan udara berjalan sangat lancar, serta supaya akar tumbuhan tidak dapat menembus tanah. Tumbuhan yang dibudidayakan dengan sistem tabulampot harus diletakkan pada tempat terbuka dan terkena paparan cahaya matahari. Pada musim kemarau harus dilakukan penyiraman setiap hari, dapat waktu pagi atau sore hari.
Plastik Uv Pertanian
Sedangkan saat musim hujan, penyiraman hanya dilakukan apabila media tanam terlihat sangat kering. Dikarenakan media tanam tabulampot mempunyai cadangan nutrisi yang terbatas, maka diperlukn proses pemupukan. Pemupukan pertama dilakukan satu bulan setelah masa tanam, selanjutnya dilakukan setiap 3 sampai 4 bulan sekali dan disarankan untuk menggunakan pupuk organic. Jika tidak ingin menggunakan pot, kamu juga dapat memakai polybag sebagai tempat tanam. Namun tempat tanam yang satu ini cenderung tidak tahan lama dan sangat mudah sobek.

2. Budidaya tanaman secara Hidroponik
Seperti dengan namanya yang berasal dari kata “hydro” yang berarti air, sistem hidroponik merupakan metode bercocok tanam tanpa menggunakan tanah, tetapi memakai air sebagai media tanam. Untuk menggantikan nutrisi dari tanah, air yang dipakai dalam budidaya tumbuhan diberi unsur hara yang berisi unsur-unsur penting yang diperlukan oleh tumbuhan. Metode ini juga mempunyai banyak teknik, salah satu teknik yang sangat sederhana dan sangat mudah untuk diterapkan merupakan teknik hidroponik wick. Toppers menerapkan sistem ini dengan sangat mudah untuk dapat menggunakan botol bekas. Pertama-tama potong botol menjadi 2 bagian dan lubangi bagian atas leher botol untuk pemasangan sumbu dan aliran udara.

https://bit.ly/2dWIjly

Selanjutnya pasang sumbu pada bagian atas botol dan masukkan bagian tersebut ke bagian bawah botol dengan cara dibalik. Setelah itu, isi bagian atas botol dengan media tanam contohnya sekam, pecahan bata, dan sebagainya supaya akar dan batang tumbuhan tidak mudah tumbang. Terakhir, masukkan bibit tumbuhan yang sudah disemai ke dalam media tanam dan siram dengan larutan nutrisi yang terbuat dari campuran air dan unsur hara. Tumbuhan yang sudah diproduksi dan telah dikembangkan dengan metode ini umumnya mempunyai kualitas yang sangat baik daripada dengan tumbuhan yang telah dikembangkan dengan menggunakan tanah, baik dalam hal rasa maupun dalam kandungan gizinya. Tumbuhan yang dapat dibudidayakan di media tanam hidroponik merupakan jenis tumbuhan hortikultura yang meliputi tumbuhan sayur, buah, obat-obatan hingga tumbuhan hias.

3.Bercocok tanam dengan metode Vertikultur
Vertikultur merupakan metode bercocok tanam yang paling tepat bagi Toppers yang mempunyai pekarangan rumah yang sangat sempit dan terbatas. Seperti dari namanya yang berasal dari kata umumnya yaitu “vertikal”, budidaya tumbuhan dengan memakai metode ini juga dapat memanfaatkan bidang vertikal sebagai tempat untuk becocok tanam yang juga dilakukan dengan cara bertingkat. Metode ini sangat cocok untuk diterapkan dalam membudidayakan tumbuhan yang berusia singkat seperti sayuran. Berbagai macam sayuran seperti sawi, kangkung, seledri, kalian, pakcoi hingga tomat bisa dikembangkan dengan cara vertikultur.

Selain menghemat dari pengeluaran untuk membeli kebutuhan dapur contohnya sayuran, tumbuhan vertikultur juga dapat menghijaukan dan menambah keindahan pada pekarangan rumah kamu yang sempit. Vertikultur sendiri mempunyai banyak model, mulai dari vertikultur gantung, tempel, tegak, hingga rak. Untuk mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam media bercocok tanam dengan metode ini juga tidak diperlukan untuk mengeluarkan biaya yang sangat mahal, bahkan kamu dapat memakai bahan-bahan bekas sepertinya contohnya pipa paralon yang sudah tidak terpakai lagi. Pipa paralon umumnya digunakan untuk model vertikultur tegak atau yang dikenal juga sebagai metode vertikultur paralon PVC. Cara budidaya tumbuhan dengan model ini juga tidak lah sulit.


Pertama-tama, siapkan pipa paralon berdiameter kurang lebih sekitar 4 cm yang telah diberi beberapa lubang sebagai tempat untuk menaruh bibir tumbuhan yang sudah disemai sebelumnya. Supaya dapat berdiri tegak, bagian bawah pipa paralon dapat diberi semen dengan wadah kaleng atau pot. Selanjutnya masukkan media tanam seperti tanam, kompos dan sekam hingga memenuhi pipa paralon dan letakkan bibit tumbuhan pada setiap lubang pada pipa paralon. Setelah itu, kamu cukup merawat tumbuhan tersebut dengan cara menyiramnya secara rutin dengan cara mengalirkan air dari bagian atas pipa paralon.

4. Mengembangkan tanaman dengan metode Aeroponik
Aeroponik juga berasal dari kata aero yang berarti udara dan ponus yang memiliki daya. Jadi aeroponik merupakan cara bercocok tanam yang juga dapat memanfaatkan udara sebagai media tanam utamanya dengan adanya akar yang hanya menggantung pada udara, tanpa dengan menggunakan tanah contohnya kebanyakan teknik lainnya. Nutrisi berupa air yang berisi larutan hara untuk perkembangan tumbuhan disemprotkan langsung pada akar tumbuhan. Akar tumbuhan yang dikembangan dengan metode ini akan menyerap nutrisi dari larutan hara dan mengalirkannya ke bagian tumbuhan lainnya seperti batang dan daun. Pada umumnya dengan metode ini merupakan salah satu tipe dari metode hidroponik karena juga memanfaatkan air dan tanpa memakai tanah sebagai media tanam. Teknik ini menghasilkan tanam yang tumbuh sangat cepat dan produksi yang sangat tinggi.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapkan Cara Kekinian Ini, Supaya Bisa Punya Kebun di Rumah"

Posting Komentar