HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Jenis-Jenis Tanaman Yang Cocok Di Tanam Pada Roof Garden


Jual Plastik UV Pertanian - Lim Corporation

Lahan yang sangat terbatas tak menjadi alasan untuk menghijaukan rumah kita. Sangat banyak solusi yang dapat menjadi pilihan, di antaranya merupakan dengan membuat taman di atap rumah atau roof garden. Taman diatas atap merupakan sebagai salah satu alternatif penghijauan untuk meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan dikota-kota besar. Selain menambah keteduhan, taman diatas atap (roof garden) juga dapat dimanfaatkan untuk menyerap gas-gas beracun. Taman yang terletak di atap rumah sudah sangat lama dikenal oleh masyarakat luas. Meskipun di Jakarta banyak gedung-gedung yang menerapkan konsep taman ini sebagai dasar penghijauan bangunan tersebut.

Sebaiknya pilihlah tanah dengan massa yang ringan atau menggunakan media tanam yang Instan supaya tidak membuat beban berlebih pada atap. Juga untuk tumbuhan itu sendiri, aturlah komposisi yang benar supaya tidak terlalu rapat, juga sebaiknya pilih tumbuhan pengisi yang sangat ringan seperti rumput, tumbuhan yang tidak dapat berbunga, semak  belukar. Memang ini membutuhkan keahlian tersendiri, yang pada umumnya dimiliki oleh jasa landscape atau jasa arsitek taman. Selain dari itu juga perlu diingatkan supaya tumbuhan yg dipilih sebaiknya yang mempunyai ciri dan karakter tertentu, seperti mampu menahan sinar matahari dan tidak terlalu memerlukan banyak air.

BACA JUGA:

Didalam membuat taman di atas atap tidak terlalu sulit. Cukup dengan lahan 4×4 meter persegi Anda sudah dapat menciptakan taman atap yang memadai. Yang perlu diperhatikan yaitu masalah drainase terutama untuk pembuangan air hasil siraman tumbuhan atau air hujan yang tertampung pada media tersebut. Hindarkan dak atas bangunan mengalami kebocoran akibat sistem drainasenya yang tidak benar. Salah satu solusi untuk sistem drainase yang baik merupakan dengan memberikan kemiringan tertentu pada atap dak beton. Hal ini tentunya akan membuat air akan mengalir ke saluran pembuangan dengan sangat baik.

Plastik UV Pertanian
Ada beberapa tahapan dalam pembuatan taman atap rumah, dan berikut ini merupakan tahapnya:

Melapisi dengan water proofing dan biarkan selama sehari sampai benar-benar kering, Aci, adalah penambahan lapisan semen dan membutuhkan pengeringan selama sehari, Berilah lapisan pada penahan air (drainage cell) dan lapisan penahan tanah (geotextile). Setelah proses di atas telah dikerjakan, selanjutnya diberi tanah dan siap ditanami tumbuhan. Penanaman diawali dengan rumput, semak, baru selanjutnya tumbuhan pohon. Untuk mencegah kerusakan pada lapisan kedap air (water proof layer), pada lapisan penahan harus ditambah supaya akar tumbuhan tidak merusak lapisan kedap air dan beton di bawahnya.

Berikut adalah cara pemilihan tumbuhan yang cocok di tanam di taman atap:
Ciri tanaman
-Tahan terhadap sinar matahari langsung (tanaman panas), Hal ini penting diperhatikan untuk mengingat lokasi pertumbuhan tumbuhan ada di atap, yang mempunyai jarak yang lebih dekat dengan matahari dibandingkan taman pada umunya.
-Hindari tumbuhan berakar menghujam ke bawah seperti palem. Pilihlah yang mempunyai akar menyebar dan pertumbuhannya lamban, Contoh: pohon pagoda.
-Mempunyai pertumbuhan bunga yang sering/rajin berbunga, Contoh, mawar, melati, tapak dara, bougainville.
-Mempunyai percabangan yang sangat banyak untuk menciptakan bentuk yang sedikit rimbun. Contoh: pohon pagoda, kamboja.

https://bit.ly/2dWIjly

 Jenis tanaman yang biasa dipakai
Tumbuhan berbatang lunak, di antaranya, aracea, rulea, lili paris brasil, pandan kuning, sambang darah.Tumbuhan berbatang keras, di antaranya, bougainville, kamboja.Tumbuhan berbunga, di antaranya, mawar, melati. Karena pada dasarnya tumbuhan diatas atap dapat terkena sinar matahari secara langsung dan terkena tiupan angin yang sangat kencang untuk penyiraman harus dilakukan secara berkala.
banner-plastik

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jenis-Jenis Tanaman Yang Cocok Di Tanam Pada Roof Garden"

Posting Komentar