HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Perkembangan Pertanian di Indonesia Saat Ini?

Jual Plastik UV Pertanian Murah - Lim Corporation

Perkembangan Pertanian Indonesia Kuartal Pertama 2016
Pertumbuhan ekonomi di indonesia pada sektor pertanian sangat mengalami penurunan di kuartal pertama pada tahun 2016 dibandingkan kuartal pertama tahun 2015 lalu. Badan Pusat Statistik (BPS) juga menyajikan data yang dapat menunjukkan angka pertumbuhan pertanian Indonesia pada kuartal pertama tahun ini hanya 1,85%. Angka pertumbuhan ini mengalami penurunan yang sangat cukup signifikan jika dibandingkan dengan angka pertumbuhan pertanian Indonesia pada kuartal yang sama tahun 2015 yaitu mencapai 4,03%. Turunnya pada pertumbuhan pertanian ini sangat berdampak yang cukup serius karena pada pertumbuhan ekonomi di indonesia mengingat sektor perdagangan Indonesia yang masih banyak berkutat pada sektor pertanian. Pada penurunannya pertumbuhan di bidang pertanian ini dianggap sebagai efek dari perubahan iklim yang dapat terjadi secara global dan juga menjadi faktor perbankan yang terhambat.

BACA JUGA:
Dampak cuaca mempengaruhi hasil panen
Suhariyanto mengatakan Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, menyakatan bahwa adanya musim El Nino yang melanda Indonesia dapat membuat masa panen pada hasil pertanian bergeser dari yang seharusnya dimulai pada bulan Maret menjadi bulan April. Hal inilah yang dapat menjadikan penyebab utama hasil pertumbuhan pertanian tidak sampai 2% pada tiga bulan pertama pada tahun 2016, padahal tahun sebelumnya pada periode yang sama dapat mendongkrak pertumbuhan hingga di atas 4%. Hal yang sedikit berbeda dinyatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution yang melihat pergeseran masa panen ini sebagai pendongkrak pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua nantinya.

http://bit.ly/hargaplastikuv
Plastik Uv Pertanian
 Faktor dari penyebab kedua yang menjadi penyebab sekunder yaitu melambatnya pertumbuhan pada pertanian merupakan di bidang perbankan. Faktor perbankan yang menyebabkan pertumbuhan pertanian melambat dikarenakan penyaluran kredit yang melambat atau menurun. Hal ini sangat berpengaruh terhadap persediaan modal para petani untuk menghasilkan hasil tani yang sangat berkualitas. Di samping itu investasi swasta juga ikut terpengaruhi oleh penyaluran kredit yang tersendat.

Berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi nasional
Pertumbuhan pertanian memiliki porsi sekitar 13,56% dalam perhitungan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Porsi yang cukup besar dan bisa mempengaruhi perubahan pertumbuhan ekonomi secara signifikan. Tercatat pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara umum untuk kuartal pertama atau tiga bulan pertama tahun 2016 hanya sebesar 4,92%, melenceng dari target pemerintah yang mematok pertumbuhan hingga 5,3% untuk tahun 2016. Namun angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan angka pertumbuhan ekonomi pada tahun lalu pada periode yang sama yaitu sebesar 4,73%.

https://bit.ly/2dWIjly

Didalam APBN tahun 2016 sudah tercantum bahwa target pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia yaitu sebesar 5,3% dengan  inflasi sebesar 4,7%, dan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS tidak lebih dari Rp. 13.900. Untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah mengeluarkan berbagai paket kebijakan ekonomi dan juga memperbaiki beberapa sektor yang memberikan pengaruh terhadap stimulasi pertumbuhan ekonomi termasuk sistem perbankan dan juga sistem birokrasi Indonesia.
 
banner-plastik

*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Perkembangan Pertanian di Indonesia Saat Ini?"

Posting Komentar