HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Langkah Mudah Pengeringan Rumput Laut dengan Plastik UV

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Pemakaian rumput laut sudah banyak dilakukan sejak jaman dulu kala. Berdasarkan catatan sejarah rumput laut sudah dipakai bahkan sejak tahun 2700 SM. Dunia belahan timur, khususnya masa kekaisaran Shen Nung, rumput laut telah dimanfaatkan sebagai obat dan bahan makan. Pada masa kekaisaran Romawi tepatnya pada tahun 65 SM, rumput laut dipakai sebagai salah satu bahan kecantikan. Dengan beragamnya manfaat rumput laut membuatnya sebagai salah satu komoditi ekspor.  See weeds merupakan sebutan rumput laut dalam bahasa asing, dalam bahasa ilmu pengetahuan rumput laut juga dikenal sebagai dengan nama algae. Tumbuhan ini hampir dapat ditemukan diseluruh perairan Indonesia. Rumput laut umumnya tumbuh di atas subtrat pasir dan karang mati. Pembudidayaan rumput laut dapat dilakukan hampir diseluruh kepulauan di Indonesia. Contoh rumput laut yang dibudidayakan yaitu Euchema cottoni dan Gracilaria sp.

Salah satu metode yang dipakai untuk mengawetkan rumput laut yaitu dengan metode pengeringan. Proses pengeringan yang dilakukan pada rumput laut juga merupakan salah satu langkah pertama yang harus diperlukan untuk melakukan pengolahan rumput laut selanjutnya. Pengeringan juga berfungsi untuk menurunkan kadar air yang terdapat pada rumput laut, selain itu juga dapat menekan resiko terjadinya pembusukan akibat bakteri dan jamur. Ketika tumbuhan rumput laut dianggap cukup matang, yaitu pada usia 45 sampai 60 hari menunjukkan rumput laut sudah saatnya dikeringkan.  Proses pengeringan yang baik akan membuat rumput laut menjadi bersih dan berwarna kekuningan. Telapak tangan dapat dipakai sebagai pendeteksi sudah atau belumnya rumput laut kering. Jika rumput laut diremas selanjutnya telapak tangak terasa sakit itu menunjukkan kekeringan rumput laut sudah cukup baik. Proses pengeringan sebaiknya dilakukan hingga kadar air mencapai 24% sehingga pada penyimpanan kadar airnya menjadi sekitar 30%.

BACA JUGA: 

Pengeringan (Solar Tunnel Dryer)
Dalam dunia perdagangan kadar air pada rumput laut tidak boleh lebih dari 30%. Untuk pengeringan ini perlu diperhatikan benar supaya benda-benda asing seperti batu dan pasir tidak lagi menempel pada rumput laut. Apabila ditemukan benda asing di sekitar rumput laut lebih dari 5% maka rumpur laut menjadi barang yang tidak layak jual. Metode pengeringan yang cukup sederhana dan banyak dipakai oleh petani rumput laut merupakan dengan membuat para-para dan memakai teknik gantung.
Plastik Uv Pertanian
Kedua teknik ini juga dipilih karena tidak memerlukan biaya yang sangat mahal, alat yang dipakai untuk pembuatannya relatih sangat mudah untuk didapatkan, dan rumput laut menjadi lebih cepat kering.  Alat dan bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan tepat menjemur ini merupakan bambu belah, jaring, terpal, paku, dan tali nilon. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, terpal yang dipakai sebagai atap atau penutup dapat diganti dengan plastik UV.

Plastik UV mampu mengukur transmisi sinar matahari
Plastik UV juga mampu untuk mengatur berapa jumlah sinar ultraviolet yang akan mengenai objek dibawahnya. Untuk proses pengeringan disarankan memakai plastik UV kandungan 6%. Plastik UV ini mempunyai kandungan protektor sebanyak 6%. Dengan plastik UV kandungan 6% maka panas matahari akan tetap terserap maksimal. Pengeringan dapat dilakukan selama 2 sampai 3 hari selama cuaca dalam keadaan cerah.

https://bit.ly/2dWIjly

Memudahkan pengeringan
Kemudahan yang diberikan oleh plastik UV dalam proses pengeringan rumput laut merupakan petani menjadi tidak direpotkan dengan memindahkan rumput laut saat hujan turun. Pemindahan rumput laut ke tempat yang lebih teduh tidak perlu untuk dilakukan. Atap jemuran rumput laut dapat ditutup dengan permanen dengan memakai plastik UV.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
 *Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Mudah Pengeringan Rumput Laut dengan Plastik UV "

Posting Komentar