HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mari Kita Lakukan Penghijauan Untuk Menghindari Polusi Udara

 Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation

 Pohon yang ditanam dalam aktivitas penghijauan boleh bermacam jenis pohon. Pada umumnya pohon yang ditanam merupakan pohon yang memiliki banyak fungsi, seperti sebagai penyimpan air di dalam akar, yang mempunyai kayu yang serbaguna, atau yang berbuah lebat.Penghijauan umumnya dilakukan pada tempat yang belum banyak ditumbuhi oleh pohon dan diperlukan untuk ditanami pohon seperti area lapang di perkotaan semacam taman kota, pinggir jalan, di batas pemisah jalan,dsb.

Perbedaan penghijauan dengan Reboisasi
Kita sudah mengenal penghijauan dari penjelasan di atas. Selain penghijauan pasti kita pernah mendengar kata reboisasi.Reboisasi juga merupakan salah satu kata yang berhubungan dengan pohon. Kita sering mendengar reboisasi merupakan penghijauan yang dilakukan di hutan gundul akibat hutan gundul. Dengan ini yang dimaksud dengan reboisasi merupakan penanaman hutan kembali, yakni hutan yang gundul supaya dapat berfungsi dengan baik. Mengenai penghijauan dan reboisasi merupakan sebuah aktivitas atau kegiatan yang sama seperti bahkan terlihat sama. Tujuan dari menanam pohon ini juga sama, supaya lingkungan tetap terjaga kelestariannya dan planet bumi lebih sehat karena banyak mempunyai pohon yang berperan sebagai paru dunia. Meskipun keduanya hampir sama, namun antara penghijauan dan reboisasi ini mempunyai perbedaan seperti yang telah disebutkan di atas.

BACA JUGA:

Manfaat Pohon
Penghijauan merupakan salah satu perbuatan mulia.Tentu saja karena pohon merupakan makhluk Tuhan yang mempunyai banyak manfaat.
  
Sumber penghasil oksigen
Pohon merupakan makhluk hidup yang sangat penting karena pohon merupakan sumber oksigen atau penghasil oksigen yang paling besar. Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya oksigen merupakan gas yang paling dibutuhkan oleh manusia, karena manusia membutuhkannya untuk bernafas. Dengan ini kehadiran oksigen sangat dibutuhkan karena Sejalan dengan aktivitas manusia sehari kita dapat membayangkan berapa banyak oksigen yang digunakan untuk bernafas oleh manusia dan diubah menjadi karbondioksida. Karena manusia harus selalu bernafas, maka stock oksigen juga tidak boleh habis. Menyerap air dan mengunci di akarnya Selain sebagai sumber oksigen, fungsi pohon yang juga utama merupakan menyerap air dan menguncinya ke dalam akar. Dengan ini air yang terserap ke dalam akar dapat bertahan di sana dan kita dapat mengenalnya sebagai air tanah. Air tanah sangat banyak sekali manfaatnya, selain dapat menyuburkan tanah ciri tanah subur dan tidak subur air tanah juga dapat dipakai untuk berbagai macam keperluan manusia. Dengan menyerap air ke dalam tanah, maka pohon telah menabung debit air yang ada di bumi. Dengan mengurungnya di dalam tanah maka air tidak akan mudah untuk hilang lagi.
  
Mencegah terjadinya banjir
Secara tidak langsung keberadaan pohon di bumi dapat mencegah terjadinya banjir. Hal ini dikarenakan fungsi pohon yang telah dijelaskan sebelumnya, yakni dapat menyerap adanya air di dalam bumi. Air yang diserap ke dalam tanah untuk mengurangi debit air yang ada di permukaan bumi bentuk permukaan bumi sehingga tidak dapat terjadi kelebihan air dan tidak terjadi jenis banjir. Maka dari itu di beberapa area yang banyak ditanami pohon, kita jarang melihat bencana banjir terjadi. Hal ini karena sirkulasi air terjaga dan air tersimpan ke dalam tanah berkat keberadaan akar pohon.Jenis akar pohon juga mempengaruhi banyak sedikit air yang terserap ke dalam tanah.

http://bit.ly/hargaplastikuv
Plastik Uv Pertanian
 Mencegah terjadinya tanah longsor
Pohon selain dapat mencegah terjadinya banjir juga dapat mencegah terjadi tanah longsor. Tanah longsor juga merupakan bencana alam yang berupa longsornya tanah di area tinggi. keberadaan akar pohon dapat memperkuat struktur tanah sehingga membuatnya tidak mudah mengalami longsor. Pohon juga semakin membuat tanah menjadi padat karena akarnya, tanah yang padat tentu tidak akan mudah mengalami longsor.Seperti yang kita lihat di daerah pegunungan, kita mendapatkan banyak pohon yang ditanam di daerah pegunungan pengertian pegunungan terutama di lahan miringnya. Dan hal itu membuat daerah pegunungan tersebut idak mudah mengalami longsor.

Mengatasi kekeringan
Fungsi dari pepohonan yang selanjutnya merupakan mengatasi kekeringan.Hal ini juga tidak lepas dari fungsi akar pohon yang dapat menyerap air.Akar pohon yang menyerap air akan menyimpannya di dalam lapisan tanah.Air yang tersimpan di dalam tanah akan dapat dipakai waktu terlebih ketika musim kemarau datang. Ketika pada musim kemarau tiba, kita tidak dapat mempunyai banyak cukup air seperti ketika musim hujan. Dengan ini kita dapat memerlukan air dari sumber di dalam tanah.

Manfaat Penghijauan
Kita telah mengetahui tentang pohon dan juga segudang manfaat yang dimiliki. Karena pohon memiliki banyak manfaat, tentu saja menanam pohon merupakan perbuatan yang mulia dan mempunyai banyak manfaat pula.

Mencegah banjir
Manfaat penghijauan yaitu sama seperti manfaat pohon.Namun penghijauan menjadi semakin banyak manfaatnya karena pohon yang ditanam lebih dari satu.Salah satu manfaat penghijauan merupakan mencegah terjadinya banjir.Hal ini sangat bermanfaat jika dilakukan pada daerah perkotaan dimana aktivitas padat sehingga lebih banyak bangunan daripada lahan kosong. Jalan dan halaman rumah juga rata sudah dilapisi semen atau aspal sehingga air hujan tidak dapat terserap masuk. Ditambah juga pada saluran air kurang efektif dan juga banyak sampah, akan membuat banjir lebih berpotensi terjadi Oleh karena itu sangat penting bagi warga perkotaan untuk melakukan pengijauan, khususnya di tengah kawasan penduduk seperti hutan  jenis hutan berdasarkan tinggi tempatnya atau taman kota, di halaman warga atau di pinggir jalan supaya potensi terjadinya banjir lebih berkurang.

https://bit.ly/2dWIjly
   
Menjaga kualitas air
Air merupakan salah satu sumber daya alam sumber daya alam yang dapat diperbarui dan tidak yang sangat penting keberadaannya. Tidak ada makhluk hidup yang dapat bertahan hidup tanpa adanya air, maka dari itu air harus dilestarikan. Selain dilestarikan, air juga harus untuk dijaga kualitasnya karena air merupakan sumber minum bagi manusia. salah satu cara untuk menjaga kualitas air di sekitar kita yaitu dengan melakukan penghijauan. Akar pohon yang kita tanam akan menyerap air hujan yang turun selanjutnya akan menguncinya di dalam tanah. Akar pohon juga berfungsi untuk menyaring air sehingga air tanah menjadi lebih bersih, lebih jernih dan lebih berkualitas daripada dengan air hanya diserap oleh tanah saja tanpa melalui penyaringan dari akar pohon.
  
Mengurangi polusi udara
Dengan melakukan kegiatan penghijauan kita juga dapat mengurangi terjadinya polusi udara. Polusi udara adalah hal yang sangat sulit untuk dihindari di era modern ini terlebih di daerah perkotaan yang full dengan kendaraan dan juga mesin pabrik.Selain di desa pemakaian mesin atau kendaraan sangat sedikit daripada dikota, di desa juga lebih banyak ditemukan pohon.

banner-plastik

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Kita Lakukan Penghijauan Untuk Menghindari Polusi Udara "

Posting Komentar