HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Marilah Kita Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Pertanian

 Jual Plastik Uv Best Quality - Lim Corporation

Pemanfaatan lahan kosong digunakan supaya lahan yang terbengkalai atau kosong dapat dimanfaatkan dengan ditanami apa saja yang bermanfaat dan dapat memiliki nilai jual. Untuk pemanfaatan lahan kosong atau sempit dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain dengan memakai media polybag, hidrogel, maupun hidroponik. Namun sebelumnya kita harus paham betul apa arti dari pertanian organik. Pertanian organik merupakan sistem produksi pertanian yang holistik dan terpadu, yang mengoptimalkan kesehatan dan produktivitas agro-ekosistem secara alami, sehingga mampu menghasilkan pangan dan serat yang cukup, berkualitas, dan berkelanjutan.

Di dalam prakteknya, pertanian organik dilakukan dengan cara, antara lain:
Menghindari pemakaian benih/bibit hasil rekayasa genetika (GMO = genetically modified organisms).Menghindari pemakaian pestisida kimia sintetis. Pengendalian gulma, hama dan penyakit dilakukan dengan cara mekanis, biologis, dan rotasi tumbuhan. Menghindari pemakaian zat pengatur tumbuh  (growth regulator) dan pupuk kimia sintetis.Kesuburan dan produktivitas tanah ditingkatkan dan dipelihara dengan menambahkan residu tumbuhan, pupuk kandang, dan batuan mineral alami, serta penanaman legum dan rotasi tumbuhan.Menghindari pemakaian hormon tumbuh dan bahan aditif sintetis dalam makanan ternak. Dalam kesempatan ini kami ingin mengajak warga sekitar untuk mengkonsumsi dan menanam tumbuhan organik di halaman mereka serta memberikan penyuluhan akan penting dan manfaat tumbuhan organik.
Dari sejumlah keuntungan yang dapat dipetik dari pengembangan pertanian organik adalah, antara lain:

BACA JUGA:
1. Kesehatan 
Menghasilkan makanan yang cukup sangat aman dan bergizi sehingga meningkatkan kesehatan masyarakat. Data menunjukkan bahwa praktek pertanian organik mampu meningkatkan hasil sayuran hingga 75% dari pada pertanian konvensional. Disamping itu, produk pertanian organik juga memilki kandungan vitamin C,  kalium, dan beta karoten yang lebih tinggi. Untuk mengolah lingkungan kerja yang sangat aman dan sehat bagi petani, karena petani akan terhindar dari paparan (exposure) polusi yang diakibatkan oleh dipakainya bahan kimia sintetik dalam produksi pertanian. Mengurangi semua bentuk polusi yang dihasilkan dari kegiatan pertanian, yaitu: Menghindari pemakaian bahan kimia sintetis dan Memanfaatkan limbah kegiatan pertanian seperti kotoran ternak dan jerami sebagai pupuk kompos.

2. Lingkungan 
a. Kualitas Tanah
Menjaga sifat fisik, kimia dan biologi tanah yang sangat baik merupakan hal yang penting dalam pertanian organik. Oleh karena itu dalam pertanian organik sangat penting diutamakannya cara pengolahan tanah yang mengurangi erosi, meningkatkan kandungan bahan organik tanah serta mendorong kuantitas dan diversitas biologi tanah. Dalam pertanian organik peningkatan kesuburan tanah dilakukan tanpa memakai pupuk kimia sintetis. Sebagai gantinya digunakan  teknik - teknik sebagai berikut :Rotasi tumbuhan secara tepat,  mixed cropping dan integrasi tumbuhan dengan ternak. Meningkatkan populasi mikroorganisme tanah melalui pemakaian pupuk organik. Meminimalkan pengolahan tanah yang mengganggu aktivitas biota tanah. Menjaga tanah selalu tertutup dengan mulsa organik. Usahakan untuk menghindari pengolahan tanah yang berlebihan pada tanah yang miring untuk  mencegah erosi. Memakai tumbuhan dalam strip dan tumpang sari. Menjauhi penggembalaan yang berlebihan.Tidak memakai bahan kimia sintetis yang meracuni mikroorganisme tanah dan merusak struktur tanah.

http://bit.ly/hargaplastikuv
Plastik Uv Pertanian
b. Penghematan energi

Hasil studi menunjukkan bahwa sistem produksi organik hanya menggunakan 50 sampai 80% energi minyak untuk dapat
menghasilkan setiap unit pangan daripada dengan sistem produksi pertanian konvensional. Namun demikian ini tidak berlaku untuk semua sistem produksi sayur-sayuran dan buah-buahan.

c. Kualitas Air
Penjagaan kualitas air adalah upaya yang sangat penting dalam sistem pertanian lestari  (sustainable agriculture system). Kenyataan menunjukkan bahwa polusi air tanah dan air muka tanah oleh nitrat dan fosfat menjadi hal yang sangat umum terjadi di kawasan pertanian. Residu pupuk dan pestisida sintetis serta bakteri penyebab penyakit seperti Escherichia Coli juga seringkali terdeteksi oleh sistem perairan.Pada areal pertanian organik, sumber air dijaga dengan menghindari praktek-praktek pertanian yang menyebabkan erosi tanah dan pencucian nutrisi, pencemaran air akibat pemakaian bahan kimia.  Kotoran hewan yang akan dipakai untuk pupuk organik selalu dikelola dengan hati-hati dan dikomposkan sebelum dipakai. Di samping itu, pemakaian pupuk kimia dan pestisida sintetis juga dilarang dalam sistem pertanian organik.

d. Kualitas Udara
Pertanian organik terbukti mampu mengurangi perubahan iklim global karena emisi gas rumah kaca (greenhouse gas emission) pada pertanian organik lebih rendah dibandingkan pertanian konvensional. Dalam pertanian organik tidak memakai pupuk nitrogen sintetis sehingga tidak ada emisi nitrogen oksida dari pupuk buatan tersebut.Pemakaian minyak bumi juga lebih rendah sehingga menurunkan emisi gas karbon dioksida. Terlebih penting, pertanian organik menyediakan penampungan (sink) untuk karbon dioksida melalui peningkatan kandungan bahan organik di tanah serta penutupan permukaan tanah dengan tumbuhan penutup tanah.  

e. Pengelolaan Limbah
Praktek pertanian organik dapat mengurangi jumlah limbah melalui daur ulang limbah menjadikan pupuk organik. contohnya Kotoran ternak, jerami dan limbah pertanian lain yang selama ini dianggap limbah, justru menjadi bahan yang mempunyai nilai sebagai sumber nutrisi dan bahan organik bagi pertanian organik.

f. Keanekaragaman Hayati
Pertanian organik tidak hanya menghindari pemakaian pestisida sintetis, namun juga mampu menciptakan keanekaragaman hayati. Praktek seperti rotasi pertanaman, tumpang sari serta pengolahan tanah konservasi adalah hal-hal yang mampu meningkatkan
keanekaragaman hayati dengan menyediakan habitat yang sehat bagi banyak spesies mulai dari jamur mikroskopis sampai binatang besar.Pertanian organik tidak memakaia organisme hasil rekayasa genetika atau organisme transgenik serta produknya karena alasan keamanan lingkungan, kesehatan dan sosial. Produk seperti ini tidak diperlukan karena mungkin menyebabkan resiko yang tidak dapat diterima pada integritas spesies

https://bit.ly/2dWIjly

Untuk itu ada beberapa langkah yang ditempuh antara lain. 
Persiapan lahan
Dalam hal ini lahan kosong yang akan dipersiapkan buat tumbuhan sayuran organik dibersihkan dari gulma dan rumput untuk selnjutnya dibuat bedengan sebagai media tanam.

Pencampuran pupuk kompos organik
Dengan memanfaatkan kotoran ternak warga yang dicampur dengan tanah sebagai media tanam dengan perbandingan 1:1 dan menyiapkan bibit sayuran seperti tomat,Lombok dan terung.

Penanaman bibit sayur
Bibit sayuran yang sudah disemai siap ditanam pada media tanah maupun polybag.

Pemeliharaan
Dalam hal pemeliharaan ini yang dimaksud yaitu penyiraman dan pengontrolan tumbuhan terhadap gulma pada tumbuhan. Sesuai dengan konsep organik maka pupuk yang dipakai yaitu pupuk cair organik yang terbuat dari siput sawah yang difermentasi dengan bahan organik lainnya. Dalam penyiraman dilakukan dua kali sehari pagi dan sore hari, sedangkan pemberian pupuk cair organik dikaukan setiap tiga hari sekali. Dengan perawatan yang kosisten akan memperoleh hasil panen yang lebih memuaskan sehingga bermanfaat secara ekonomi dan kesehatan tentunya. Sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan tubuh yang sehat pula.Dengan usaha yang keras dan tekun kita yakin akan mendapatkan hasil yang memuaskan.


* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marilah Kita Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Pertanian"

Posting Komentar