HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Punya Lahan Tanam Terbatas? Coba Pakai Teknik Urban Farming

 Jual Plastik UV High Quality - Lim Corporation

 Bertani atau berkebun tidak selamanya membutuhkan lahan yang sangat luas, karenanya di perkotaan hal ini juga dapat dipraktikkan. Selain untuk menciptakan lahan hijau di halaman rumah, kegiatan ini yang dapat dikenal dengan sebutan urban farming juga dapat menumbuhkan makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Hal ini akan memberikan jaminan pada kualitas makanan yang dikonsumsi sehari-hari, misalnya bebas dari pestisida berbahaya atau bebas dari paparan polusi yang dihasilkan oleh kendaraan-kendaraan yang mendistribusikan sayuran atau buah-buahan tersebut. Dan yang terpenting, dapat dilakukan di lahan yang sempit dan terbatas, termasuk balkon di rumah susun atau apartemen.

Memulainya bukanlah hal yang sulit. Annisa Paramita, salah satu pendiri Kekebun yang merupakan rintisan green sociopreneurship mengatakan pada situs greeners.co bahwa berkebun di rumah dapat dimulai dengan menanam tumbuhan yang memang sering dikonsumsi. Terdiri dari beberapa jenis tumbuhan yang disarankan oleh Annisa, bagi mereka yang ingin memulai untuk mempraktikkan urban farming, di antaranya adalah:

BACA JUGA:

1.Cabai, yang merupakan salah satu jenis tumbuhan sayuran yang banyak ditemukan dalam berbagai masakan khas Indonesia. Begitu pentingnya cabai dalam masakan Indonesia, sehingga ketika harga cabai sangat tinggi, menjadi masalah tersendiri bagi ketersediaan pangan. Untuk dapat mengantisipasi hal seperti ini, tidak ada salahnya jika dapat menanam sendiri tumbuhan cabai. Cara menanamnya sangat mudah, pada umumnya tumbuhan cabai berasal dari biji cabai. Bahkan dari cabai yang telah membusuk sekalipun. Jemur cabai busuk di bawah sinar matahari sampai kering, lalu belah dan ambil bijinya. Cuci terlebih dulu biji-biji cabai tersebut sebelum dibenamkan ke dalam tanah di pot.. Lalu letakkan pot-pot tersebut di tempat yang teduh, namun tetap mendapatkan sinar matahari. 2,5 sampai tiga bulan setelah ditanam, kita sudah dapat menikmati cabai hasil kebun sendiri.

http://bit.ly/hargaplastikuv
Plastik Uv Pertanian
2.Tomat Buah ini juga merupakan jenis tumbuhan yang sering dipakai untuk berbagai masakan, selain juga dapat dinikmati segar sebagai salad atau dimakan begitu saja, maupun diolah menjadi minuman.Sama halnya dengan cabai, tumbuhan tomat berasal dari biji. Perbedaannya yaitu tumbuhan tomat merupakan tumbuhan yang merambat sehingga dibutuhkan semacam rangka supaya tumbuhan ini tidak rebah ke tanah. Buah tomat dapat dinikmati setelah tiga bulan, sejak pertama kali ditanam

3.Seledri juga merupakan jenis tumbuhan yang sering dimanfaatkan untuk melengkapi cita rasa berbagai masakan khas Indonesia. Memisahkan tunas, atau bagian yang tumbuh dari daerah akar, lalu menanamnya di dalam pot yang sudah diberi tanah. Seledri termasuk jenis sayuran yang mudah tumbuh, apalagi jika ditanam di tanah yang gembur. Selain ketiga jenis tumbuhan itu, aneka tumbuhan selada, buah-buahan, serta bunga-bunga juga dapat ditanam dengan cara ini.Terdiri dari beberapa metode berkebun bagi mereka yang tinggal di lahan yang sempit. Dilansir Agrogaleri, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Bandung menyodorkan pilihan metode yang sekiranya cocok dengan keadaan lingkungan.

https://bit.ly/2dWIjly

 Seperti perkebunan di dalam pot atau wadah daur ulang lain untuk lahan yang sama sekali tidak mempunyai sebidang tanah, menanam pada dinding atau vertikultur dengan memanfaatkan botol-botol plastik bekas, memanfaatkan sebidang tanah di halaman rumah, sehingga dapat memanfaatkan lahan tidur, terutama untuk komunitas yang aktif di bidang urban farming. Teknik hidroponik atau teknik Aquaponik ini juga merupakan pilihan bagi mereka yang ingin menanam sendiri makanan mereka. Annisa menambahkan bahwa dengan memulai urban farming di rumah masing-masing kita dapat melakukan penghijauan yang baik bagi lingkungan, juga memetik berbagai manfaat gizi setelah mengonsumsi hasil kebun sendiri.

banner-plastik

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punya Lahan Tanam Terbatas? Coba Pakai Teknik Urban Farming"

Posting Komentar