HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Selain Lebih Praktis, Ini Kelebihan dan Kekurangan dari Hidroponik

Jual Plastik UV Lokal & Impor - Lim Corporation

Walaupun didalam metode hidroponik ini banyak juga yang menyebut sebagai sistem bercocok tanam secara revolusioner, namun tentunya juga mempunyai kelebihan serta kekurangan hidroponik karena tidak ada yang sempurna pada dunia ini. Sebelum memulai metode bercocok tanam secara hidroponik, ada baiknya apabila kita memperhatikan terlebih dulu kelebihan dan kekurangan hidroponik.

Hal ini terutama penting apabila jika kita baru akan memulai bercocok tanam secara hidroponik. Sebelum memulai untuk membahas apa saja kelebihan dan kekurangan hidroponik, istilah hidroponik sendiri diambil dari kata hydro yang mempunyai arti air. Hidroponik merupakan sistem bercocok tanam tanpa memakai tanah melainkan menggunakan air. Terdapat beberapa teknik khusus dalam bercocok tanam memakai hidroponik yang dapat kita sesuaikan dengan kemampuan dan juga biaya yang dimiliki.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan dari nutrisi tumbuhan yang umumnya didapat dari tanah, maka dalam metode hidroponik ini digunakan media tanam yang beraneka macam, mulai dari kerikil, pasir, sekam, hingga cocopeat dan rockwool. Kita dapat mencari tahu terlebih dulu masing-masing media tanam yang digunakan supaya dapat memilih mana yang terbaik. Selanjutnya, mari kita menyimak apa saja kelebihan dan kekurangan yang berada dalam metode hidroponik ini.

BACA JUGA: 
Kelebihan dan Kekurangan Hidroponik

Keunggulan / Kelebihan Hidroponik
Pertama kita bahas terlebih dulu kelebihan dari metode hidroponik. Terutama sekarang ini metode hidroponik banyak dipandang sebelah mata, sehingga sangat penting bagi kita untuk mencermati apa saja kelebihan yang dapat dari metode hidroponik. Kelebihan hidroponik yang pertama merupakan tidak membutuhkan tanah. Hal ini akan membuat area bercocok tanam menjadi semakin bersih karena tidak dengan menggunakan tanah sama sekali. Kedua, pertumbuhan tumbuhan akan lebih cepat. Ini karena nutrisi yang dibutuhkan oleh tumbuhan akan terserap secara lebih baik dengan mengingat media yang dipakai berbentuk cair. Ketiga, kita bahkan tidak diperlukan  melakukan penyiraman tumbuhan seperti bercocok tanam pada umumnya.

Ini karena media yang digunakan sudah memakai air. Kelebihan hidroponik yang keempat merupakan tenaga yang dibutuhkan lebih sedikit. Kita tidak perlu melakukan pengolahan lahan, penanaman serta memanen. Metodenya lebih praktis dan juga efisien. Kelima, proses memanen tumbuhan nantinya akan menjadi sangat mudah apabila dibandingkan dengan metode bercocok tanam yang menggunakan tanah. Keenam, dari hasil panen menggunakan metode hidroponik cenderung sangat banyak. Kelebihan hidroponik yang satu ini kurang begitu banyak diketahui sehingga banyak orang-orang yang masih meragukannya. Ketujuh, menanam dengan menggunakan metode hidroponik cenderung akan sangat menghemat tempat. 

Plastik Uv Pertanian
Kita tidak membutuhkan lahan hingga beberapa hektar untuk bercocok tanam. Justru didalam metode hidroponik sangat cocok untuk dilakukan pada lahan sempit bahkan pada daerah perkotaan. Kedelapan, buah serta sayur yang dihasilkan dari metode hidroponik akan menjadi lebih steril karena bebas dari pestisida atau juga  herbisida berbahaya. Hal ini tentu jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan sayur dan buah yang ditanam di lahan perkebunan dan menggunakan pestisida. Kesembilan, resiko pada tumbuhan terserang hama serta penyakit akan lebih kecil. Kesepuluh, metode bercocok tanam dengan menggunakan hidroponik tidak akan tergantung cuaca. Kita dapat tetap bercocok tanam pada saat cuaca panas maupun dingin. Kelebihan dan kekurangan hidroponik yang terakhir yaitu dengan penggunaan pupuk dalam metode ini akan dapat menjadi sangat hemat serta efisien.

Kelemahan / Kekurangan Hidroponik

Setelah memahami berbagai kelebihan dalam menggunakan metode hidroponik, saatnya mengetahui juga kelemahan dari metode hidroponik ini. Hal ini penting supaya kita tidak hanya terlena dengan kelebihan yang disebutkan di atas namun juga bersiap menghadapi kekurangan-kekurangan di bawah ini. kekurangan hidroponik yang pertama merupakan metode ini cenderung membutuhkan modal yang sangat besar. Hidroponik terutama cocok apabila kita hendak melakukan budidaya tumbuhan dalam skala besar, sehingga modal besar yang dikeluarkan juga akan kembali dengan lebih cepat. Karena didalam metode hidroponik masih terbilang sangat jarang untuk dilakukan, pada perangkat pemeliharaan dalam metode hidroponik juga terbilang masih sangat langka. Alatnya tertentu juga masih sangat sulit untuk didapatkan, terutama juga karena masih sangat sedikitnya ahli metode hidroponik yang ada pada Indonesia. Hal ini juga akan membuat kita sangat kesulitan pada saat membutuhkan perawatan dan juga peralatan tertentu. kekurangan hidroponik yang ketiga merupakan metode ini membutuhkan ketelitian ekstra.

https://bit.ly/2dWIjly

Dalam bercocok tanam dengan metode hidroponik, kita harus benar-benar memperhatikan serta mengontrol nutrisi yang diberikan pada tumbuhan, termasuk di antaranya merupakan kadar keasaman pH.  Apabila kita tidak mempunyai latar belakang pertanian, akan terbilang sulit untuk bercocok tanam secara hidroponik.  kekurangan hidroponik berikutnya, investasi yang juga  dibutuhkan untuk bercocok tanam secara hidroponik juga terbilang sangat tinggi. Hal ini terutama untuk membeli peralatan, perlengkapan serta biaya pemeliharaan.  Hidroponik juga membutuhkan keterampilan khusus pada bidangnya. Kita juga dituntut untuk mempunyai kreativitas tinggi dalam membuat aneka peralatan hidroponik sendiri supaya tidak perlu membeli yang harganya sangat mahal.

banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Lebih Praktis, Ini Kelebihan dan Kekurangan dari Hidroponik"

Posting Komentar