HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Simple Menanam Bawang dengan Sistem Hidroponik

 Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation

 Bawang merupakan tumbuhan yang keberadaanya sangat penting di dalam bumbu masakan. Karena keberadaannya  yang sangat penting dan memiliki banyak manfaat, jika menanamnya sendiri dirumah maka akan sangat hemat bukan. Menanam bawang dapat dengan memakai metode menanam yang saat ini sedang banyak diminati yaitu metode menanam hidroponik. Metode hidropnik juga memiliki banyak media tanam yang dapat dipergunakan. Dalam pembahasan kali ini, media tanam yang digunakan merupakan dengan rockwool.

Menyiapkan perlengkapan

Untuk menanam bawang secara hidroponik perlu adanya perlengkapan untuk memulai terlebih dulu. Dan berikut merupakan perlengkapan yang dibutuhkan untuk menanam bawang.

BACA JUGA: 

Umbi bawang sebagai bibit

Bibit bawang ini dapat diperoleh dari dapur. Untuk mendapat hasil tumbuhan yang baik, pilihlah bibit yang baik juga. Cara memilih bibit bawang merupakan ambil bawang yang sudah kering dan tua dengan warna umbi yang mengkilat. Lebih bagus lagi jika umbi tersebut sudah mempunyai akarnya. Rockwool Sebagai Media Tanam, tempat dimana bibit bawang untuk diletakkan dan bersemai. Baskom Berlubang, Sebagai tempat tumbuhan bawang beserta rockwool untuk diletakkan. Baskom Fungsi dari baskom ini untuk menampung air untuk pertumbuhan tumbuhan bawang. Kain flanel berfungsi untuk media penyalur air dari baskom ke baskom yang berlubang. Dan juga menyiapkan air biasa.
Plastik Uv Pertanian
Proses Menanam Hidroponik Bawang

Setelah mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya merupakan mulai menanam bawang. Inilah proses menanam hidroponik bawang. Basahi rock wool terlebih dulu sebelum diberi bibit bawang. Setelah dibasahi dan sedikit lembab, letakkan umbi bawang sebagian  bibit di atas rock wool. Siapkan baskom tanpa lubang. Isilah  baskom tersebut dengan air. Pengisian air juga disesuaikan dengan baskom yang berlubang juga akan menjadi tempat rock wool untuk diletakkan.

https://bit.ly/2dWIjly

 Jangan sampai terlalu banyak terendam air. Setelah baskom siap, pada bagian dasar dari baskom yang berlubang lapisi dengan kain flanel. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kain flanel ini berfungsi sebagai media penyalur air. Letakkan rock wool yang diatasnya sudah ada umbi bawang di baskom berlubang yang sudah dilapisi kain flanel. Setelah itu, tinggal merawat tumbuhan bawang dengan cara mengganti air di baskom. Meletakkannya di tempat lembab. Dipeerlukan untuk diperhatikan supaya menghindari tumbuhnya lumut pada rockwool dan jangan terlalu dipaparkan pada sinar matahar.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
 *Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Simple Menanam Bawang dengan Sistem Hidroponik"

Posting Komentar