HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Langkah Mudah Budidaya Kedelai Hitam Agar Hasil Maksimal

Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation 

Semakin berkembangnya industri berbasis kedelai dapat menimbulkan tingginya permintaan terhadap komoditas kedelai. Dan, bangsa Indonesia belum mampu untuk memproduksi sesuai yang diperlukan kebutuhan pasar dalam negeri baik kuantitas maupun juga kualitas.  Tingginya dari permintaan komoditas kedelai sebagai penopang ekonomi kerayatan, dapat dikatakan bahwa komoditas kedelai merupakan komoditas yang sangat strategis untuk dapat dikembangkan. Melirik masih belum banyaknya para petani kedelai hitam yang saat ini memulai untuk mengembangbiakkan kedelai hitam inii, jadi peluang membuat usaha sampingan yaitu pilihan yang sangat tepat. Oleh sebab itu, jika Anda mau mengawali usaha kedelai hitam ini, berikut adalah panduan secara lengkapnya :

Proses Pengolahan Tanah

Pertama alihkan gulma serta rumput liar yang ada pada area tanam. Tabur atau sebar pupuk kandang/kompos sekitar 1 kwinta per hektar, biarkan selama sekitar 1 minggu. Setelah itu tanah dibajak, lalu digaru, serta diratakan (padat secara mesin atau manual). Buatlah saluran drainase dengan memakai jarak kira-kira sekitar 3 sampai 4 meter yang bertujuan untuk mencegah genangan air yang kebanyakan pada area tanam. Genangan/cembungan air dapat menimbulkan tumbuhan membusuk lalu mati. Sesudah itu biarkan tanah sekitar 3 minggu, selanjutnya baru tanami kedelai hitam.

BACA JUGA: 

Proses Penanaman

Langkah awal belilah benih kedelai hitam dari pedagang bibit kedelai hitam dengan mutu dan kualitas sangat tinggi. sesudahnya rendam benih pada air sekitar 0,5 jam serta dicampur Legin (Rhizobium) atau jika mau ditanam pada tanah yang masih awal ditanami kedelai hitam sebelumnya. Mengatur jarak tanam antara lubang tanam berukuran sekitar 25 x 25 cm.  Lubang tanam di buat sedalam sekitar 5 cm. Letakkan sekitar 2 sampai 3 biji per lubang tanam. Tutup lubang dengan memakai tanah gembur, jangan dipadatkan supaya kecambah dapat menembus tutupan tanah. Usahakan masa tanam dikerjakan pada akhir musim hujan supaya tumbuhan dapat tumbuh secara baik.
Plastik Uv Pertanian
Proses Perawatan

Kerjakan penyulaman pada benih yang tidak tampak pada usia sekitar 5 sampai 6 hari. Seharusnya penyulaman dikerjakan ketika panas matahari tidak terlalu terik yaitu saat sore hari. Sesudahnya kerjakan penyiangan pada usia sekitar 2 sampai 3 minggu serta pada ketika tumbuhan sudah berbunga, kira-kira sekitar 6 minggu sesudah tanam. Peninggian bedengan pula wajib untuk dikerjakan supaya sistem perakaran dapat tumbuh dengan sangat baik serta dapat menyerap nutrisi dari pemupukan dengan cara maksimal.

https://bit.ly/2dWIjly

Proses pemupukan juga dilakukan sekitar 2 minggu sesudah masa tanam dengan dosis Urea:SP-36:KCl = 50:40:20, selanjutnya pada proses pemupukan lanjutan juga dilakukan sekitar 6 minggu sesudah masa tanam dengan dosis Urea:SP-36:KCl = 30:20:40. Kerjakan pengairan mulai dari benih ditanam sampai pada tahap pengisian polong. Pengairan diberi secukupnya dulu, jangan sedikit becek atau sampai menggenang. Jangan mengerjakan pengairan pada ketika menjelang panen, diamkan tanah pada keadaan kering. Lihat perkembangan tumbuhan serta jaga supaya terhindar dari hama serta penyakit. Apabila terlanjur terserang hama penyakit, kasih pestisida serta obat sesuai dengan aturan serta dosis yang sangat tepat.

Proses Pemanenan

Pemanenan dapat dapat dikerjakan sesudah daun terlihat telah menguning terus gugur, buah akan menjadi kuning kecoklatan serta retak-retak/polong telah tampak tua dengan batang berwarna kuning sedikit coklat serta gundul. Kedelai hitam konsumsi dapat di panen sesudah sekitar 75 sampai 100 hari serta kedelai hitam benih didiamkan sampai usia sekitar 100 sampai 110 hari. Potong tangkainya selanjutnya jemur sampai kering, polong bakal merekah sendirinya. Simpan biji kedelai hitam yang telah kering serta taruh pada lahan kering.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Langkah Mudah Budidaya Kedelai Hitam Agar Hasil Maksimal "

Posting Komentar