HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Cara Tersembunyi Budidaya Buah Kurma Agar Hasil Melimpah

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Sebelumnya kami sudah menjelaskan bahwa budidaya buah kurma dapat dilakukan dengan cara generatif atau pembibitan melalui biji buah kurma. Bibit kurma dapat anda peroleh dengan cara memberi pada para petani kurma profesional atau mengumpulkan biji kurma yang sudah dikonsumsi secara pribadi. Pada cara menanam kurma yang pertama ini terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan yaitu dari jenis kurma yang akan dibudidayakan, terdapat beberapa jenis kurma yang sering anda temukan di negara ndonesia diantaranya kurma najwa, kurma khalas, deglet nour, khenaizi, zahidi, medjool dan khadrawi. Kurma sokari, silaj, bahri dan sekki.

Dibawah ini merupakan langkah-langkah menyiapkan bibit buah kurma :

Dalam pemilihan bibit kurma terdapat beberapa hal perlu yang diperhatikan salah satunya merupakan dari jenis kelamin biji kurma, biji atau bibit kurma yang dapat berbuah merupakan bibit betina sedangkan bibit jantan berfungsi untuk proses pembuahan. Jika anda berniat untuk melakukan pembelian bibit buah kurma di pasar, diusahakan untuk membeli dalam jumlah yang sangat banyak karena jenis kelamin dari bibit buah kurma yang sering ditemui merupakan jenis bibit jantan. Pembelian bibit kurma dalam jumlah banyak akan memberi peluang sangat besar terhadap keberhasilan budidaya kurma yang akan anda lakukan.

BACA JUGA: 

Proses Perkecambahan Biji Kurma

Langkah selanjutnya dalam cara menanam kurma merupakan proses perkecambahan biji atau bibit, dalam langkah ini terdapat 2 cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan memakai media semai dan media tisu basah. Berikut penjelasan mengenai cara perkecambahan bibit atau biji kurma, yaitu :

Jika anda mempunyai untuk memakai tisu basah sebagai media perkecambahan biji buah kurma, maka anda perlu untuk menyiapkan tempat atau wadah yang akan dipakai untuk proses ini. Pastikan wadah atau tempat yang anda pilih sangat mampu untuk bertahan pada suhu kelembaban yang sangat tinggi karena tisu yang akan digunakan sebagai media pertumbuhan kecambah pada biji buah kurma akan selalu basah. Setelah wadah atau tempat sudah anda pilih, letakkan tisu didalam wadah dan letakkan juga biji buah kurma diatasnya pastikan tisu selalu dalam keadaan basah. Biji atau bibit kurma yang ditanaman dalam media tisu basah akan tumbuh dalam waktu sekitar 14 hari lebih. Berbeda halnya dengan anda yang akan secara langsung menanam biji pada media tanam.
  
Proses Pemindahan Bibit atau Biji Kurma

Cara menanam kurma selanjutnya merupakan proses pemindahan bibit kurma dari media perkecambahan baik itu tisu basa maupuan media semai. Pada proses perkecambahan biji buah kurma yang dengan memakai tisu basah sebagai media pertumbuhan kurma dapat menunggu selama sekitar 14 hari lebih atau pastikan bibit sudah mempunyai akar yang sangat panjang sekitar 4 sampai 10 m. Hal ini menandakan bahwa bibit buah kurma sudah dapat tumbuh dengan kokoh jika dipindahkan dalam wadah budidaya.
Plastik Uv Pertanian
Sedangkan untuk yang memilih dengan menggunakan media semai dapat melihat dari berbagai macam ukuran contoh batang atau tumbuhan kurma, tumbuhan kurma yang sudah siap untuk dipindahkan juga mempunyai ukuran sekitar 20 sampai 30 cm sehingga dapat tumbuh lebih besar dan kokoh jika untuk pindahkan pada tempat budidaya. Pastikan bibit disimpan pada lingkungan yang sangat lembab dan terlindung dari serangan hama ataupun angin yang dapat merusak pertumbuhan buah kurma. Selain itu pastikan juga tumbuhan kurma terkena sinar matahari yang cukup serta letakkan bibit buah kurma diluar ruangan supaya sangat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Proses Penanaman Kurma

Proses diatas bukanlah tahap penanam melainkan proses pemindahan bibit buah kurma ke tempat atau wadah yang sangat besar supaya ruang pertumbuhan kurma tersedia. Pada tahap kali ini baru anda akan mendapat penjelasan mengenai cara menanam kurma, tumbuhan kurma yang sudah siap untuk ditanam  mempunyai ukuran batang yang sangat besar.

Cara Menanam Kurma

Penanaman buah kurma membuat lahan yang sangat luas, selain itu dalam proses penanam kurma diusahakan untuk selalu memberikan jarak antar tumbuhan supaya proses pertumbuhan kurma dapat lebih maksimal. Selain jarak, kedalam lubang untuk proses penanaman juga perlu untuk diperhatikan. Setidaknya anda memerlukan ukuran lubang antara sekitar 50 sampai 60 cm dan jarak sekitar 5 sampai 6 m per bibit kurma. Lubang yang telah disiapkan terlebih dulu dibiarkan sebelum ditanami bibit. Diamkan selama sekitar 2 sampai 3 hari dan selanjutnya masukkan campuran pupuk. Setelah melakukan pemupukan pada lubang barulah bibit kurma dapat ditanam.

https://bit.ly/2dWIjly

Perawatan Pohon Kurma

Begitu proses penanaman selesai, namun untuk cara menanam kurma belum selesai karena anda harus melakukan proses perawatan supaya tumbuhan kurma dapat tumbuh serta berbuah dengan cara optimal. Perawatan yang dapat anda lakukan merupakan proses penyiraman, lakukan penyiraman secara rutin serta lakukan juga proses pemupukan susulan. Pemupukan dan penyiraman juga harus dilakukan supaya unsur hara yang diperlukan tumbuhan dapat tercukupi serta peluratan unsur hara dapat diserap dengan sangat mudah oleh akar tumbuhan kurma. Selain proses penyiraman dan pemupukan susulan terdapat salah satu perawatan tumbuhan buah kurma yang sangat penting yaitu proses penyerbukan. Pada proses ini anda tidak perlu untuk melakukan sendiri karena proses penyerbukan juga umumnya dibantu oleh serangga yang sering mengisap madu atau makanan yang ada pada bunga tumbuhan buah kurma.

Proses Panen Kurma

Cara menanam kurma yang terkahir merupakan proses panen, pada proses ini anda akan sangat mudah untuk membedakan mana tumbuhan kurma yang jatan dan betina. Tumbuhan kurma jantan juga mempunyai bungan berwarna putih dan memiliki ukuran yang sangat kecil dan mengandung zat tepung sedang kurma betina juga mempunyai bentuk bunga contoh bunga kelapa dan umumnya mempunyai pentol. Tumbuhan kurma sangat membutuhkan perawatan contohnya penyiraman secara rutin, pemberian pupuk susulan dan penyerbukan, proses perawatan dapat dilakukan pada masa pembuahan buah kurma sampai tumbuhan kurma siap untuk dipanen.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Tersembunyi Budidaya Buah Kurma Agar Hasil Melimpah "

Posting Komentar