HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik-teknik Kreatif Untuk Mengusir Hama Burung di Sawah

Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation 

Tumbuhan padi merupakan komoditas bahan pangan pertanian terbesar yang ada pada negara indonesia pasalnya tumbuhan padi nantinya akan diolah menjadi beras yang merupakan bahan makanan pokok sebagian besar masyarakat negara indonesia. Sebenarnya budidaya padi di negara indonesia terus mengalami perkembangan dalam hal bibit, peralatan, teknik dan perawatan tumbuhan serta pengendalian hama. Perkembangan ilmu dan teknologi yang didukung serta oleh perhatian pemerintah menjadikan budidaya padi juga mempunyai prospek yang sangat menjanjikan.  Apabila harga padi cenderung sangat stabil tentu akan meminimalisir kerugian para petani pada saat menjual padi hasil panen mereka.

Sayangnya faktor yang kadang sangat merugikan oleh para petani merupakan adanya ancaman dari serangan hama pengganggu yang dapat mempengaruhi pada produktifitas tumbuhan padi. Salah satu hama yang dapat mengganggu tumbuhan padi merupakan hama burung. Sebagian dari anda mungkin pernah melihat orang-orangan sawah yang dipasang pada area sawah yang ditanami tumbuhan padi. Anda juga pasti tahu tujuan dipasangnya orang-orangan sawah tersebut, yaitu untuk mengusir burung pemakan tumbuhan padi. Cara ini sudah lama dipraktekkan dari beberapa para petani padi untuk mengusir hama burung yang memakan padi mereka.

Namun tahukah anda bahwa ternyata masih banyak lagi teknik yang dapat dilakukan untuk mengusir hama burung tersebut.  Sebenarnya hanya beberapa macam burung saja di negara indonesia yang menyerang tumbuhan padi yaitu jenis pemakan biji. Yang sangat sering menyerang tumbuhan padi dalam jumlah banyak adalah burung pipit yang umumnya terbang dalam kawanan. Nama lain dari burung pipit adalah burung gelatik, burung emprit, burung peking dan burung gereja. Sedangkan macam burung lain yang juga menyerang tumbuhan padi namun dalam jumlah kecil adalah burung manyar.

BACA JUGA: 

1. Mengusir Hama Burung dengan Orang-Orangan Sawah

Cara mengusir hama burung pada tumbuhan padi dengan memakai orang-orangan sawah sebenarnya sudah sangat lama untuk dicoba oleh beberapa para petani untuk dapat menakut-nakuti burung pipit yang hendak masuk pada areal persawahan. Burung yang melihat orang-orangan sawah itu akan mengira bahwa itu merupakan manusia. Namun seiring berjalanya waktu para burung sepertinya belajar untuk mengetahui bahwa orang-orangan sawah itu tidak dapat bergerak yang mana berarti itu bukan manusia. Akhirnya kini sebagian besar burung pipit sudah tidak takut lagi dengan orang-orangan sawah tersebut, bahkan juga ada burung yang hinggap padanya. Hal ini tentu akan membuat para petani berpikir ulang, sebagian para petani kini menginovasi orang-orangan sawah mereka dengan kincir angin, tali penggerak dan kaleng supaya saat angin berhembus sebagian tubuh orang-orangan sawah terlihat bergerak sambil mengeluarkan bunyi dari kaleng ayang akan sangat menakuti burung.

2. Mengusir Hama Burung Dengan Menggunakan Kincir Angin

Ini merupakan cara lain yang sangat tepat dipakai saat angin sedang berhembus. Kincir angin ini akan dipasang ditengah lahan padi lalu untuk dikombinasikan dengan kaleng sehingga akan muncul bunyi yang akan menakuti burung. Cara ini sangat efisien untuk dapat digunakan ketika waktu siang hari saat angin sedang berhembus. Namun sayangnya cara ini kurang efektif pada pagi hari karena masih belum ada angin yang sangat kuat.
Plastik Uv Pertanian
3. Mengatasi Hama Burung dengan Menggunakan Perangkap Jaring

Dengan memakai jaring untuk melindungi tumbuhan padi merupakan cara yang sangat efisien karena bukan hanya untuk menakuti burung namun juga dapat untuk menangkap burung tersebut. Caranya adalah dengan membentangkan beberapa baris jaring memanjang diatas tumbuhan padi. Burung umumnya akan waspada saat hendak memasuki areal tersebut. Saat disiang hari anda dapat coba mengejutkan brung-burung yang bersembunyi disela-sela tumbuhan padi dengan memakai suara kaleng yang sangat keras maka para burung akan terbang kelabakan dan sebagian akan ada yang terperangkap oleh jaring yang anda pasang.

4. Mengusir Hama Burung Menggunakan Plastik Mengkilap

Salah satu cara yang juga sangat efektif untuk dapat mengusir hama burung pada tumbuhan padi pada waktu siang hari merupakan dengan cara membentangkan plastik yang mengkilap memanjang diatas tumbuhan padi sehingga burung akan silau dan takut untuk tidak mendekati pada area sawah anda. Sayangnya sepertinya cara ini kurang efektif pada waktu pagi dan sore hari dimana cahaya matahari belum begitu kuat.

5. Mengusir Hama Burung Menggunakan Kepingan CD

https://bit.ly/2dWIjly

Cara mengusir hama burung dengan memakai kepingan CD ini sudah banyak dipraktekkan oleh para petani di negara china dan hasilnya terbukti sangat efektif untuk menakuti burung. Bagian CD yang mengkilat akan dapat memantulkan cahaya matahari sehingga akan menyilaukan mata kawanan burung. Sayangnya seperti dengan memakai plastik mengkilap, cara ini juga tidak efektif pada waktu pagi dan sore hari.

6. Mengusir Hama Burung Menggunakan Layang-Layang Burung

Ternyata selain untuk hiburan, layang-layang juga dapat digunakan untuk menakuti hama burung dengan catatan layang-layang tersebut berbentuk sama dengan burung besar atau burung elang. Terbangkan  layang-layang tersebut dan patok pada ketinggian rendah. Tambahkan alat penghasil suara pada layang-layang sehingga akan semakin menakuti burung-burung kecil.

7. Mengusir Hama Burung Menggunakan Alat Recorder Suara

Cara ini memang sangat mahal namun juga dapat untuk diandalkan sepanjang hari terlebih ketika saat dikombinasikan dengan orang-orangan sawah atau benda yang menyilaukan dan layang-layang. Suara yang direkam untuk diputar berulang-ulang dapat berupa suara teriakan mengusir burung, suara elang maupun juga suara burung kesakitan.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik-teknik Kreatif Untuk Mengusir Hama Burung di Sawah"

Posting Komentar