HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

8 Tahapan Menanam Tanaman Kedelai Agar Tetap Subur

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Cara menanam kedelai berikut ini merupakan teknik budidaya kedelai mulai dari tahap cara menanam kedelai sampai panen yang akan kami sajikan secara ringkas sebagai panduan cara menanam kedelai bagi anda. Tentu anda sudah mengenal kedelai bukan?. Ya, palawija yang satu ini memang mempunyai banyak produk olahan yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari contohnya tempe, tahu, kecap dan susu kedelai. Tidak hanya sampai itu saja, kini kedelai sudah banyak diolah menjadi berbagai macam snack ringan yang sangat menyehatkan.

Kedelai memang sangat menyehatkan untuk dikonsumsi? Jawabannya karena terdapat kandungan protein nabati yang sangat tinggi dalam makanan ini tentunya mampu untuk dijadikan tempe olahan kedelai menjadi salah satu makanan yang sehat sehari-hari. makanan berbahan dasar dari kedelai juga sangat cocok untuk dijadikan makanan diet karena rendah kalori. Maka tidak heran jika banyak masyarakat diberbagai penjuru dunia baik didaerah pedesaan maupun perkotaan juga mengkonsumsi kedelai setiap harinya. Karena kebutuhan konsumen yang sangat tinggi akan kedelai maka permintaan pasar kedelai juga sangat tinggi.

Hal ini dapat menjadikan kedelai menjadi salah satu komoditas pertanian yang selalu mendapat harga yang sangat baik di negara indonesia. Para petani didunia  tentu sangat memanfaatkan peluang ini untuk membudidayakan kedelai dengan sebaik mungkin supaya mendapatkan keuntungan yang maksimal. Supaya mendapatkan keuntungan yang maksimal, maka sebelum membudidayakan kedelai maka kita harus mengetahui terlebih dulu teknik dan cara menanam kedelai yang sangat baik. Untuk anda yang berniat ingin menanam kedelai, maka simaklah informasi berikut ini mengenai cara menanam kedelai yang sangat baik sebagai panduan budidaya kedelai anda. Langkah-langkah budidaya kedelai merupakan sebagai berikut :

1. Pemilihan Lahan Tanam Kedelai

Tumbuhan kedelai ini juga tergolong tumbuhan yang dapat hidup didataran rendah sampai dataran tinggi. Hanya saja ada beberapa kriteria tanah yang sangat baik untuk menanam kedelai supaya hasilnya nanti juga lebih optimal.

BACA JUGA: 

2. Penggemburan Tanah

Proses penggemburan pada lahan tumbuhan akan hidup dengan sangat baik jika ditanam ditanah yang gembur. Namun anda juga tidak perlu untuk khawatir jika kontur tanahnya didominasi tanah liat, maka anda dapat menggemburkannya terlebih dulu. Untuk proses penggemburan lahan tanamnya, maka anda dapat dengan memakai cangkul atau mesin traktor. Khususnya untuk lahan yang didominasi tanah liat, maka sebaiknya anda dengan memakai mesin traktor supaya proses peggemburan lebih maksimal. Dan untuk area persawahan, maka untuk menanam kedelai sebaiknya menunggu saat musim kemarau dengan membuat bedengan.

3. Pembentukan Bedengan Tanam Kedelai
Plastik Uv Pertanian
Membuat bedengan kedelai ini ditujukan untuk memudahkan proses perawatan tumbuhan kedelai nantinya, terutama pada soal pengairan. 1. Pada jenis tanah yang kering dan gembur, maka bedengan tidak perlu untuk dibuat terlalu tinggi. 2. Lebar bedengan yang sangat ideal merupakan sekitar 1,5 m dengan tinggi sekitar 5 cm pada lahan kering dan dapat mencapai sekitar 30 cm dilahan yang basah.
3. Bedengan tidak perlu untuk ditutup plastik mulsa karena jarak tanam kedelai ini sangat dekat.

4. Pemupukan Dasar Tanaman Kedelai

Teknik cara menanam kedelai yang selanjutnya merupakan memberikan pupuk dasar. Bedengan yang sudah dibentuk tadi lalu dilubangi beralur pada permukaannya. Anda dapat membuat sekitar 2 sampai 3 alur memanjang pada tiap bedengan untuk diisi pupuk dasar. Bahan utama pupuk dasarnya adalah pupuk organik, pupuk buatan, insektisida tabur, fungisida dan kapur dulomit.

5. Penanaman Benih Kedelai

Bedengan di tajuk (ditusuk) dengan kayu sebesar lengan untuk membuat lubang tanam. Lubang tanam ini di atur jaraknya supaya tertata rapi seperti dengan cara menanam bawang merah atau cara menanam jagung. Jarak tanamnya yaitu sekitar 25 x 40 cm.

https://bit.ly/2dWIjly

6. Pemeliharaan Tanaman Kedelai

Setelah biji kedelai yang ditanam tadi tumbuh, maka kita harus siap untuk melakukan proses perawatan pada tumbuhan kedelai ini.

7. Pengairan

Karena tumbuhan kedelai ini tergolong sangat sensitif terhadap kadar air tanah, maka anda jangan sampai terlambat untuk mengairi atau malah terlalu sering. Usahakan supaya tanah selalu basah. Pengairan ini dapat dilakukan setiap seminggu sekali pada saat musim kemarau  dan sangat jarang pada saat musim penghujan. Pakailah mesin pompa air untuk dapat memudahkan proses pengairan pada bedengan.

8. Penyiangan

Pada beberapa tipe tanah contoh tanah liat maka penyiangan akan sangat minim karena rumput juga jarang tumbuh. Tetapi pada tipe tanah yang gembur dan kering maka rumput ini akan sangat cepat untuk tumbuh. Penyiangan dapat dilakukan setiap sebulan sekali. Tujuannya penyiangan ini untuk dapat mencegah hilangnya nutrisi tanah karena dicuri oleh rumput.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Tahapan Menanam Tanaman Kedelai Agar Tetap Subur "

Posting Komentar