HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

8 Teknis Menanam Buah Jeruk Lemon yang Sangat Menguntungkan

Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation 

Jeruk lemon merupakan salah satu tumbuhan buah yang banyak dibudidayakan. Selain dari mempunyai manfaat pada umumnya juga dapat dijadikan sebagai bahan penyedap dari makanan, jeruk lemon termasuk tumbuhan yang juga mempunyai nilai estetika tersendiri jika ditanam dengan menggunakan media pot. Salah satu dari penyebab banyak orang membudidaya pohon jeruk lemon karena cara menanam lemon termasuk sangat mudah. Seperti ysang sudah disinggung diawal, buah lemon termasuk juga buah yang mempunyai banyak manfaat. Terutama manfaat bagi kesehatan. Jeruk lemon dikenal sebagai buah yang banyak mengandung vitamin C sehingga sangat tepat jika dijadikan sebagai buah untuk menjaga daya tahan pada tubuh.

Selain umumnya juga dijadikan sebagai bahan penyedap masakan dan menjaga daya tahan tubuh, jeruk lemon atau yang umumnya disebut sebagai Citroen ini pada umumnya juga dijadikan sebagai bahan utama untuk membersihkan perabotan. Banyaknya manfaat yang dapat diambil dari jeruk lemon ini menjadikan jeruk lemon mempunyai harga yang sangat berbeda dibandingkan dengan jeruk-jeruk lainnya. Cara menanam lemon pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan cara menanam jeruk yang pada umumnya. Hanya saja ada beberapa perlakuan khusus yang harus diberikan sebagai salah satu cara menanam buah hjeruk lemon supaya dapat berbuah sangat cepat, banyak, dan juga berkualitas. Cara menanam lemon tersebut merupakan:

BACA JUGA: 

1. Persiapan Bibit Lemon

Ada dua acara untuk dapat memperoleh bibit dari buah jeruk lemon. Dengan cara generatif dan dengan cara vegetatif. Menanam dengan cara generatif merupakan cara menanam jeruk lemon dengan biji sedangkan cara vegetatif merupakan cara menanam jeruk lemon dengan cara stek dan juga cangkok.

a. Cara Generatif

Cara generatif atau dengan biji dapat anda lakukan dengan dua acara. Pertama, anda dapat membeli benih bijinya pada toko pertanian. Sedangkan cara kedua, biji dapat diperoleh dari buah lemon yang anda beli. Untuk cara kedua, yang harus anda lakukan merupakan memilih biji dari buah lemon yang anda beli. Biji jeruk lemon yang dapat dijadikan benih merupakan biji jeruk lemon yang sangat besar dan berisi. Namun walaupun biji dari cara generatif ini sangat mudah untuk didapatkan, cara vegetatif merupakan cara yang sangat umum dipakai untuk menanam jeruk lemon ini.
Plastik Uv Pertanian
b. Cara Vegetatif

Cara menanam jeruk lemon dengan cara vegetatif dapat dilakukan dengan cara stek dan juga cangkok. Walaupun berbeda cara, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kedua cara ini dilakukan. Salah satunya merupakan cara menentukan pohon indukan yang akan di stek dan di cangkok.  Mencari dan menentukan pohon indukan dengan ciri diatas sangat penting untuk dilakukan karena akan menentukan hasil dari pohon jeruk lemon yang akan anda tanam. Jika sudah mendapatkan bibit pohon yang sangat berkualitas, sifat dari pohon tersebut sudah pasti akan terbawa sehingga juga akan menghasilkan pohon yang lebih berkualitas juga.

2. Penyiapan Media Tanam

Jeruk lemon termasuk tumbuhan yang dapat tumbuh pada iklim tropis dan subtropis sehingga untuk di negara indonesia sendiri, pohon jeruk lemon dapat ditanam dimana saja, baik pada lahan pertanian ataupun di dalam pot. Namun walaupun seperti itu, ada juga kriteria khusus jika anda ingin menanamnya pada lahan pertanian. Seperti dijelaskan diatas, jeruk lemon ternyata termasuk jenis tumbuhan buah yang dapat ditanam dengan memakai pot. Dan bagi anda yang menyukai keindahan, menanam jeruk lemon dengan memakai media pot merupakan hal yang harus dicoba karena mempunyai nilai dan juga estetika tersendiri.

3. Penanaman Lemon

Seperti telah disinggung diawal, jeruk lemon merupakan pohon yang memerlukan sinar matahari yang sangat cukup atau sekitar 8 sampai 12 jam dalam satu hari untuk dapat menunjang masa pertumbuhannya. Untuk lahan pertanian sendiri, tanah yang akan dipakai sebagai media tanam umumnya harus melalui penggemburan tanah dan pembuatan aliran irigasi terlebih dulu. Selain dari proses pembuatan lubang tanam juga harus sangat diperhatikan karena sebelum melaksanakan proses penanaman, lubang tanam juga harus terlebih dulu diberikan pupuk untuk dapat memperkaya unsur hara yang ada didalamnya. Pupuk yang disarankan merupakan pupuk kandang murni tanpa adanya campuran dari bahan kimia.

https://bit.ly/2dWIjly
4. Perawatan Lemon

Untuk perawatan pohon jeruk lemon, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Yaitu dengan cara pemupukan, pengendalian hama, serta pemangkasan.

5. Pemupukan

Pemupukan untuk pohon jeruk lemon dapat dilakukan sangat banyak empat kali dalam satu tahun. Hal ini untuk mengingat pohon jeruk lemon tidak dapat diberikan pupuk jika usia dan ukuran dari pohon belum cukup. Jika dipaksakan, tentu akan dapat mempengaruhi masa pertumbuhan ataupun kualitas buah.

6. Pengendalian Hama

Pohon jeruk lemon mempunyai cukup banyak hama pengganggu. Jadi, jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pengendalian hama merupakan salah satu hal yang harus diutamakan. Terlebih pada saat pohon jeruk lemon mulai memasuki masa berbunga.

7. Pemangkasan

Hal lain yang harus untuk dilakukan supaya pohon jeruk lemon tumbuh dengan sangat maksimal merupakan dengan cara melakukan proses pemangkasan yaitu dari memotong cabang atau batang yang sudah tidak produktif. Selain pada batang, pemangkasan juga dapat dilakukan pada daun untuk mengurangi penguapan.

8. Panen

Pohon jeruk lemon termasuk tumbuhan yang memerlukan waktu sangat lama untuk berbuah. Satu pohon jeruk lemon umumnya membutuhkan waktu sekuitar 3 sampai 5 tahun untuk memasuki masa panen. Namun jika anda memakai cara vegetatif pada saat pemibitan, proses pertumbuhan akan sangat cepat dibandingkan jika anda dengan memakai cara generatif.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Teknis Menanam Buah Jeruk Lemon yang Sangat Menguntungkan "

Posting Komentar