HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Ampuh Mengatasi Hama Padi, Ketika Musim Hujan Tiba

Jual Plastik UV High Quality - Lim Corporation

Pada saat memasuki musim hujan pada tahun ini, para petani mulai pada sibuk untuk mempersiapkan lahan supaya segera mengolah sawah & menanam padi. Para petani selalu bersemangat dengan penuh harapan untuk mendapatkan hasil panen yang sangat melimpah. kesuksesan dalam usaha pertanian sangat menentukan kwalitas hidup masayarakat para petani.

Akhir-akhir ini harapan para petani untuk mendapatkan hasil panen yang membagakan baik secara kuantitas dan juga secara kualitas sering kandas, sebab dalam masa prakteknya berbagai ada beberapa hambatan yang muncul silih berganti. hambatan alam contohnya banjir, kekeringan dan juga berkembangnya OPT tidak jarang akan menimbulkan tumbuhan yang sudah dibudidayakan akan mengalami puso atau gagal panen.

Berbekal dari pengalamam dimusim-musim sebelumnya, diharapkan untuk para petani dapat belajar mengingat irama atau gejolak alam yang sering muncul pada lahan pertaniannya. Secara umum pada saat musim hujan hama dan penyakit akan berkembang sangat pesat dan juga mengakibatkan kerusakan tumbuhan sangat parah.

Oleh sebab itu, penting untuk diwaspada saat melakukan perkembangan OPT utama pada saat di musim hujan ini, apalagi sumber OPT dari musim sebelumnya berkembang dengan intensitas yang sangat tinggi, hal semacam ini diduga akan menimbulkan terjadi anomali iklim yang ditunjukan dengan musim kemarau basah.

Dari usaha peningkatan produksi padi terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan juga memenuhi kecukupan pangan secara nasional. Namun cekaman lingkungan biotik dan abiotik dengan frekuensi yang makin meningkat serta dukungan sumberdaya lahan dan air yang sudah menurun kualitas dan kuantitasnya, akan menimbulkan produktivitas padi masih sangat rendah.

Perubahan irama iklim yang terjadi makin sulit diramalkan, kondisi seperti ini secara langsung dan tidak langsung juga berdampak pada saat perubahan perilaku organisme yang berkembang pada pertanaman padi. Ketidak normalan iklim ini juga mengakibatkan pada peningkatan gangguan dan berbagai organisme pada tumbuhan padi.

Agroekosistem dan Keseimbangan Alam

Suatu serangga berkembang menjadi hama jika sudah menyebabkan kerusakan yang menimbulkan kerugian. Pergeseran status serangga menjadi hama pada saat rantai kehidupan sangat terkait oleh kegiatan manusia dalam menerapkan praktik teknologi budidaya dalam suatu agroekosistem.  Oleh sebab itu, manusialah yang dapat menempatkan suatu macam serangga dalam kategori hama, baik secara permanen dan temporal. Manusia menganggap serangga sebagai hama, sebab ada kesamaan kebutuhan antara manusia dan serangga dalam  hal makanan.

BACA JUGA: 

Faktor lingkungan juga sangat menentukan untuk keberadaan suatu spesies serangga pada tempat tertentu. Selain faktor ketersediaan makanan, hubungan suatu spesies organisme yang satu dengan organisme lainnya juga sangat menentukan kelangsungan hidupnya.  Prinsip ekologi adalah mengatur hubungan atau interaksi antara serangga dengan serangga atau dengan organisme lain dan juga manusia. Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini juga mendorong manusia untuk makin jauh memodifikasi keterkaitan interaksi antar organisme dalam sistem kehidupan dalam lingkup keseimbangan alam pertanian.

Pengendalian Hama

Pojugasi serangga hama ditekan dengan memakai insektisida oleh manusia sudah sejak lama. Seiring dengan berjalannya waktu, makin banyak insektisida yang dipakai pada lahan pertanian baik jenis dan juga dosisnya, namun kerusakan tumbuhan akibat dari serangan hama tidak kunjung berhenti.  Banyak macam insektisida yang beredar pada lapangan akan menimbulkan makin banyak pengaruh samping dari pemakaian insektisida, contohnya:
- Resistensi hama terhadap insektisida.
- Resurgensi hama, dan
- Pencemaran lingkungan.
Plastik Uv Pertanian
Pengendalian Hama Terpadu

Marilah kita bersam-sama untuk mengingat kembali konsep pengendalian hama terpadu (PHT), supaya budidaya tumbuhan pertanian dapat diusahakan secara maksimal dengan tetap menjaga keseimbangan lingkungan. PHT merupakan suatu teknik pengendalian hama dengan cara manijugasi agroekosistem secara menyeluruh dengan menggunakan berbagai macam teknik pengendalian yang sesuai & dilakukan dengan bijaksana secara terpadu sehingga pojugasi serangga hama dapat ditekan sampai tidak merugikan secara ekonomi.  PHT tidak mengandalkan hanya satu cara saja, tetapi dengan mengkombinasikan berbagai macam cara. Dari pengendalian cara ini diharapkan untuk semaksimal mungkin mengganggu musuh alami dari hewan pengganggu tersebut. Dari pemakaian insektisida dalam program PHT harus secara selektif.

# Perbaikan Cara Bercocok Tanam

Beberapa hal yang penting diperhatikan diantaranya adalah:
1. Membersihkan lingkungan dari sisa-sisa tumbuhan musim sebelumnya yang menjadi sumber         penyakit atau hama. 2. Penanaman dilakukan dengan tepat waktu, dan dikombinasikan dengan perkiraan datangnya hama, atau monitoring hama dengan lampu perangkap. 3. Tanam secara serempak, sangat berfungsi untuk mengurangi kelimpahan hama.  Dalam satu hamparan tidak ada tumbuhan yang mendahului sebab umumnya menjadi sumber penularan hama. 4. Tanam dalam barisan yang teratur, untuk memperlancar gerakan angin dan cahaya matahari masuk dalam pertanaman.  Sehingga dapat meniadakan iklim mikro yang cocok untuk perkembangan serangga hama. 5. Menanam berbagai tumbuhan penghasil nektar pada area sekitar sawah, sebagai makanan bagi serangga netral dan predator.
https://bit.ly/2dWIjly
# Pergiliran Varietas

Pemakaian varietas tahan merupakan cara pengendalian yang sangat murah & mudah diterapkan. Pemakaian varietas tahan pada umumnya kompatibel dengan cara pengendalian yang lain. Dari pemakaian varietas yang sama & tidak diketahui tingkat ketahanannya terhadap suatu OPT secara terus menerus, dapat mendorong terjadinya perubahan sifat biologi OPT setempat sehingga dengan cepat dapat meningkatkan kerentanan pada tumbuhan itu sendiri. Suhu varietas yang ditanam tanpa henti sekitar 4 sampai 5 musim dapat patah ketahanannya. Penanaman yang multi varietas dapat menghambat proses perkembangan biotipe baru wereng coklat. Biotipe wereng yang berkembang sebagai hasil dari tekanan genetik di lapangan dan merupakan suatu proses yang mendekati seleksi alam.

# Penggunaan Insektisida

Perlu untuk diketahui, insektisida yang dianjurkan untuk pengendalian wereng pada saat tumbuhan padi menurut Inpres No. 3. 1986, adalah senyawa pengatur pertumbuhan  buprofezin, BPMC, MIPC, serta karbofuran. Dari hasil penelitian terakhir sebaiknya dengan memakai insektisida fipronil yang berdaya tangkal rangkap untuk dapat mengendalikan wereng coklat dan penggerek, sedangkan imidakropid sangat baik untuk mengendalikan wereng hijau dan wereng coklat.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Hama Padi, Ketika Musim Hujan Tiba"

Posting Komentar