HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Mempercantik Rumah? Gunakan Teknik Vertical Garden

Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation

Pada saat ini beberapa arsitektur dan pertanian membuat inovasi cara berkebun pada lahan sempit selain dengan memakai cara hidroponik. Salah satu inovasi tersebut merupakan cara berkebun dengan vertical. Umumnya hanya sedikit orang yang mencoba cara berkebun dengan vertical garden karena banyak yang tidak mengetahui bagaimana membuat vertical garden sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Berikut ini ada beberapa cara berkebun pada lahan sempit dengan vertical garden dengan desain yang unik dan dapat anda buat sendiri dirumah.

1. Rak Besi/plastik
Vertical garden dengan memakai rak besi yang tidak terpakai dapat anda gunakan. Berikut ini cara membuat vertical garden dengan memakai rak besi/plastik yang dapat anda lakukan.

Alat dan Bahan
Bibit tumbuhan, Kain Goni, Rak Besi/Plastik, Mesin Bor/Pembolong, Air, Semprotan Air, Media Tanam contohnya (tanah, kompos dan cocopeat).

Tahapan
Siapkan alat dan bahan terlebih dulu untuk membuat vertical garden dengan rak besi/plastik. Bersihkan rak besi/plastik sebagai tempat anda untuk membuat vertical garden. Jika rak besi/plastik anda tidak mempunyai lubang pada bagian bawah raknya maka anda berikan lubang secukupnya untuk membuat ventilasi dari vertical garden tersebut. Setelah itu kain goni yang anda siapkan dan basahi sebagai alas dari tumbuhan yang nanti akan anda tanam. Masukkan pada rak besi/plastik. Selanjutnya masukkan media tanam contohnya tanah : kompos : cocopeat (1:1:1) diatas kain goni yang telah anda basahi, Lalu siapkan bibit tumbuhan yang akan ditanam dan tanam pada media tanam.

BACA JUGA: 

2. Rak Kayu Bersusun
Jika anda ingin memakai kayu untuk membuat vertical garden anda dapat membuatnya sendiri. Berikut ini cara-cara membuat vertical garden dengan menggunakan rak kayu bersusun.

Alat dan Bahan
 Bibit tumbuhan, Palu, Paku, Amplas, Net/kain goni, Kayu Panjang, Bor, Gergaji, Media Tanam contohnya (tanah, kompos dan cocopeat).

Tahapan
Siapkan alat dan bahan terlebih dulu untuk membuat vertical garden dengan membuat rak kayu. Bentuklah papan kayu seperti rak susun. Setelah itu anda taruh net/kain goni sebagai alas supaya didalam media tanam tidak tumpah/berceceran ke rak dibawahnya. Masukkan media tanam dengan perbandingan sekitar 1:1:1 pada bagian atas net/kain goni. Tanam bibit tumbuhan yang anda akan tanam. Siram jika media tanam sudah mulai mengering.
Plastik Uv Pertanian
3. Kombinasi Rak Kayu Dengan Botol Plastik
Seperti pada judulnya, vertical garden untuk jenis ini dapat menggabungkan rak kayu dengan botol plasik. Berikut ini cara membuatnya dengan sangat mudah untuk anda sekalian.

Alat dan Bahan
Palu, Paku, Bibit tumbuhan, Botol plastik, Papan kayu, Media tanam contohnya (tanah: kompos : cocopeat), Sekop.

Tahapan
Siapkan alat dan bahan terlebih dulu untuk membuat vertical garden dengan kombinasi rak kayu dengan botol plastik. Buatlah rak dengan memakai papan kayu. Belah bagian tutup botol menjadi 2 dan anda dapat dengan menggunakan kedua bagian tersebut sebagai pot untuk menampung media tanam. Setelah itu berilah lubang sebagai ventilasi pada bagian botol yang telah dibelah menjadi 2 bagian. Tempelkan botol plastik tersebut pada bagian papan kayu yang sudah anda buat. Lalu buatlah media tanam contohnya (tanah: kompos : cocopeat) dengan perbandingan 1: 1: 1. Siapkan media tanam yang sudah anda buat dan masukkan ke dalam botol plastik yang sudah anda tempelkan pada papan kayu. Bibit tumbuhan yang sudah dibuat dapat anda tanam pada media yang sudah ditaruh pada botol plastik. Siramlah tumbuhan setiap media tumbuhan yang sudah mulai kering

4. Sepatu 

Terdengar aneh bukan ditelinga anda ?. Ya, membuat vertical garden ternyata dapat dengan memakai sepatu sendal yang tidak anda gunakan kembali. Berikut ini beberapa alat dan bahan yang anda perlukan untuk membuat vertical garden.

Alat dan Bahan
Sepatu bekas, Sekop, Media tanam contohnya (tanah: kompos : cocopeat), Bibit tumbuhan, Air, Semprotan Air.

Tahapan
Siapkan alat dan bahan terlebih dulu untuk membuat vertical garden dari sepatu. Bersihkan sepatu yang akan digunakan untuk membuat vertical garden. Siapkan media tanam dengan perbandingan 1:1:1. Masukkan media tanam pada sepatu bekas anda. Tanam bibit tumbuhan yang akan anda tanam. Lalu siram menggunakan semprotan air. Apabila anda ingin menggantungnya pada dinding anda dapat menempelkannya terlebih dulu sebelum memasukkan media taman. Sedangkan anda yang ingin membuat rak bergantung anda dapat menyusunnya dengan menggunakan tali atau kawat.

Faktor yang dapat mempengaruhi Cara berkebun pada lahan Sempit dengan membuat Vertical Garden

Setelah anda mengetahui berbagai macam cara berkebun pada lahan sempit dengan vertical garden pastinya ada faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan dari teknik berkebun ini. Berikut ini faktor yang dapat mempengaruhi cara berkebun pada lahan sempit dengan membuat vertical garden.

1. Jenis Tanaman
Jenis tumbuhan sangat mempengaruhi untuk dalam membuat vertical garden sehingga anda harus memilih terlebih dulu jenis tumbuhan yang nantinya tidak terlalu berat untuk ditahan pada tempat vertical garden anda. selain itu pemilihan jenis tumbuhan juga mempengaruhi desain dan kerapihan dari vertical garden anda.

https://bit.ly/2dWIjly

2. Drainase
Drainase pada vertical garden diperlukan untuk anda perhatikan karena drainase untuk vertical garden seringkali membuat lahan terlalu becek. Pastikan saat anda menyiram tumbuhan tidak memakai air yang terlalu banyak.

3. Media Tanam
Media tanam pada vertical garden sebaiknya dengan memakai media tanam yang tidak terlalu berat supaya vertical garden anda tidak mudah rusak nantinya karena terlalu banyak untuk menahan beban. Pemakaian media tanam yang tidak mudah hancur dapat menjadi keuntungan karena anda tidak akan mengalami yang namanya media tanam tercecer karena media tanam yang sangat mudah hancur.

4. Hama dan Penyakit
Tidak jauh berbeda dengan jenis tumbuhan yang ditanam umumnya, vertical garden akan mengalami yang namanya terserang hama dan penyakit. Antisipasi yang dapat anda lakukan untuk membasmi merupakan dengan menggunakan pestisida alami atau kimia yang dapat untuk mengusir hama dan juga penyakit apabila bersumber dari dinding tempat anda menyimpan vertical garden.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Mempercantik Rumah? Gunakan Teknik Vertical Garden"

Posting Komentar