HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kenali dan Lestarikan 9 Tumbuhan Langka yang Terancam Punah Ini

Jual Plastik UV di Sidoarjo - Lim Corporation

Negara Indonesia mempunyai kekayaan alam yang tersebar luas dari Sabang sampai Merauke. Akan tetapi penjarahan dan pembangunan besar di abad ini mengakibatkan adanya spesies tumbuhan langka dan terancam punah.

Oleh sebab itu, untuk menjaga kelestarian alam negeri ini, yuk kenali tanaman langka dan terancam punah di Indonesia supaya Anda tahu dan turut peduli dengan kelestariannya.

1. Kantong Semar
Kantong semar dengan nama latinnya Nepenthes merupakan tumbuhan karnivora yang memangsa serangga seperti lalat, lebah dan nyamuk. Kantong semar ini adalah salah satu tumbuhan langka yang harus dilestarikan. 


Tanaman kantong semar memiliki bentuk yang unik sebab akan membuka dan memangsa serangga di sekitarnya ketika dewasa. Apabila ada hewan yang berterbangan di sekitar tanaman tersebut, kantungnya bisa membuka, kemudian binatang tersebut akan terperangkap di dalamnya. Sesudah itu kantung langsung menutup lagi dan menjalankan proses pencernaan.

2. Anggrek Tebu
Anggrek tebu dengan nama ilmiahnya Grammatophyllum Speciosum adalah tumbuhan anggrek terbesar di dunia dan tercatat di Guinness World Records. Tanaman anggrek ini juga disebut anggrek harimau sebab mempunyai corak belang seperti harimau. Dan sering juga disebut anggrek raksasa dan anggrek ratu sebab ukurannya yang sangat besar, apabila dibandingkan dengan tanaman anggrek yang lain. Apabila tanaman ini sudah dewasa bisa mempunyai bobot yang sangat berat yaitu sekitar 1 ton dengan ukuran panjang kurang lebih 3m.


Bunganya berwarna kuning dan di bagian permukaannya ada bintik-bintik merah dan cokelat atau merah kehitaman. Jika sudah mekar, bunga tersebut bisa bertahan sampai 2 bulan. Tetapi yang sangat disayangkan, jumlahnya di alam liar terus mengalami penyusutan sebab sering diburu oleh para kolektor tanpa memedulikan akibatnya.

3. Bunga Padma Raksasa (Rafflesia Arnoldii)


Walaupun jadi bunga besar yang mempesona ketika mekar, padma raksasa ternyata mengeluarkan bau yang busuk. Walau begitu banyak orang yang penasaran ingin melihatnya. Namun sangat disayangkan, bunga ini hanya mekar selama 7 hari, setelah itu mati dan tumbuhnya pun acak. Sehingga, beruntung jika Anda bisa melihatnya mekar.

4. Bunga Edelweiss Jawa


Bunga edelweiss jawa atau nama latinnya Anaphalis Javanica atau bunga abadi yang tak membusuk, walaupun sudah dipetik. Dulunya bunga indah ini banyak bermekaran di kawasan pegunungan daerah Jawa, seperti Gede, Pangrango, dan Papandayan. Akan tetapi sangat disayangkan bunga ini banyak dipetik oleh para pendaki sampai kini menjadi langka. Keadaan menyedihkan ini masih ditambah lagi dengan adanya erupsi gunung berapi yang membuat sebagian besar tanaman edelweiss jawa tak mampu bertahan hidup.


5. Daun Payung
Daun payung dengan nama latinnya Johannesteijsmannia Altifrons mempunyai daun yang sangat besar, lebar, dan kuat. Tumbuhan ini dinamai sesuai penemunya yaitu Profesor Teijsman. Daun ini sering tumbuh di daerah Sumatera dan dijadikan atap dan dinding rumah sebab ukurannya yang besar.


Tetapi sekarang ini jumlahnya semakin sedikit dan jarang bisa ditemukan di habitat aslinya. Hal ini sebab sudah banyak hutan yang ditebangi untuk membuka lahan pertanian dan kawasan industri.

Baca Juga:

6. Cendana


Tanaman cendana atau Santalum Album yang mempunyai aroma harum dan sering dijadikan parfum, rempah-rempah serta obat herbal. Cendana yang jadi inspirasi nama jalan kediaman keluarga Presiden kedua RI, Soeharto, ini termasuk tumbuhan yang langka. Faktor itu dikarenakan kecambah cendana merupakan tumbuhan parasit yang memerlukan inang untuk bisa hidup. Belum lagi karena kepopulerannya jadi banyak dipanen orang.

7. Pohon Damar


Pohon damar atau Agathis Dammara merupakan pohon yang kokoh, kuat, dan panjang. Pohon ini banyak ditebang seba karakternya yang panjang dan kuat untuk kebutuhan membangun rumah dan furnitur.

8. Pohon Ulin
Pohon ulin yang nama latinnya Eusideroxylon Zwageri yaitu jenis tumbuhan asli Kalimantan ini mempunyai batang yang kuat. Sama seperti damar, pohon ulin banyak ditebang untuk kebutuhan konstruksi bangunan seperti rumah, jembatan, dan kapal.


Ketinggiannya bisa mencapai 36m dengan diamater batang hampir 1m. Akan tetapi tanaman ini sangat sulit dibudidayakan dan dikembangbiakkan. Sebab itu, populasinya semakin berkurang apalagi sesudah habitat asli untuk pertumbuhannya juga mengalami penyusutan.

9. Pohon Tengkawang


Pohon tengkawang atau Shorea yang asalnya dari Kalimantan dan terancam punah sebab jumlahnya yang semakin terbatas. Pohon tengkawang ini mempunyai biji yang menghasilkan minyak untuk penyedap masakan dan obat-obatan herbal. Minyak tersebut dibuat dari bijinya dengan cara dijemur sampai kering kemudian digoreng sangrai sampai biji tersebut mengeluarkan minyak.

Sebetulnya tanaman ini terdiri atas puluhan jenis, tetapi 12 di antaranya sudah mulai langka dan sangat jarang ditemukan di hutan-hutan. Faktor penyebabnya hampir sama, sering ditebang oleh manusia dan habitat aslinya digunduli untuk dijadikan lahan industri atau pertanian.
Distributor Plastik UV Import
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

CATATAN:
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali dan Lestarikan 9 Tumbuhan Langka yang Terancam Punah Ini"

Posting Komentar