HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Langkah Jitu Menyemai Benih dengan Cepat dan Mudah

Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation 

Tentunya anda ada yang sudah mencoba menyemai tetapi hasilnya kurang bagus. Sudah dapat menyemai, tetapi tidak semua biji tumbuh menjadi tunas. Nah! Pada kesempatan kali ini, ada langkah jitu supaya semaian anda dapat tumbuh dengan cepat dan rata.

1. Rendamlah benih

Tahap pertama sebuah biji untuk tumbuh merupakan biji menyerap air dalam jumlah yang sangat banyak, sehingga inti tunas akan mulai tumbuh. Rendamlah biji atau benih di dalam air selama kurang lebih sekitar 4 jam. Untuk biji yang susah tumbuh, contohnya buah strawberry, seledri, parsley, dapat direndam memakai air garam atau air dengan bawang merah.

BACA JUGA: 

2. Gunakan media yang baik

Setelah biji direndam, masukkan biji ke dalam kubus rockwool yang telah dipotong seperti dadu, lalu basahi dengan menggunakan air. Media tanam yang sangat baik dipakai merupakan media tanam yang mampu untuk menyerap air dan mampu untuk menyimpannya dalam jangka waktu lama. Beberapa jenis media tanam yang sering dipakai merupakan rockwool, hidroton, arang sekam, dan cocopeat. Pada kesempatan kali ini saya memakai rockwool karena dialah yang sangat mudah dan juga simpel.

3. Tempatkan pada NFT terbuka
Plastik Uv Pertanian
Setelah semai, benih membutuhkan kondisi yang sangat lembab namun tidak terlalu basah. Dengan kondisi yang sangat lembab akan dapat mempercepat proses tumbuhnya tunas, namun jika terlalu basah dan benih terendam di air yang terjadi merupakan menjadi busuk dan tidak akan dapat muncul tunas sama sekali. Pakailah NFT (Nutrient Film Techniques) terbuka.

4. Gunakan lampu saat malam

Supaya tumbuhan tidak merana. saat musim hujan umumnya intensitas cahaya dapat saja menjadi berkurang karena mendung atau hujan sehingga tumbuhan muda atau benih tidak dapat memperoleh cukup sinar matahari hal ini dapat menimbulkan proses pertumbuhan menjadi kurus (Etiolasi). Etiolasi merupakan proses pertumbuhan yang sangat cepat di tempat gelap namun kondisi tumbuhan menjadi sangat lemah batang tidak kokoh, daun kecil dan tumbuhan tampak sangat pucat.

https://bit.ly/2dWIjly
Gejala etiolasi terjadi karena ketiadaan atau kekurangan intensitas cahaya. Kloroplas yang tidak terkena matahari disebut etioplas. Kadar etioplas yang terlalu banyak akan menimbulkan tumbuhan jadi menguning sehingga hormon auksin akan meningkat maka terjadilah proses Etiolasi. Untuk menjaga hal tersebut dapat kita lakukan dgn cara menambahkan lampu di dalam ruangan dan sebaliknya, memakai lampu yg sangat kuat untuk proses fotosintesis. Dapat untuk dipahami bukan betapa pentingnya cahaya dalam proses pertumbuhan tumbuhan.

5. Jangan percaya saya

Ya benar! Ini dari hasil penelitian saya sendiri. Anda tidak boleh percaya begitu saja. Anda harus mencobanya sendiri dan berani untuk berinovasi. Setiap tumbuhan akan berbeda proses  pertumbuhannya, dan bergantung pada banyak faktor. Dari intensitas cahaya, kelembaban, jenis benih, kualitas air, dan tentu saja setiap orang memiliki gaya menanam sendiri.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Langkah Jitu Menyemai Benih dengan Cepat dan Mudah "

Posting Komentar