HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

7 Cara Sukses Menanam Cabe Keriting Agar Hasil Melimpah

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation

Cabe merah keriting merupakan salah satu komoditas yang sangat menjanjikan. Terkadang pada waktu tertentu harga cabe merah keriting dapat melambung sangat tinggi.Budidaya cabe merah keriting memang tidak mudah. Anda harus berhadapan dengan harga yang kadang naik turun, cuaca yang tidak menentu dan terkadang sangat mudah untuk terserang hama. Terkadang biaya produksinya juga naik sangat tinggi.

Syarat Tumbuh Tumbuhan Cabe Merah Keriting

Pertama kita akan membahas mengenai syarat tumbuh tumbuhan cabe merah keriting. Ada beberapa faktor yang akan dapat mempengaruhinya. Jika anda memperhatikan semua faktor tersebut juga akan sangat mempengaruhi proses tumbuh kembang cabe merah keriting anda. Ada 2 faktor utama yang harus untuk anda perhatikan yaitu dari masalah iklim dan jenis tanah.

BACA JUGA: 

Pemilihan Bibit Cabe Merah Keriting

Pertama anda harus dapat memilih bibit cabe merah keriting yang sangat berkualitas. Cabe merah keriting memiliki varietas yang sangat banyak sekali. Baik itu dari jenis hibrida sampai lokal. Setiap jenis varietas juga memiliki ciri tersendiri. Pada saat memilih bibit cabe anda harus memilih varietas yang sangat cocok untuk daerah anda. Anda dapat membeli benih bibit cabe di toko kami atau di toko pertanian setempat anda, atau membuatnya sendiri. Untuk jenis cabe merah hibdrida lebih baik membeli di industri benih cabe yang sudah dengan memakai teknologi modern.

Pembibitan Dan Penyemaian

Tahapan selanjutnya merupakan proses pembibitan dan proses penyemaian. Metode proses penyemaian bibit cabe merah keriting dapa dengan memakai polybag terlebih dulu. Jika anda melakukan proses penyemaian dengan cara ditabur takutnya ada banyak benih yang berhimpit sehingga tidak dapat dipakai dan ditanam lagi. Untuk cara membuat media proses penyemaian sangatlah mudah. Selanjutnya campurkan tanah, arang sekam dan kompos dengan perbandingan sekitar 2:1:1. Jika anda tidak memakai sekam anda dapat dengan memakai tanah dan kompos dengan perbandingan sekitar 1:1. Sebelum semua media tersebut dicampur, anda harus mengayaknya terlebih dulu supaya menjadi halus.
Plastik Uv Pertanian
Proses Pengolahan Tanah

Lahan yang sangat bagus untuk budidaya cabe merah keriting merupakan tanah yang porositasnya sangat baik dan gembur. Cangkul tanah terlebih dulu dengan kedalaman sekitar 20 sampai 40 cm. Kalau ada batu, kerikil atau sisa tumbuhan harus dibersihkan terlebih dulu. Jika tanah terlalu banyak gulma atua pengganggu akan mempengaruhi proses pertumbuhan tumbuhan. anda dapat dengan membersihkan gulma dengan memakai herbisida. Selanjutnya buatlah bedengan dengan tinggi sekitar 30 sampai 40 cm dan lebar sekitar 1 meter.

Proses Penanaman Bibit Cabe Merah Keriting

Bibit cabe merah keriting dapat juga unutk dipindahkan dari persemaian jika sudah berusia sekitar 3 minggu dan bibit mempunyai sekitar 3 sampai 4 helai daun. Proses penanaman harus dilakukan pada waktu pagi atau sore hari. Hal ini juga dilakukan supaya tumbuhan cabe tidak stres. Kalau dapat proses penanaman harus dilakukan secara bersama dalam satu hari. Cara penananamannya sangatlah mudah. Sobek polybag terlebih dulu.

Proses Perawatan Dan Pemeliharaan

https://bit.ly/2dWIjly

Lakukan proses perawatan dan proses pemeliharaan secara rutin. Pada saat musim kering, Anda harus melakukan proses penyiraman dengan sangat intens. Anda dapat melakukan proses penyiraman dengan cara penggenangan atau dengan memakai gembor. Jika tumbuhan belum begitu kuat anda harus melakukan proses penyiraman secara hati-hati supaya tidak akan merusak tumbuhan cabe merah keriting anda. Jika memulai dengan memakai teknik penggenangan lakukan setiap sekitar 2 minggu sekali saja.

Proses Pemanenan Cabe Merah Keriting

Proses terakhir dalam budidaya cabe merah keriting merupakan proses panen. Proses pemanenan cabe merah keriting dilakukan setelah berusia sekitar 75 sampai 85 hari. Anda dapat melakukan proses pemanenan beberapa kali sesuai dengan teknik budidaya, jenis varietas cabe dan kondisi lahannya. Proses pemanenan dapat dilakukan setiap sekitar 2 sampai 5 hari sekali. anda dapat menyesuaikan dengan keadaan pasar dan kematangan cabe merah dengan keritingnya.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Sukses Menanam Cabe Keriting Agar Hasil Melimpah "

Posting Komentar