HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Mengatasi Bunga dan Buah Cabai yang Rontok

Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation 

Apakah penyebab bunga dan buah cabai rontok? Pada umumnya budidaya cabai terbilang gampang-gampang sulit. Bagi mereka yang sudah menguasai ilmu bercocok tanam cabai dan memiliki pengalaman yang mumpuni, mudah sekali untuk menanam tumbuhan cabai. Di sisi lain bagi mereka yang masih awam dan mencoba untuk membudidayakan tumbuhan ini, bertanam cabai sangat relatif sulit untuk dilakukan. Kendala utama yang sering menimpa tumbuhan cabai adalah gugurnya bunga dan buah cabai tersebut.

Sudah barang tentu kerugian yang disebabkan akibat permasalahan ini sangatlah besar. Seharusnya bunga cabai dapat berkembang menjadi buah yang dapat dipanen dan mendatangkan keuntungan, malah rontok begitu saja. Begitu juga dengan buah cabai yang jatuh belum pada saatnya akan mengakibatkan harganya sangat menurun drastis. Ada beberapa penyebab yang disinyalir yang dapat mengakibatkan bunga dan buah cabai mengalami kerontokan.

BACA JUGA: 

Di antaranya yaitu tumbuhan cabai kekurangan air sehingga akan mengalami kekeringan, tumbuhan tidak memperoleh cahaya matahari yang sangat cukup akibat tertutupi oleh naungan, serta kondisi tanah lahan yang terlalu lembab atau basah. Kerontokan bunga atau buah cabai juga dapat dikarenakan dari serangan penyakit antraknosa, virus CMV (Cucumber Mozaic Virus), virus gemini, serangan hama contohnya thrips, tungau, dan aphids. Kesalahan dalam perawatan tumbuhan cabai juga dapat mengakibatkan rontoknya bunga dan buah cabai.

Contohnya dari pemakaian pupuk nitrogen yang asal-asalan sehingga akan menimbulkan dosisnya kelebihan atau kekurangan. Dapat juga disebabkan karena tumbuhan kekurangan unsur kalsium, phosphor, atau unsur makro lainnya. Penanganan yang sangat tepat harus dilakukan secepat mungkin supaya bunga dan buah cabai yang berjatuhan tidak semakin banyak sehingga akan mengalami kerugian yang anda alami semakin besar.
Plastik Uv Pertanian
Berikut ini upaya yang dapat dikerjakan untuk mencegah sekaligus menangani dari permasalahan ini!

Jagalah kondisi tanah supaya tetap lebih ideal bagi pertumbuhan tumbuhan cabai. Ketika musim hujan, upayakan supaya lahan tidak tergenangi oleh air. Sedangkan pada saat musim kemarau, lahan perlu untuk disiram secara rutin supaya kelembabannya tetap dapat terjaga. Jangan biarkan tumbuhan cabai peliharaan anda mengalami kekurangan air sehingga akan mengakibatkannya dilanda kekeringan. Tumbuhan cabai juga memerlukan sinar matahari yang sangat banyak supaya dapat tumbuh dengan sempurna. Tumbuhan yang kekurangan cahaya mentari akan menjadi sangat layu dan pertumbuhannya tidak lebih optimal karena tidak dapat berfotosintesis dengan baik.

https://bit.ly/2dWIjly

Usahakan tanamlah bibit cabai di lahan yang dapat menerima sinar matahari secara penuh. Pastikan tidak ada pohon besar atau bangunan tinggi di sekitar lahan tersebut yang dapat menghalangi datangnya dari cahaya matahari. Pencegahan terjadinya kerontokan bunga dan buah cabai juga perlu untuk dilakukan dengan mengendalikan virus-virus penyebabnya. Virus CMV dan virus gemini disebarkan oleh aphids dan kutu kebul. Supaya kedua agen penyebar virus ini tidak berkembang biak, hindari menanam bibit cabai yang baru di tempat yang sama atau bekas tumbuhan kacang panjang.

Usahakan sebisa mungkin tanamlah bibit tersebut dengan pola penanaman yang sangat berbeda. Anda juga dapat untuk memanfaatkan pestisida untuk membasmi hama. Selain virus, bunga dan buah cabai juga dapat rontok karena terserang dari penyakit antraknosa. Pencegahan terhadap penyakit ini harus dilakukan sedini mungkin memakai pestisida yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan penyakit antraknosa sangat sulit sekali untuk dikendalikan. Pencegahan selalu lebih baik untuk dilakukan sebelum timbulnya masalah.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Mengatasi Bunga dan Buah Cabai yang Rontok "

Posting Komentar