HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Begini Cara Asik Budidaya Sayuran, dengan Sistem Rakit Apung

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Hidroponik rakit apung merupakan yang sistem paling sederhana dari semua sistem hidroponik aktif. Platform yang memegang tumbuhan umumnya terbuat dari styrofoam dan juga mengapung langsung pada larutan nutrisi. suplai oksigen ke akar tumbuhan dengan memakai pompa aquarium yang dapat dimasukkan ke dalam bak penampung nutrisi hidroponik. Kelemahan terbesar dari sistem semacam ini merupakan bahwa hidroponik sistem rakit apung tidak bekerja efektif pada tumbuhan besar atau pada tumbuhan yang jangka panjang.

BACA JUGA: 

Cara Bertanam Hidroponik Sistem Rakit Apung

Cara bertanam hidroponik yang sangat sederhana dengan sistem rakit apung, salah satunya merupakan dengan sistem rakit apung (Water culture). Bibit sayuran tumbuhan yang memerlukan air banyak dengan jangka waktu tanam yang sangat relatif singkat kangkung, sawi sawi-an, contohnya Sawi Caisim, Sawi Pak Choy, Sawi Bakso, Sawi Bunga dan Sawi Petsai. sebelumnya dilakukan proses penyemaian di media sekam bakar atau cocopeat sampai tumbuh daun sekitar 2 sampai 3 helai daun sejati.
Plastik Uv Pertanian
Untuk membuat hidroponik sistem rakit apung sederhana peralatan yang harus diperlukan dan disiapkan merupakan sebagai berikut: Sebuah bak plastik yang berukuran sekitar 50 x 30 cm, lalu tinggi sekitar 20 cm yang berfungsi untuk menampung adanya larutan yang ada dalam nutrisi. Rockwool yang dipakai sebagai media tanam. Gelas air mineral sebagai net pot sebagai tempat tumbuhnya si kangkung. Sediakan juga styrofoam yang berukuran sekitar 50 x 30 cm. Cutter yang fungsinya untuk memotong pada bagian stryrofoam. Aluminium foil yang dipakai sebagai pelapis styrofoam. Paku untuk melubangi beberapa bagian yang ada dari gelas air mineral.

Prinsip pada bertanam secara hidroponik rakit apung merupakan dengan menempatkan tumbuhan terapung tepat berada diatas cairan nutrisi. Kelebihan dari metode ini merupakan nantinya tumbuhan akan memperoleh pasokan air dan juga nutrisi secara rutin, sehingga dapat memudahkan proses perawatan. ilustrasi dari sistem hidroponik rakit apung sederhana dengan memakai bak air.

Tahapan Bertanam Hidroponik Sistem Rakit Apung merupakan sebagai berikut :

https://bit.ly/2dWIjly

1. Pertama-tama, potonglah styrofoam sesuai dengan kebutuhan sesuaikan ukuran permukaan pada bak plastik, selanjutnya lapisilah dengan memakai alumunium foil. 2. Buatlah lubang pada permukaan styrofoam, dengan jarak antar lubang sedikit rapat. Lubang ini yang nantinya berfungsi untuk menempatkan gelas air mineral tadi. Juga pada gelas air mineral, pada bagian bawahnya dilubangi. 3. Aturlah net pot ke dalam lubang styrofoam. Putar dan tata bagian dasar pada net pot, sampai menyentuh pada bagian permukaan pada larutan nutrisi. Dapat juga ketinggian net pot dibuat rata-rata sekitar 5 cm dari dasar tempat bak plastik tadi. 4. Yang terakhir, potonglah rockwool. menyerupai kubus berukuran sekitar 3 x 3 x 3 cm. Selanjutnya guntinglah, supaya terbentuk celah. Di sinilah, bibit kangkung tadi diletakkan pada area celah rockwool. Selanjutnya tempatkanlah bibit kangkung tersebut pada dasar net pot.

Perawatan tumbuhan dapat dengan cara berikut ini :

Menempatkan bak plastik pada area yang terkena cukup dari sinar matahari, Senantiasa jagalah kondisi cairan nutrisi supaya senantiasa ada, Pastikan akar tumbuhan tetap menempel pada larutan nutrisi.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Asik Budidaya Sayuran, dengan Sistem Rakit Apung"

Posting Komentar