HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Tepat Budidaya Tanaman Porang yang Sangat Menguntungkan

Jual Plastik UV High Quality - Lim Corporation 

Porang menjadi primadona peluang bisnis, tumbuhan ini mempunyai ciri-ciri yang sangat jelas sekali berbeda dengan tumbuhan umbi lainnya. Tumbuhan herbal ini juga mempunyai batang yang sangat tegak dan lunak. Tumbuhan ini juga mempunyai batang halus berwarna, seperti hijau atau hitam. Pada batang halus itu juga terdapat corak totol-totol putih. Di negara indonesia sendiri tumbuhan porang ini mempunyai nama-nama yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan daerah asalnya.

Karena dari nama porang dapat berbeda-beda disetiap daerah, maka ada baiknya untuk mengetahui nama-nama tersebut. Di tanah sunda, tumbuhan porang dinamakan acoan oray atay acung. Di daerah Jawa Timur, lebih tepatnya didesa Nganjuk, tumbuhan porang diberi nama kairong. Selain nama acoan oray dan kairong, orang-orang di berbagai daerah dapat mengenalnya dengan nama suweg, walur dan iles-iles. Selain nama-nama yang berbeda, penanaman porang juga sangat berbeda-beda dan dapat ditentukan oleh kesuburan tanah.

Budidaya Porang

Porang ternyata juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan industri. Oleh sebab itu, produksi porang sedang digalakkan supaya mampu untuk memberikan stok yang sangat cukup untuk permintaan porang dari berbagai daerah. Nah berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara budidaya tumbuhan porang, sebenarnya porang dapat tumbuh pada jenis tanah apa saja. Tapi porang akan tumbuh dengan baik di tanah yang mempunyai naungan. Contohnya adalah dibawah pohon jati, mahoni dan sengon.

BACA JUGA: 

Teknik Perkembangbiakan

Ada beberapa teknik yang dapat digunakan untuk membuat bibit porang. Teknik budidaya porang yang pertama dapat dengan memakai biji. Perlu untuk diketahui bahwa tumbuhan porang akan berbunga pada periode sekitar 4 tahun. Bunga tersebut akan berubah menjadi buah dan kemudian akan menghasilkan biji yang sangat baik dan dapat dikembangbiakan pada musim hujan. Teknik yang kedua merupakan dengan memakai bintik yang ada di antara batang dan cabang porang. Bintil yang dipanen ternyata dapat disimpan dan ditanam kembali sebagai bibit tumbuhan porang. Teknik yang ketiga yaitu dengan memakai umbi. Umbi porang yang sudah dipanen, dapat ditanam kembali. Umbi ini memakai cara tanam pada lahan pertanian.

Tanam Sekali
Plastik Uv Pertanian
Cara menanam yang sangat baik tentu saja dibawah naungan pohon-pohon besar contohnya pohon jati pada kawasan perhutani. Dengan memakai sistem bercocok tanam seperti itu penduduk sekitar tidak akan merusak tumbuhan perhutani lainnya. Selain itu cara ini juga sangat memanfaatkan lahan yang kososng untuk dapat menghasilkan uang yang sangat banyak setiap tahunnya. Porang cukup ditanam pada lahan di sekitar pohon jati yang sangat rindang. Porang ternyata cukup ditanam sekali, lalu tinggal melakukan proses pemeliharaan dan memanen. Umbi akan tumbuh lagi setelah proses panen dengan meninggalkannya dilubang semula.

Memilih Umbi

Porang dapat dipanen setelah sekitar 3 tahun tumbuhan tersebut ditanam. Cara memanennya merupakan dengan mengambil umbi yang sangat besar dari tumbuhan tersebut. Umbi yang kecil dibiarkan saja pada lahan pertanian supaya pada saat musim hujan umbi tersebut dapat tumbuh lagi. Setelah umbi yang sangat besar diambil dan dibersihkan dari tanah dan akar, umbi selanjutnya dipotong, diiris, lalu dijemur. Cara mengiris juga akan menentukan kualitas tumbuhan porang.

https://bit.ly/2dWIjly
Kualitas Porang

Jika salah mengiris dan porang tidak kering pada saat proses penjemuran maka akan timbul jamur. Timbulnya jamur pada irisan porang tentu saja akan sangat merugikan. Nilai tukar rupiah akan sangat menurun karena dari kualitas irisan porang tidak bagus dengan adanya jamur. Untuk diketahui porang juga membutuhkan banyak sekali perhatian mulai dari proses menanam, pemeliharaan dan melestarikannya kembali.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Budidaya Tanaman Porang yang Sangat Menguntungkan "

Posting Komentar