HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Cara Jitu Membasmi Hama Pada Tanaman Janur Kelapa

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Kumbang Kelapa atau disebut juga Oryctes Rhinoceros merupakan salah satu hama yang umumnya menyerang pohon atau tumbuhan kelapa. Hama ini merupakan salah satu faktor yang terpenting dalam hal produktifitas tumbuhan kelapa, jika suatu pohon kelapa sudah terjangkit kumbang maka proses produktifitasnya menjadi sangat terganggu. Masalah kumbang ini tidak dapat dianggap remeh, jika terus dibiarkan dapat membuat panen menjadi turun secara drastis bahkan ancaman terparah yang akan disebabkan yaitu tumbuhan dapat layu dan perlahan akan mati.

Maka dibutuhkan adanya cara membasmi kumbang kelapa supaya pada tingkat proses produktifitas kalapa menjadi lebih maksimal. Keadaan ini semakin sulit, apabila hama kumbang kelapa terus menyerang banyak pohon dan membuat pohon yang terjangkit berada pada level busuk pangkal batang atau disebut Ganoderma tetapi masih berdiri sangat tegak. Ditambah adanya keadaan pohon kelapa yang mati dan pangkal batangnya membusuk, karena dari kondisi ini merupakan tempat yang sangat nyaman bagi kumbang untuk proses berkembang biak. Alhasil populasi hama kumbang kelapa menjadi semakin juga bertambah dan semakin meningkat ahkirnya membuat kerusakan sangat parah pada tumbuhan disekelilingnya.

Jenis Kumbang Penyerang Pohon Kelapa dan Gejala-Gejalanya

Tidak hanya Kumbang Nyiur saja yang dapat menyerang kelapa, Kumbang Sagu  juga turut ambil bagian. Cirinya yaitu berbentuk Kumbang dewasa, mempunyai proses perkembangan antara sekitar 11 sampai 18 hari, hama ini pada umumnya menempati kokon sampai keras. Gejala pohon terjangkit hama ini sangat mudah unutk dipahami, berikut  penjelasannya:

- Kumbang Sagu merusak akar tumbuhan yang masih berusia sangat muda.
- Jika menyerang pohon kelapa dewasa, kumbang ini merusak tajuk, dan akan menimbulkan patah
- Dan munculnya lendir bewarna coklat pada liang gerakan pohon kelapa.

BACA JUGA: 

Cara Membasmi Kumbang Kelapa

1.Menggunakan Metode Sanitasi

Salah satu cara mebasmi kumbang kelapa yaitu dengan cara memakai metode sanitasi, metode ini sangat penting sebab langkah ini juga berfungsi untuk memutus daur hidup atau siklus kumbang kelapa supaya tidak terjadi kerusakan atau adanya serangan pada tumbuhan sehat lainnya. Cara memakai metode sanitasi juga sangat mudah yaitu dengan cara melakukan proses pembersihan sarang atau tempat perkembang biakan larva kumbang kelapa yang sudah mati dan membusuk dengan cara menebangnya lalu selanjutnya dimusnahkan ataupun dijadikan kayu bakar.

2.Menggunakan Metode Mekanis
Plastik Uv Pertanian
Cara berikutnya yaitu dengan cara memakai metode mekanis, cara ini memang membutuhkan tenaga yang sangat besar dan membutuhkan waktu yang sangat panjang sebab harus mengutip dan juga mengumpulkan kumbang dewasa satu persatu.

3.Menggunakan Metode Teknis

Metode ini sangat mudah untuk dilakukan berbeda dengan secara teknis anda harus menutupi semua batang sudah mati atau batang yang tidak dapat dimanfaatkan kembali dengan memakai penutup tanah. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan nutrisi yang berasal dari tanah.

4.Menggunakan Metode Biologis

https://bit.ly/2dWIjly

Proses pengedalian memakai metode biologis ini dengan memanfaatkan bentuk kehidupan untuk mengatasi kehidupan lainnya yang merugikan, contohnya memanfaatkan kapang memakai kapang antagonis berupa Metarhizium Anisoplae untuk mengatasi kumbang kelapa. Dilihat dari berbagai aspek metode biologi mempunyai sangat banyak kelebihan, kelebihan yang ditawarkan yaitu dari ramah akan lingkungan, secara ekonomi terbilang sangat terjangkau, selain itu juga sangat menguntungkan baik dari segi efikasi dan segi efisiensi.

5.Menggunakan Metode Kimia

Cara membasmi kumbang kelapa selanjutnya merupakan memakai metode kimi, metode ini dibutuhkan adanya insektisida kimia contohnya furadan serta lainnya. Jika anda memilih mengendalikan hama dengan memakai metode kimiawi, Anda harus merogoh kocek yang sangat dalam, sebab salah satu dari kekurangan dari pengguaan metodi ini adalah harganya yang sangat mahal. Selain itu zat kimia yang terkandung dalam insektisida dapat juga mencemari lingkungan sekitar, bukan cuma itu saja metode ini hanya untuk mengendalikan atau menurunkan populasi kumbang yang sifatnya sementara, setelah beberapa waktu hama akan kembali meyerang.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Jitu Membasmi Hama Pada Tanaman Janur Kelapa "

Posting Komentar