HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Tips Budidaya Bunga Matahari Supaya Cepat Tumbuh Subur

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Budidaya bunga matahari juga dilakukan dengan berbagai macam tujuan yang sangat baik dengan tujuan sebagai hiasan rumah atau sebagai obat tradisional, bagian dari bunga matahari yang sering dipakai merupakan akar, biji, daun dan bunga. Cara menanam bunga matahari sebenarnya sangat mudah, namun banyak para petani pemula yang kurang pengetahuan mengenai budidaya bunga matahari dengan benar, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan budidaya bunga matahari dari syarat tumbuh, proses penanaman, proses perawatan sampai tumbuhan ini berbunga.

Syarat Tumbuh Tanaman Bunga Matahari

Tumbuhan bunga matahari sangat cocok untuk ditanam pada daerah yang terkena sinar matahari setiap hari, lalu bunga matahari dapat ditanam pada daerah dataran tinggi dan dataran rendah namun dataran tinggi merupakan lokasi yang sangat disenangi oleh bunga matahari. Selain itu bunga matahari tidak dapat tumbuh pada tanah yang tergenang air karena akarnya akan cepat membusuk, tanah yang kaya akan unsur hara dan pH tanah sekitar 6 sampai 7 merupakan jenis tanah yang sangat cocok untuk budidaya bunga matahari.

BACA JUGA: 

Pemilihan Bibit Bunga Matahari

Pilihlah bibit bunga matahari dari indukan yang berkualitas karena dengan begitu bunga yang akan dihasilkan sangat berkualitas juga. Indukan bunga matahari yang berkualitas mempunyai ciri ciri sebagai berikut:

 1. Tinggi batang tumbuhan bunga matahari mencapai sekitar 1 sampai 3 meter
 2. Batang bunga matahari yang sangat berkualitas berbentuk batang yang basah
 3. Daun bunga matahari yang berbentuk hati dan tunggal
 4. Bunga yang dihasilkan berukuran besar seperti cawan bahkan lebih besar lagi
 5. Bunga berwarna kuning seperti dengan matahari

Penyemaian Bibit Bunga Matahari

Proses penyemaian bibit merupakan salah satu tahap yang terpenting dari cara menanam bunga matahari, karena tujuan dari proses penyemaian supaya calon tumbuhan sangat mudah untuk dikontrol, mendapat asupan makan yang cukup serta sangat mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru.
Plastik Uv Pertanian
 1. Siapkan beberapa alat dan bahan berupa cangkul kecil, tanah humus, pupuk kandang kering dan juga polybag. 2. Setelah semua bahan siap, campur tanah humus dan pupuk kandang dengan perbandingan sekitar 3:1, lalu isi polybag dengan media tanam tadi. 3. Ambillah  bibit yang sudah anda siapkan sebelumnya, rendam dengan air beberapa jam supaya proses kecambahnya sangat cepat, setelah itu tumbuhan bibit tersebut masukan kedalam polybag dan siram dengan air secukupnya

Pengolahan Lahan Tanam

Disini kami akan menjelaskan cara pengolahan yang benar, sebelum itu pastikan lahan yang anda pilih sudah memenuhi beberapa persyaratan tumbuh tumbuhan bunga matahari contohnya jenis tanah, pH tanah, ketinggian tempat namun anda juga dapat memakai pot sebagai tempat budidaya bunga matahari.

 1. Bersihkan lahan dari hama pengganggu baik rumput atau juga tumbuhan pengganggu lainnya        memakai cangkul dan sabit. 2. Lakukan proses penggempuran tanah dengan kedalam sekitar 40 cm tujuannya supaya akar calon tumbuhan bunga  matahari sangat mudah untuk berkembang. Selain itu anda juga dapat menambah pupuk kandang kering dengan perbandingan sekitar 3:1. 3. Setelah itu buatlah bedengan dengan lebar sekitar 140 cm, ketinggian sekitar 50cm dan panjang sesuai dengan kondisi lahan. Jangan lupa untuk membuat drainase diantara bedengan supaya aliran air mengalir lancar.
https://bit.ly/2dWIjly

Proses Penanaman Bunga Matahari

Pada proses ini anda hanya perlu untuk memindahkan bibit bunga mawar dari tempat proses penyemain ketempat budidaya baik lahan kosong maupun pot. Sebelum itu pastikan dulu lokasi untuk peletakan pot terkena sinar matahari setiap hari karena tumbuhan ini sangat memerlukan sinar matahari. Cara menanam bunga matahari diawali dengan mengambil bibit dari tempat proses penyemaian, anda dapat membuat plastik polybag dan menanam bibit tersebut bersamaan dengan tanahnya lalu tutup kembali dengan memakai tanah di sekitarnya dan lakukan proses penyiraman dengan air secukupnya.

Proses Perawatan Tanaman Bunga Matahari

Tujuan dilakukan proses perawatan ini supaya bunga yang dihasilkan berukuran sangat besar dan subur, proses perawatan tumbuhan bunga matahari sebenarnya sangat mudah namun perlu ketelitian yang sangat tinggi supaya tidak salah bertindak. Cara menanam bunga matahari berikutnya merupakan proses perawatan tumbuhan anda dapat memberikan pupuk kandang pada tumbuhan yang berusia sekitar 1 sampai 2 bulan selain itu anda dapat memberikan pupuk NPK sebanyak sekitar 15 sampai 30 gram.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Budidaya Bunga Matahari Supaya Cepat Tumbuh Subur"

Posting Komentar