HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Sistem Hidroponik NFT Bagi Pemula

Jual Plastik UV Import & Lokal - Lim Corporation 

Selada atau disebut Lactuca sativa merupakan tumbuhan sayur yang merupakan tumbuhan asli lembah bagian timur Laut Tengah. Selada umumnya di tanam di daerah beriklim sedang maupun daerah beriklim tropika. Umumnya sayur selada dijadikan sebagai lalapan atau salad bagi para vegetarian, selain itu selada kaya akan nutrisi dan dapat membantu untuk program diet yang sedang dijalani, dapat menjadi pencuci darah juga dapat membantu untuk mengobati gangguan pada ginjal dan hati.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menanam selada secara hidroponik dengan memakai sistem hidroponik NFT Nutrient Film Technique. NFT Nutrient Film Technique merupakan sistem dalam hidroponik yang memakai sirkulasi nutrisi sekitar 24 jam dengan aliran tipis seperti film. Sistem NFT memakai gully sebagai instalasi dengan kemiringan sekitar 1 sampai 5 derajat.

Kemiringan ini berfungsi untuk mempermudah dalam mengalirkan nutrisi. Sistem NFT memakai listrik untuk mengalirkan nutrisi. Keuntungan dari sistem NFT ini yaitu usia panen sangat cepat, kebutuhan nutrisi selalu tercukupi, kebutuhan oksigen juga tercukupi, kecil terjadinya resiko akar busuk,proses pertumbuhan tumbuhan lebih seragam, mudah dalam monitoring tumbuhan dan cek tumbuhan dan mudah perawatan.

BACA JUGA: 

Persiapan Bibit Selada Hidroponik

Siapkan benih selada lalu semai dengan memakai rockwool satu benih per lubang tanam. Selanjutnya benih yang telah disemai diletakkan di tempat yang cukup cahaya dijaga suhu kelembabannya.

Penanaman Bibit Selada Pada Media Hidroponik
Plastik Uv Pertanian
Sesudah benih tumbuh menjadi bibit usia sekitar 7 sampai 12 hari setelah semai atau sudah keluar daun sejatinya dapat dipindah tanam ke gully peremajaan dengan jarak tanam sekitar 10 cm. Bibit dimasukkan dalam netpot yang telah diletakkan di gully dan pastikan rockwool menyentuh dasar netpot supaya teraliri nutrisi. Nutrisi diberikan sejak awal pindah tanam, karena memakai satu bak nutrisi dalam satu instalasi untuk peremajaan dan pembesaran maka diberikan sekitar 1200 ppm untuk semua usia tumbuhan. Sesudah tumbuhan sudah sangat dewasa atau kanopi daun sudah mulai terbuka sempurna dan sudah mulai saling menaungi dapat untuk dipindahkan ke gully pembesaran atau yang memakai jarak tanam sangat lebar sekitar 20 cm perlubang tanam.

Masa Panen Selada Hidroponik

https://bit.ly/2dWIjly

Proses pemanenan selada hidroponik dapat dilakukan sesudah tumbuhan berusia sekitar 30 sampai 40 hari setelah tanam. Cara panen dapat dilepas penopang netpot atau tutup gully supaya akar tanam tidak mengotori dan tertinggal didalam gully sehingga tidak terjadi penyumbatan pada gully.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Budidaya Selada Dengan Sistem Hidroponik NFT Bagi Pemula"

Posting Komentar