HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sukses Menanam Kencur dengan Baik dan Benar


Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Cara yang sangat baik dan benar menanam kencur perlu untuk diketahui oleh setiap orang karena dengan cara tepat dapat mempengaruhi mutu dan kandungan kencur tersebut. Jadi, bagi anda yang penasaran dengan cara yang baik dan benar dalam budidaya kencur.  Kencur dengan nama ilmiah kaempferia galanga ini merupakan salah satu tumbuhan yang penyebarannya meluas sampai di tanah negara indonesia. Kencur merupakan salah satu tumbuhan sangat kecil yang dapat hidup dengan cara merumpun dan tumbuh secara mendatar dengan rata di atas permukaan tanah.

Pembenihan

Benih kencur umumnya diperoleh dari rimpang kencur yang sudah tua, tetapi masih terlihat sangat segar. Untuk menanam tumbuhan kencur pada skala kebun, sebaiknya rimpang tersebut disimpan di tempat yang tidak terlalu terang dan sedikit gelap, sampai rimpang tersebut akan mengeluarkan tunas. Hal tersebut dilakukan supaya saat ditanam di lahan kencur dapat tumbuh dengan sangat gampang.
Tumbuhan kencur dapat ditanam di beberapa tempat, contohnya di dalam pot ataupun lahan yang mempunyai sinar matahari yang cukup, dan tempat yang tidak terlalu basah maupun tempat terbuka. Dalam hal bibit, sebaiknya pilihlah rimpang yang terdapat di paling ujung.

BACA JUGA: 

Persiapan Tempat

Tanah yang akan dipakai untuk menanam kencur perlu untuk dipersiapkan dengan menggemburkan tanah tersebut. Tanah dicangkul sedalam sekitar 20 sampai 30 cm dan dalam drainase dilakukan dengan sangat baik supaya tidak terdapat genangan air di lahan. Supaya hal tersebut dapat berjalan dengan sangat baik, maka dibutuhkan parit-parit untuk pemisah petak. Petak dibuat secara teratur selebar sekitar 2 sampai 3 meter, dan panjang petak dapat disesuaikan dengan keadaan di lahan tersebut.

Jarak Tanaman Yang Diperlukan

Dalam proses menanam kencur, supaya tumbuhan dapat tertanam sangat rapi dan teratur maka dapat juga dilakukan dengan memberi jarak tanam sekitar 80 cm x 40 cm untuk kencur yang akan dipanen tua. Selanjutnya bibit tersebut ditanam dengan kedalaman sekitar 5 sampai 7 cm dan tunas dihadapkan ke atas. Dalam menempatkan tunas tersebut janganlah terbalik, karena hal tersebut akan berakibat memperlambat dari proses pertumbuhannya.
Plastik Uv Pertanian
Pemberian Pupuk

Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, dalam menanam kencur perlu untuk memberinya pupuk. Hal tersebut dapat membantu lahan yang ditanami kencur dapat gembur dan sangat subur. Pupuk yang dapat dipakai contohnya pupuk kandang, yang dapat membantu dalam memberikan unsur hara organik dan dapat memperbaiki dari struktur tanah tersebut. Proses pemberian pupuk kandang ataupun pupuk organik tersebut dapat juga dilakukan saat tanah dicangkul maupun pada saat proses pengolahan.

Perawatan Yang Teratur

Tumbuhan kencur yang sudah tumbuh perlu untuk diberikan air atau disiram saat hujan tidak turun, terlebih lagi saat tumbuhan kencur masih berusia sangat muda. Proses penyiangan dapat dilakukan minimal sekitar 1 bulan satu kali. Apabila disekitar tumbuhan tersebut terdapat rumput-rumput liar maupun gulma harus dibersihkan dan buanglah supaya tidak mengganggu tumbuhan yang akan tumbuh. Dalam melakukan proses penyiangan setidaknya penyiangan untuk pertama kali dilakukan saat tumbuhan kencur berusia sekitar 2 sampai 3 minggu, dan untuk proses penyiangan selanjutnya dapat dilakukan selama sekitar 3 sampai 6 minggu sekali, tergantung pada kondisi gulma tersebut.

Mengendalikan Organisme Yang Dapat Mengganggu Tumbuhan


https://bit.ly/2dWIjly

Menanam tumbuhan pasti akan mengundang hama, yang akan mengganggu tumbuhan tersebut. Hama yang sering datang pada tumbuhan kencur yaitu ulat pemakan daun ulat ini umumnya bernama ulat karana diocles dan udas pesfolus yang menyerang kencur dengan cara menggerogoti daunnya. Hal ini yang dapat dilakukan apabila ulat yang menyerang masih dalam jumlah sedikit, yaitu anda dapat membasminya dengan memakai cara yang manual yaitu dengan menangkap ulat tersebut dan segera membunuhnya.

Panen

Memperoleh hasil dari jerih payah yang telah dilakukan merupakan hal yang sangat memuaskan. Tumbuhan kencur dapat dipanen setelah tumbuhan tersebut berusia sekitar 8 sampai 12 bulan, atau saat musim kemarau datang. Saat musim kemarau datang, tumbuhan kencur akan mati, dan saat musim penghujan akan hidup kembali. Saat tumbuhan kencur mati, maka waktu itu kencur sudah dapat untuk dipanen.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Menanam Kencur dengan Baik dan Benar "

Posting Komentar