HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Budidaya Rumput Laut Bagi Pemula Agar Sukses

Jual Plastik UV Lokal  & Import - Lim Corporation 

Rumput laut atau disebut dengan Seaweed merupakan salah satu dari jenis ganggang, ganggang sendiri juga dibagi menjadi beberapa kelas yaitu ganggang hijau biru cyanophyceae, ganggang hijau chloropheceae, ganggang merah rhodophyceae dan ganggang coklat pheaceophyceae. Ganggang hijau biru dan ganggang hijau sangat banyak hidup di perairan tawar sedangkan ganggang merah dan ganggang coklat banyak tumbuh di perairan laut dan ganggang ini juga dikenal dengan rumput laut.

Ganggang merah sering dimanfaatkan untuk bahan baku dalam industri supaya fulcellaran, carragenan serta berbagai produk lainnya sedangkan Ganggang coklat rockweed atau rumput karang juga dimanfaatkan dalam industri alginat. Rumput laut merupakan rumput yang tumbuh melekat pada substrat yang terdapat dalam laut contohnya karang, bebatuan dan juga bangkai kulit karang. Ada banyak metode yang dapat juga dilakukan untuk melakukan proses budidaya rumput laut salah satunya yaitu dengan memakai metode long line.

Keunggulan budidaya rumput laut dengan memakai metode long line diantaranya yaitu:

* Tumbuhan rumput laut dapat menerima sinar matahari dalam kadar yang cukup.
* Tumbuhan dapat lebih tahan terhadap proses perubahan kualitas air
* Bebas dari serangan hama yang umumnya menyerang dari dasar perairan budidaya.

BACA JUGA: 

Cara Budidaya Rumput Laut Metode Long Line

Lokasi budidaya rumput laut yang baik yaitu:

* Berada jauh dari lokasi sungai supaya tidak terkontaminasi oleh pencemaran.
* Perairan yang secara alami ditumbuhi berbagai makro algae sebagai sp indikator.
* Terlindung dari hantaman ombak.
* Mempunyai pergerakan air yang sangat cukup.

Pemilihan Bibit Rumput Laut
Plastik Uv Pertanian
Pilih bibit rumput laut yang berkualitas sangat tinggi dengan ciri-ciri:

* Berasal dari tallus yang sangat muda, segar, keras, kenyal, dan tidak layu.
* Berat bibit awal pada saat proses penanaman berkisar sekitar 100 gram/ikat.
* Selama proses pengangkutan, bibit wajib disimpan di tempat yang terlindung dari panas dan hujan.

Prosedur Penanaman Rumput Laut dengan Metode Long Line

Jika semua alat dan bahan sudah siap, maka selanjutnya buatlah media budidaya rumput laut tersebut, ukuran unit yang umumnya dipakai yaitu sekitar 15 x 30 m2. Potong tali ris sepanjang sekitar 30,5 m dengan sejumlah sekitar 15 potong dan otong tali utamanya sepanjang sekitar 17 m sejumlah sekitar 2 potong. Tali jangkar dipotong dengan panjang yang sudah disesuaikan dengan kedalaman perairan saat pasang tertinggi, siapkan sekitar 4 potong tali jangkar.

https://bit.ly/2dWIjly

Selanjutnya, rentangkan dua tali utama pada lokasi budidaya dengan posisi saling berhadapan dengan jarak sekitar 30 m. Ikat tali jangkar pada kedua ujungnya yang sebelumnya telah diikatkan pada patok atau batu. Selanjutnya pasang pelampung pada sudut-sudutnya. Jika sudah siap, ikat bibit rumput laut yang sudah disediakan dengan memakai tali rafia. Berat masing-masing ikatan sebaiknya berkisar sekitar 100 gr, lalu bibit dapat diikat dengan memakai tali ris.

Proses Perawatan dan Masa Panen Rumput Laut

Proses perawatan yang dapat untuk dilakukan diantaranya bersihkan rumput laut dari endapan, kotoran, atau tumbuhan lainnya yang melekat; ganti tumbuhan yang rusak dengan tumbuhan baru yang proses pertumbuhannya sangat baik; perbaiki tali yang rusak, putus, atau jangkar yang tercabut. Proses panen rumput laut dapat juga dilakukan saat tumbuhan telah mencapai usia sekitar 45 hari setelah masa tanam. Proses panen juga dilakukan dengan cara mengangkat seluruh tumbuhan.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Budidaya Rumput Laut Bagi Pemula Agar Sukses"

Posting Komentar