HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Stek Mint Hidroponik Agar Sukses Bagi Pemula

Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation 

Mint disebut dengan Mentha Piperita merupakan tumbuhan yang menghasilkan rasa mint atau mentol yang umumnya terdapat pada obat batuk atau permen. Selain itu menthol juga sering dipakai dalam industri obat kumur dan juga perasa pada makanan dan minuman. Tumbuhan daun mint berasal dari daerah subtropik, sekitar Mediteranian (Laut Tengah).  Menurut sejarah, penyebaran daun mint ke daerah Asia diduga berasal dari benua Eropa, yang pada awalnya tumbuhan ini disebarluaskan oleh orang spanyol di daerah semenanjung Malaya dan Singapura. Tumbuhan daun mint telah banyak yang membudidayakan di berbagai negara yaitu California, Washington, Michigan sejak tahun sekitar 1500 M.

Ada sekitar 3 spesies daun mint yang sangat banyak dikenal di masyarakat, yaitu Mentha arvensis penghasil menthol dan minyak mentha kasar atau mentha jepang. Daun mint merupakan tumbuhan herbal yang juga menghasilkan minyak atsiri dan merupakan komoditas yang banyak dipakai di dunia industri sebagai penambah aroma dan rasa masakan, minuman, obat, kosmetik dan produk penyegar lainnya. Minyak daun mint juga dapat diperoleh dengan cara menyuling batang dan daunnya. Daun mint mempunyai aroma yang sangat wangi dan rasa yang sangat menyegarkan. Terdapat kandungan minyak pada daun mint yang membuat aroma wangi dan semriwing.

BACA JUGA: 

Daun mint juga mengandung banyak vitamin, contohnya vitamin C, provitamin A, fosfor, besi, kalsium dan potasium. Selain dipakai dalam penyegar dan penambah rasa pada makanan. Manfaat daun mint mempunyai sangat banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya sebagai obat penenang, anti batuk, diaforetik, mengurangi iritasi tenggorokan dan sinus, dan untuk penghilang bau mulut dan lain sebagainya. Karena kandungan dan juga manfaat daun mint ini banyak orang yang mencoba peruntungan dengan cara membudidayakan daun mint. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menanam daun mint hidroponik, berikut selengkapnya:

Cara Stek Mint Hidroponik Bagi Pemula
Plastik Uv Pertanian
Pilihlah tumbuhan mint yang mempunyai batang kokoh dan potong batang mint yang masih ada sekitar 3 sampai 4 daun. Pilihlah daun mint yang sehat atau bebas dari penyakit, mempunyai bentuk daun yang sangat sempurna, hijau segar dan batang yang sangat kokoh. Setelah potongan batang stek mint sudah siap, masukkan ke dalam air bersih supaya tetap dalam keadaan segar. Selanjutnya, potong rockwool dengan ukuran sekitar 2 x 2 x 2 cm dan dilubangi dengan memakai tusuk gigi.

Jika batang daun mint yang sudah siap lalu tancapkan batang mint ke rockwool. Satu lubang tanam dipakai untuk satu stek batang mint. Setelah itu, basahi rockwool dengan memakai air dan letakkan pada nampan dibawah sinar matahari atau cahaya. Jagalah suhu kelembaban stek jangan sampai kekurangan atau kelebihan air. Jika perlu setiap pagi atau sore hari lakukan spray dengan air bersih pada bagian daunnya.
https://bit.ly/2dWIjly

Pindah tanam merupakan proses dimulainya tumbuhan mint dapat juga diaplikasikan nutrisi untuk proses  pertumbuhannya. Pindah tanam daun mint ditandai dengan sudah keluarnya akar pada hasil stek. Umumnya pindah tanam berusia sekitar 10 sampai 14 hari tergantung kondisi dari proses pertumbuhan tumbuhan. Mint dipindahkan ke sistem hidroponik yang telah disiapkan nutrisi dan netpot pada instalasi.

Proses pindah tanam juga dilakukan pada saat pagi atau sore hari.Pilihlah bibit mint yang sehat, daun segar dan akar yang sudah sangat banyak. Pindahkan daun mint dari nampan ke netpot yang sudah disiapkan. Pemberian nutrisi pada tumbuhan mint dimulai saat mint pindah tanam dengan tingkat kepekatan sekitar 600 sampai 700 ppm. Setelah itu, ditingkatkan menjadi sekitar 1000 sampai 1500 sesuai dengan kondisi tumbuhan mint.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Stek Mint Hidroponik Agar Sukses Bagi Pemula"

Posting Komentar