HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Budidaya Tanaman Vanilli yang Sangat Menguntungkan

Jual Plastik UV Lokal & Import - Lim Corporation 

Vanili atau disebut Vanilla planifolia merupakan tumbuhan penghasil bubuk vanili yang umumnya dijadikan sebagai pengharum makanan. Bubuk ini juga dihasilkan dari buahnya yang berbentuk polong. Tumbuhan vanili berasal dari negara panili atau Perneli, Meksiko.  Tumbuhan ini pertama kali dikenal oleh orang-orang negara indian di Meksiko tersebut. Tumbuhan vanili tumbuh melekat pada pohon atau tonggak yang sudah disediakan.

Tumbuhan vanili mempunyai batang sebesar jari, yang berwarna hijau, sedikit lunak dan berbuku dengan panjang sekitar 15 cm.  Daun tumbuhan vanili merupakan daun tunggal, letaknya yang berseling, berwarna hijau dengan bentuk daun bulat telur, lanset, atau jorong, pipih berdaging dengan ujung lancip. Bunga vanili tersusun bertandan dengan setiap tandan terdii atas sekitar 15 sampai 20 bunga.

Syarat Tumbuh

Tumbuhan vanili dapat tumbuh sangat baik pada daerah tropis dengan ketinggian sekitar 400 sampai 600 mdp, mempunyai curah hujan sekitar 1500 sampai 2500 mm/tahun, mempunyai suhu udara optimal sekitar 20 sampai 30 derajat celcius serta mempunyai kelembaban udara sekitar 65% sampai 75%. Tanah yang sangat baik untuk menanam vanili merupakan tanah yang sangat gembur, lempung berpasir dan kaya bahan organik dengan pH atau derajat keasaman pada tanah mencapai sekitar 5,5 sampai 6,5.

BACA JUGA: 

Persiapan Bibit Tumbuhan Vanili

Bibit vanili dapat diperoleh dengan sekitar 2 cara yaitu cara generatif atau memakai biji dan cara vegetatif dengan stek. namun para petani banyak yang memakai bibit yang berasal dari stek. Tumbuhan vanili yang akan dijadikan bibit merupakan tumbuhan yang sangat sehat, unggul, mempunyai produktivitas yang sangat tinggi serta toleran terhadap hama dan juga penyakit. Selanjutnya potonglah sulur batangnya sepanjang sekitar 30 sampai 35 cm untuk dijadikan bibit stek, batang tersebut dapat anda potong dengan memakai pisau atau cutter dengan hati-hati supaya tidak akan merusak tumbuhan indukan.  Setelah memperoleh bibit selanjutnya bibit stek tersebut disemai dalam polybag tanam berukuran sekitar 25×40 cm yang telah diisi dengan media tanam berupa campuran tanah dan pupuk kompos dengan perbandingan sekitar 2 : 1. Lakukan proses penyiraman secara rutin pada bibit sebanyak sekitar 2 kali sehari yaitu pada waktu pagi dan waktu sore hari sampai bibit berusia sekitar 2 sampai 3 bulan.

Persiapan Lahan Tanam

Lahan yang akan dipakai untuk menanam vanili dibersihkan terlebih dulu dari gulma atau tumbuhan penggangu lainnya. Selanjutnya gemburkan tanah pada lahan dengan cara dicangkuli atau dibajak.
Plastik Uv Pertanian
Penanaman Pohon Pelindung atau Tiang Panjat

Sekitar usia 6 sampai 8 bulan sebelum proses penanaman tumbuhan vanili, lakukan proses penanaman pohon pelindung sebagai pelindung sekaligus sebagai mesia rambat tumbuhan vanili. Jika tidak ingin rumit anda dapat memakai media panjat berupa kayu sebagai tiang panjatnya.

Penanaman Tanaman Vanili

Buatlah lubang tanam dengan ukuran sekitar 25 x 20 x 12 cm dengan jarak antar lubang sekitar 1 x 2 meter. Setelah semuanya siap dan bibit telah berusia sekitar 6 sampai 7 bulan selanjutnya lakukan proses penanaman. Lepaskan polybag pada bibit tumbuhan vanili lalu letakkan dalam lubang tanam yang telah disiapkan lalu timbun kembali dan padatkan. Waktu proses penanaman yang sangat baik yaitu pada saat awal musim penghujan.

https://bit.ly/2dWIjly
Pemanenan Vanili

Pemanenan buah vanili dapat dilakukan setelah berusia sekitar 7 sampai 8 bulan, setelah dilakukan proses penyerbukan bunga. Pemanenan vanili ini dapat juga dilakukan secara berkala selama sekitar 1 sampai 2 bulan. Proses pemanenan dilakukan dengan cara memetik buah yang telah masak dengan memakai tangan lalu siap untuk dimasukkan dalam tempat dan siap dilakukan sortir, pemeraman selama sekitar 1 sampai 2 hari, proses pengeringan dan selanjutnya dapat dikemas dan dijual.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Budidaya Tanaman Vanilli yang Sangat Menguntungkan "

Posting Komentar