HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Menanam Bunga Anggrek Bulan dengan Baik Agar Tetap Subur

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Anggrek bulan termasuk salah satu bunga nasional negara Indonesia. Puspa pesona Nusantara ini memang sudah tidak diragukan lagi oleh keelokannya. Terpancar dari bentuk kelopaknya juga varian warna yang tidak dipunyai oleh bunga lain benar-benar memanjakan mata siapapun yang akan melihatnya. Dengan keindahan dari bunganya, membuat para pecinta bunga merasa wajib untuk mempunyai anggrek ini di rumah mereka. Populer dengan nama Butterfly Orchid, kelopak bunga anggrek bulan ini memang sama dengan sayap kupu-kupu yang melebar dengan paduan corak warna sangat cantik. Hal ini membuatnya menjadi jenis anggrek yang sangat banyak dicari keberadaannya.

Menanam anggrek bulan sebenarnya gampang-gampang sulit, dibutuhkan beberapa teknik khusus supaya tumbuhan anggrek dapat berhasil tumbuhnya. Untuk memperoleh bunga anggrek hasil tumbuhan anda sendiri dapat anda lakukan dengan 2 cara. Yaitu menanamnya dengan media pot atau menempelkannya pada pohon. kedua cara ini dapat menjadi opsi bagi anda untuk menddapatkan tumbuhan anggrek bulan hasil tumbuhan sendiri. Penjelasannya sebagai berikut:

BACA JUGA: 

1. Menanam di dalam pot

- Pertama-tama pilihlah pot yang sesuai dengan tumbuhan anggrek. Umumnya di tanam pada media pot kecil yang transparan, pot tanah, pot kayu atau pot plastik. Sebagai saran sebaiknya memakai pot transparan supaya dapat mengontrol proses pertumbuhan akarnya.
- Untuk media tanahnya dapat memakai sabut kelapa, pecahan genteng, batu-bara, arang, kayu atau potongan pakis.
- Siapkan kawat atau bambu.

2. Menanam dengan cara ditempel

Karena bunga anggrek merupakan tumbuhan merambat dan termasuk tumbuhan jenis epifit yang hidup dengan cara menempelkan diri pada tumbuhan lain jadi media proses penanamannya juga hanya memakai pohon saja. Caranya ikat anggrek tersebut pada pohon dengan memakai tali plastik atau tali ijuk atau tali rapia. Selanjutnya dengan sendirinya, anggrek akan beradaptasi dengan menjalarkan helaian-helaian akarnya ke permukaan pohon yang ditempelinya. Cara ini terbilang sangat mudah dari cara penanamannya di dalam pot.
Plastik Uv Pertanian
Sesudah menanamnya bunga anggrek yang ditunggu-tunggu mekarnya ini kadang tidak seindah bunga anggrek milik tetangga. Maksudnya sesudah tumbuh, hasilnya tidak begitu maksimal. Hal ini terjadi karena ‘mungkin’ anda kurang memberi perhatian pada tahap proses perawatannya. Padahal untuk proses perawatannya tidak terlalu sulit, hanya sama dengan proses perawatan tumbuhan pada umumnya, yaitu dengan memperhatiakan intensitas cahayanya, dan melakukan tahap penyiraman juga pemupukan. Berikut jabarannya:

Pemupukan

Pemberian nutrisi berupa pupuk sebaiknya di arahkan pada daun. Karena faktanya, kutikula atau pembuluh daun dapat menerima sekitar 90% asupan nutrisi sementara akar hanya mampu menerima sekitar 10% saja. Bagi para pecinta bunga anggrek, pupuk yang umumnyua diandalkan merupakan dekastar. Dekastar mampu untuk mempercepat proses pertumbuhan tunas, merangsang proses pertumbuhan cabang-cabangnya, dan menyuburkan tumbuhan. Selain itu juga dapat memakai pupuk NPK ataupun pupuk khusus tumbuhan anggrek (Namira).

Penyiraman
https://bit.ly/2dWIjly

Bunga anggrek pada umumnya tidak terlalu menyukai asupan air yang sangat berlebihan. Karena hal ini akan merusak proses pertumbuhan akar dan membuat medianya menjadi basah dan becek. Jika seperti itu, tumbuhan tunas tumbuhan akan rontok dan membusuk. Jadi, untuk penyiramannya sebaiknya memakai sprayer. Teknik menyemprotkan air pada tumbuhan anggrek akan membuat tumbuhannya tetap lembab tanpa merusak media tanamnya. Air yang dipakai merupakan air dengan pH netral. Proses penyiramannya dilakukan dua kali sehari pada pagi dan sore. Kalau musim kemarau dapat ditingkatkan menjadi sekitar 3 kali sehari, termasuk pada malam hari penyiraman.

Intensitas cahaya

Tumbuhan anggrek merupakan jenis tumbuhan yang tidak memerlukan terlalu banyak paparan sinar matahari langsung. Hanya sekitar 20% sampai 30% rata-rata kapasitas cahaya yang diperlukan dan itu dari cahaya matahari waktu pagi. Jadi sebaiknya berikan naungan berupa jaring paranet atau jaring peneduh. Dapat juga dengan strategi menempelkannya pada pohon besar yang sangat rindang, jadi tumbuhan anggrek tetap teduh. Diusahakan menempelkannya ke arah timur dimana matahari langsung memancarkan sinar paginya.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menanam Bunga Anggrek Bulan dengan Baik Agar Tetap Subur "

Posting Komentar