HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Menanam Tanaman Indigofera Untuk Pakan Ternak Bagi Pemula

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Indigofera atau di Jawa Barat disebut dengan Tarum merupakan tumbuhan yang dulu dimanfaatkan sebagai pewarna alami pakaian. Namun kini, tumbuhan indogifera ini dijadikan sebagai sumber pakan ternak yang sangat baik karena mempunyai kandungan fosfor, kalsium dan nitrogen yang sangat  tinggi.

Persiapan Lahan Tanam Indigofera

Pilihlah lahan tanam yang terpapar sinar matahari secara optimal lebih dari sekitar 5 jam per hari mempunyai tanah yang gembur mengandung cukup unsur hara dan dekat dengan sumber air. Sesudah lahan dipilih, selanjutnya gemburkan tanah. Selanjutnya buat bedengan dan bentuk lubang alur untuk menempatkan pupuk dasar nantinya.

BACA JUGA: 

Setelah lahan siap, lakukan pemupukan dasar. Caranya yaitu:

- Siapkan pupuk kandang.
- Larutkan sekitar 1/4 sampai 1/2 kg gula pada seember air, lalu siram sekitar 500 ml EM4 pada larutan gula tersebut lalu tutup dan diamkan minimal sekitar 24 jam
- Selanjutnya, siramkan larutan EM4 tadi secara merata pada pupuk kandang lalu tutup dengan terpal dan diamkan minimal sekitar 1 minggu
- Jika sudah, masukkan pupuk tersebut dalam lubang alur bedengan bersama pupuk NPK sekitar 15-15-15 lalu tutup kembali alur tersebut sembari dibentuk bedengan dengan lebar sekitar 1 meter dan tinggi sekitar 15 cm.

Persiapan Bibit Tanaman Indigofera
Plastik Uv Pertanian
Persiapan bibit tumbuhan indigifera ini dapat diperoleh secara generatif biji maupun vegetatif cangkok. Berikut ini cara pembibitan tumbuhan indigofera secara generatif biji: Cari tumbuhan indigofera yang sudah besar dan berbuah. Pastikan pilih bibit unggul yaitu yang berdaun lebat, selanjutnya ambil buahnya yang sudah matang kering. Selanjutnya, jemur buah tersebut sampai kulitnya kering dan pecah sehingga isinya keluar. Selanjutnya siapkan plastik polybag ukuran medium untuk menyemaikan benih indiofera. Isi media polybag tersebut dengan tanah humus yang gembur.

Penanaman Tanaman Indigofera

Pertama, buatlah lubang pada bedengan dengan kedalaman sekitar 15 sampai 20 cm dan jarak sekitar 30 sampai 50 cm. Selanjutnya tanam bibit indigifera pada lubang tanam tersebut tapi siram bibit terlebih dulu dan sebelum ditanam pastikan buka plastiknya dahulu. Selanjutnya, timbun kembali. Sebaiknya waktu penanaman ini dilakukan pada waktu sore hari untuk mencegah tumbuhan layu.

https://bit.ly/2dWIjly

Pemanenan Daun Indigofera

Cara memanen daun tumbuhan indigofera ini yaitu dengan memangkas daun dan sisakan batag utama dengan ketinggian sekitar 80 cm supaya untuk memudahkan proses panen selanjutnya. Sesudah pemanenan pertama, tumbuhan dapat dipanen daunnya setiap sekitar 2 sampai 3 bulan sekali.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menanam Tanaman Indigofera Untuk Pakan Ternak Bagi Pemula"

Posting Komentar