HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beginilah Cara Tepat Untuk Melakukan Panen Jagung Manis

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Panen jagung manis umumnya juga dilakukan sesudah memasuki sekitar 64 sampai 82 hari sesudah masa tanam. Waktu ini berjarak kurang lebih selama sekitar 21 hari setelah berbunga. Lamanya waktu panen bergantung pada varietas yang akan ditanam. Jagung manis sendiri umumnya juga dipanen untuk dikonsumsi dalam keadaan segar. Jika jagung manis ditanam di dataran tinggi, waktu panennya dapat sangat lama. Waktu panen jagung manis dapat mencapai sekitar 104 hari sesudah masa tanam. Lamanya waktu ini tentu saja akan mempengaruhi tekstur dan rasa jagung manis terutama rasa manis yang akan dihasilkan.

BACA JUGA: 

Panen jagung manis yang terlalu cepat dapat mengakibatkan produksinya sangat rendah. Biji jagung manis belum terbentuk secara sempurna. Akan tetapi panen yang terlalu tua dapat menimbulkan biji jagung mengeras dan rasa manisnya berkurang. Gula yang terdapat pada jagung sudah berubah menjadi pati. Untuk memperoleh kandungan gula yang tertinggi, dapat juga dilakukan dengan memanen pada usia sekitar 20 hari sesudah bunga betina berbuah. Sesudah itu, kandungan gula pada jagung akan berangsur-angsur menurun. Semakin tua, kandungan gula ini akan semakin sedikit.

Ada cara yang sangat tepat untuk panen jagung manis. Ciri jagung manis yang siap untuk dipanen sebagai berikut. Pertama, jagung manis akan mempunyai warna rambut cokelat kehitaman dan kering. Rambut jagung ini juga lengket dan tidak dapat diurai. Ciri kedua merupakan pada bagian ujung tongkol sudah terisi penuh dengan biji jagung. Warna biji jagung juga sudah kuning mengilat. Terakhir, panen dilakukan umumnya sekitar 18 sampai 20 hari sesudah sekitar 75 persen silking di dataran rendah atau sekitar 22 sampai 24 hari sesudah sekitar 75 persen silking di dataran menengah.
Plastik Uv Pertanian
Anda harus memperhatikan waktu panen supaya mutu jagung manis tetap terjaga. Waktu panen terbaik merupakan waktu pagi, sore, dan malam hari. Tongkol jagung manis harus dijaga supaya tidak terkena udara panas karena dapat mengurangi kandungan gula pada jagung manis. Selain itu, persiapkan juga beberapa hal ini saat pemanenan. Pertama, fasilitas untuk memproses dan penyimpanan. Kedua, pertimbangkan juga jarak konsumen dan pembudidaya. Ketiga, transportasi yang akan dipakai untuk mengangkut hasil panen.

https://bit.ly/2dWIjly

Ketiga hal tersebut sangat perlu untuk  dipersiapkan karena dapat memengaruhi kualitas jagung manis yang dipanen. Supaya mutunya tetap terjaga, beberapa cara yang dapat dilakukan merupakan memetik jagung manis beserta dengan kelobotnya dan tidak membuka kelobot tersebut. Jika sudah dipanen, jagung sebaiknya dimasukkan ke tempat yang tidak terlalu rapat. Tempat tersebut sesegera mungkin diletakkan di tempat sejuk dan terbuka. Selain itu, jangan membuang tangkai tongkol apabila pengepakan tidak dilakukan dengan segera.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beginilah Cara Tepat Untuk Melakukan Panen Jagung Manis "

Posting Komentar