HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Cara Menanam Genjer Bagi Pemula Agar Sukses

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Genjer atau Paku Rawan merupakan sejenis tumbuhan sayur yang banyak ditemukan di perairan dangkal contohnya sawah atau rawa. Tumbuhan genjer dapat tumbuh sampai ketinggian sekitar 50 cm, tangkainya panjang dan berongga serta memiliki mahkota bunga berwarna kuning. Sayur genjer diketahui mempunyai kandungan nilai gizi yang sangat tinggi, untuk itu selain dapat dikonsumsi, kini para petani mulai membudidayakan genjer untuk dijual. Proses penanaman tersebut umumnya dilakukan setelah panen padi. Berikut cara menanam tanaman genjer!

Persiapan Bibit

Sediakan bibit genjer yang baik dan berkualitas pilihlah bibit yang memiliki daun bagus dan tidak ada cacat atau penyakit. Bibit tersebut dapat didapat dengan cara mencabut bibit dari perairan lain atau mencabut tumbuhan muda pada bagian akar dari tumbuhan genjer yang sudah tua.

BACA JUGA: 

Persiapan Lahan Tanam

Apabila proses penanaman genjer akan di lakukan di tanah gambut maka pengolahannya hampir sama dengan di sawah. Sebelum lahan ditanami genjer lahan di bajak untuk menggemburkan tanah dengan memastikan ketinggian air minimal sekitar 10 sampai 15 cm. Pemupukan dilakukan sehari sebelum proses penanaman apabila genjer di tanam di sawah supaya bunga cepat tumbuh dan menghasilkan helaian daun yang seragam dan apabila di tanam di rawa atau lahan gambut tidak harus dilakukan pemupukan sebab dalam tanah sudah terdapat pupuk tersendiri.

Penanaman
Plastik Uv Pertanian
Bibit yang sudah siap tanam di tanam di lahan tanam dengan cara menekan akar kedalam tanah menggunakan jempol tangan dengan jarak tanam antar genjer sekitar 10 sampai 15 cm. Proses penanaman yang baik dilakukan diwaktu sore hari saat matahari sudah redup jadi mengurangi penguapan dan genjer tidak layu.

Perawatan Tanaman
https://bit.ly/2dWIjly

Untuk melakukan proses perawatan tumbuhan genjer sangat mudah lakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk kandang atau kompos setelah genjer berusia sekitar 20 hari dengan di tebar menyeluruh. Pengaturan irigasi juga harus benar sebab tumbuhan genjer suka dengan tempat yang memiliki ketersediaan air yang cukup. Lakukan juga penyiangan supaya tumbuhan tidak terganggu dalam penyerapan zat hara oleh gulma.

Masa Panen dan Pasca Panen

Proses pemanenan genjer dapat dilakukan ketika tumbuhan sudah mencapai usia sekitar 2 sampai 3 bulan dengan cara memetik bagian tangkai bunga dan bunganya atau mengambil bagian batang herba dan juga daunnya. Pemanenan dapat dilakukan sekitar 3 sampai 4 hari setelah pemanenan sebelumnya.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Menanam Genjer Bagi Pemula Agar Sukses"

Posting Komentar