HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Lengkap Cara Stek Tanaman Lidah Mertua Untuk Pemula

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation

Lidah Mertua merupakan salah satu jenis tumbuhan hias yang sangat populer di negara Indonesia yang berasal dari negara Afrika, nama latin dari Lidah Mertua yaitu Sansaviera. Tumbuhan hias lidah mertua juga memiliki ciri-ciri yaitu daun yang menjulur keatas dengan ujung yang runcing keras dan kaku dengan warna belang hijau tua dan hijau muda pada bagian pinggir daun berwarna kuning. Tumbuhan lidah mertua dapat dipakai sebagai tumbuhan hias untuk pembersih udara dalam ruangan karena tumbuhan ini juga mengandung beberapa unsur senyawa contohnya pregnane glycoside, gula dan asam amino yang sangat bermanfaat untuk menyerap polusi udara dan menguraikan senyawa beracun contohnya karbon dioksida, kloroform, benzene, formal dehid atau racun rokok dan juga tri kotilen. Selain itu tumbuhan lidah mertua juga mampu untuk menyerap radiasi dari barang elektronik serta penghasil oksiden sangat tinggi. Selain hal-hal tersebut tumbuhan lidah mertua dapat juga dijadikan sebagai aroma terapi, anti septik, hair tonik alami, membantu untuk mengobati berbagai macam penyakit dan dapat juga dikreasikan menjadi anyaman.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara stek tumbuhan lidah mertua, berikut selengkapnya:

BACA JUGA: 

Pengembangbiakan Lidah Mertua

Tumbuhan lidah mertua sangat mudah untuk dikembangkan yang perlu disiapkan hanya media tanam media tanah dengan pupuk dan sekam bakar. Cara memperbanyak tumbuhan lidah mertua dapat melalui tunas dan stek batang. Jenis lidah mertua yang banyak disenangi yaitu lidah mertua berwarna hijau kuning karena akan tampak segar jika untuk ruangan. Pertama siapkan alat pemotong contohnya gunting atau pisau tajam, tumbuhan indukan, dan media tanam. Jika ada siapkan juga perangsang akar cair dapat dari bawang merah atau umumnya dijual di toko pertanian.
Plastik Uv Pertanian
Pemilihan calon stek harus dari batang tumbuhan yang daunnya sudah tua. Potong dengan panjang sekitar 2 sampai 5 cm batang tersebut. Dalam satu batang dapat dibuat beberapa stek, tergantung dengan panjang batang indukannya. Bibit stek tersebut dapat langsung ditancapkan ke media tanam. Stek ditanam dengan kedalaman sekitar 2 sampai 3 cm ke tanah. Proses penanaman jangan terlalu dalam juga jangan terlalu dangkal. Basahi media tanam sampai lembab untuk memudahkan proses pertumbuhan akar stek. Proses penanaman pertama juga dilakukan sekitar minggu pertama atau sekitar 2 minggu kedua tempatkan ditempat teduh, jangan langsung terkena oleh sinar matahari.

Perawatan Stek Lidah Mertua

https://bit.ly/2dWIjly

Lakukan proses penyiraman dengan rutin pada waktu pagi dan sore hari pada awal masa tanam. Sesudah tumbuhan tumbuh lagi dalam waktu sekitar 1,5 sampai 2 bulan proses penyiraman dapat dikurangi sekitar 2 sampai 3 hari sekali karena lidah mertua tahan terhadap minimnya air. Selanjutnya proses penyiraman cukup sekitar 1 minggu sekali dan secukupnya jangan sampai dikocor terlalu deras. Lakukan juga proses pemupukan jika dibutuhkan dengan memberikan pupuk khusus tumbuhan hias hindari pemberian pupuk kimia karena akan merusak rimpang. Jika ingin memberi pupuk kimia beri dalam jumlah sedikit dan jangan langsung mengenai batang pangkal tumbuhan.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Lengkap Cara Stek Tanaman Lidah Mertua Untuk Pemula"

Posting Komentar