HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Cara Praktis Menanam Melon dengan Sistem Lesehan Agar Subur

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Buah melon sistem lesehan artinya tidak memakai lanjaran atau ajir untuk merambat tumbuhan buah melon melainkan dibiarkan menjalar diatas permukaan tanah sebgaimana halnya cara menanam buah semangka. Teknik ini mempunyai keunggulan sangat hemat biaya karena tidak membutuhkan ajir namun tentu memakan sangat banyak tempat. Selain itu kualitas net buahnya juga berkurang. Meski demikian cara ini banyak digunakan oleh para petani dengan modal terbatas dan terbukti mampu untuk menghasilkan buah melon yang baik. Untuk lebih jelasnya, simaklah langkah-langkah cara menanam buah melon sistem lesehan berikut ini:

1. Persiapan Lahan Tanam Melon

Tumbuhan buah melon mampu beradaptasi dengan lingkungan dataran rendah maupun dataran tinggi. Namun demikian idealnya ditanam pada tanah dengan ketinggian antara sekitar 20 sampai 450 meter diatas permukaan laut.

BACA JUGA: 

Lahan tanam buah melon juga haruslah terpapar oleh cahaya matahari sepanjang hari dan mempunyai pH tanah yang netral sekitar 5 sampai 7. Sesudah didapat lahan yang tepat, lakukan persiapan meliputi penyiangan gulma dan proses penggemburan tanah.

2. Pemberian Pupuk Dasar

Pupuk dasar buah melon ditaburkan pada alur yang sudah dibuat sebelumnya. Komposisi pupuk dasar adalah campuran pupuk organik dan pupuk buatan. Pakailah pupuk kandang contohnya kotoran ayam petelur atau kotoran kambing yang sudah didekomposisi dengan baik sehingga siap diserap akar tumbuhan nantinya. Berikan sebayak mungkin pupuk organik lalu tambahkan pupuk buatan berupa PHONSKA+SP36 dengan perbandingan sekitar 2:1. Taburkan pupuk buatan diatas pupuk organik secukupnya saja lalu sesudah itu tanah diaduk memakai cangkul atau traktor rotari dan dibentuk bedengannya. Bedengan setidaknya mempunyai lebar sekitar 80 cm dengan tinggi sekitar 20 cm.

3. Pemasangan Plastik Mulsa

plastik mulsa buah melon lesehan plastik mulsa ini nantinya berfungsi untuk menghambat proses penguapan air bedengan serta mencegah tumbuhnya gulma dan rumput liar pada area bedengan yang mampu mencuri kadar nutrisi dalam tanah. Maka dari itu plastik ini sangat dianjurkan untuk dipakai saat melakukan proses penanaman buah melon dengan sistem tersebut.
4. Persiapan Bibit Melon

bibit buah melon untuk pembibitan maka anda harus memakai benih unggul F1 yang banyak dijual di toko pertanian dengan harga bervariasi. Umumnya varietas buah melon yang tahan virus akan dijual dengan harga sangat tinggi. Benih yang sudah anda beli lalu direndam dengan air yang sudah ditetesi dengan ZPT Auxin dan fungisida sistemik selama sekitar 4 jam selanjutnya dituras dan dibuntal dengan kain basah sekitar 24 jam sampai mulai muncul kecambah. Segera buat pot pembibitan memakai plastik pot kecil yang diisi dengan tanah ayakan. Lalu sirami tanah dan lubangi bagian tengahnya sekitar 0,5 sampai 1 cm. Biji yang sudah berkecambah dapat dimasukkan kedalam pot dan ditaburi tanah halus.

5. Penanaman Bibit Melon

Sebelum ditanami, maka buatlah sekitar 1 baris lubang tanam diatas bedengan dengan jarak antar lubang yaitu sekitar 50 cm. Kocorkan NPK 16-16-16 dan insektisida pada tiap lubang lalu bibit dapat segera ditanam pada waktu pagi atau sore hari. Sesudah ditanami maka bedengan langsung anda lep supaya bibit yang baru ditanam tidak mati.

https://bit.ly/2dWIjly
6. Pemupukan Susulan

Tumbuhan buah melon hanya berusia antara sekitar 55 sampai 70 hari lalu sudah dipanen, untuk itu sangat penting bagi kita untuk memaksimalkan suplai nutrisinya. Namun yang perlu anda garis bawahi adalah kadar nutrisi yang diberikan haruslah seimbang. Pemupukan susulan terbagi menjai beberapa model yaitu:

- Pemupukan Kocor
- Pemupukan Semprot
- Pemupukan Lep
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Praktis Menanam Melon dengan Sistem Lesehan Agar Subur "

Posting Komentar