HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Begini Cara Perawatan yang Benar pada Tanaman Mahkota Dewa

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation

Proses perawatan tumbuhan mahkota dewa sering kali dianggap remeh. Tumbuhan ini memang tidak mudah terserang oleh hama dan juga penyakit. Namun, dengan penanganan yang benar, produksi buah yang dihasilkan juga dapat meningkat dan sangat menguntungkan.

Penyulaman

Budidaya buah mahkota dewa umumnya dilakukan mulai dari tahapan proses pembibitan. Ketika sudah memasuki masa penanaman, kadang kala ada bibit yang tidak tumbuh dengan sempurna. Jika keadaan ini terjadi, hal yang harus dilakukan merupakan penyulaman alias menggantinya dengan tumbuhan baru. Pergantian ini harus dilakukan sedini mungkin supaya usia tumbuhan satu dengan lainnya tidak berbeda jauh.

BACA JUGA: 

Penyulaman dpaat dilakukan ketika tumbuhan sudah berusia sekitar 3 sampai 5 minggu sesudah proses penanaman. Jangan sampai terlambat karena dapat berpengaruh pada panen yang tidak seragam. Penyulaman juga harus dilakukan dengan ekstra hati-hati supaya tidak merusak tumbuhan yang masih baik.

Pemupukan

Pemupukan dilakukan di awal, yaitu sebagai pupuk dasar. Selain itu, pupuk kemudian diberikan setiap sekitar 3 bulan sekali dengan pupuk kandang sebagai pupuk susulan. Pupuk yang dipakai juga haruslah pupuk alami. Walapun sangat lama diserap oleh tumbuhan pupuk organik tidak meninggalkan residu pada buah yang akan dihasilkan. Buah tersebut akan dipakai sebagai bahan baku obat sehingga diharapkan tidak ada zat kimia berbahaya di dalamnya. Selain itu, pupuk organik juga dapat memperbaiki struktur tanah.

Penyiraman
Keperluan air untuk tumbuh kembang buah mahkota dewa dilakukan dengan cara penyiraman. Penyiraman perlu dilakukan pada saat masa tanam berlangsung, dan juga saat tumbuhan masih kecil. Apabila sedang musim penghujan, penyiraman tidak lagi dibutuhkan. Sesudah tumbuhan cukup besar, yaitu berusia sekitar 6 bulan, penyiraman tidak lagi dilakukan.

Penyiangan

Tumbuhan mahkota dewa dikenal sebagai tumbuhan tahunan yang tidak mengenal musim. Oleh karena itu, penyiangan tumbuhan ini juga harus dilakukan setiap saat. Penyiangan dilakukan bergantung pada banyaknya gulma yang tumbuh di sekitar tumbuhan. Umumnya, penyiangan dilakukan sektiar 3 sampai 4 kali dalam setahun.

https://bit.ly/2dWIjly

Gulma yang tumbuh di sekitar mahkota dewa dapat menjadi pesaing bagi tumbuhan obat asal Papua tersebut. Akibatnya, mahkota dewa akan terganggu penyerapan air, unsur hara, dan sinar matahari yang didapatkan. Efeknya tentu saja berpengaruh pada proses pertumbuhan tumbuhan perdu ini.

Untuk memudahkan, penyiangan dapat dilakukan sekitar 2 smapai 3 bulan sekali bersamaan dengan pemupukan tumbuhan mahkota dewa. Gulma yang tumbuh juga dapat dimanfaatkan untuk menjadi pupuk. Gulma dibersihkan dengan bantuan cangkul, kemudian diberi bakteri pengurai supaya menjadi kompos.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Cara Perawatan yang Benar pada Tanaman Mahkota Dewa"

Posting Komentar