HUBUNGI KAMI

PLASTIK UV GREENHOUSE

Jual Plastik UV, Pabrik Plastik UV, Distributor Plastik UV, Plastik Ultra Violet, Plastik UV Untuk Greenhouse, Jual Plastik UV di Surabaya, Harga Jual Plastik UV, Jual Plastik UV Untuk Greenhouse, Cara Jual Plastik UV, Plastik UV Untuk Greenhouse Atap Greenhouse, Iklan Plastik UV, Daftar Harga Plastik UV, Plastik Ultraviolet, Plastik UV Untuk Atap Kandang Ternak, Plastik UV Untuk Alas Kolam Ikan, Plastik UV Untuk Pengeringan (Penjemuran)


Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Tepat Budidaya Tanaman Cincau dengan Baik dan Benar

Jual Plastik UV Best Quality - Lim Corporation 

Tumbuhan cincau berasal dari daerah Tiongkok dan berasal dari genus Mesona. Terdapat beberapa macam cincau antara lain Cincau perdu (Melasthoma polyanthum), Cincau rambat(Cylea barbata Miers) dan Cincau Hitam (Melasthima palustris). Kandungan cincau antara lain yaitu Karbohidrat yang menyerap air, Zat lemak, alkaloid siklein, Kardioplegikum, Tentradine, dimetil tetradine, Polifenol, Saponoid dan flavonoida. 

Selain menyegarkan cincau juga mempunyai beberapa manfaat contohnya membantu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit demam, dapat sebagai obat radang lambung, obat tipus, obat tekanan darah tinggi dan masih banyak yang lainnya. Nama lain dari Cincau antara lain yaitu Camcauh, tarawalu,kepleng dan juju. Dengan manfaat yang dimiliki cincau tidak heran jika banyak orang mulai melakukan budidaya atau menanam cincau ini. Berikut selengkapnya:
Persiapan Lahan Tanam

Sebelum melakukan proses penanaman, lahan yang akan dipakai untuk menanam atau budidaya dibersihkan terlebih dulu dari tumbuhan pengganggu contohnya gulma dan rumput liar sampai ke akarnya. Sesudah itu, cangkul tipis lahan tersebut, jika sudah jangan lupa buat lubang tanam dengan jarak sekitar 50 cm × 50 cm, lalu lakukan pemupukan dasar di setiap lubang tanam. Diperlukan sekitar 6 sampai 9 ton pupuk kandang untuk sekitar 1 hektar lahan.

Persiapan Pembibitan Cincau Hitam

Pilihlah bibit yang berasal dari rumpun cincau hitam yang sudah tua dan dipastikan sudah mempunyai air dengan tinggi pohon sekitar 15 cm sampai 20 cm, Sesudah itu siapkan sebanyak sekitar 2,5 ton sampai 3 ton setek cincau hitam untuk sekitar 1 hektarnya.
Plastik Uv Pertanian
Penanaman Cincau Hitam

Tumbuhan cincau hitam ini selama proses pertumbuhannya memerlukan cukup air dan kondisi tanah pastikan cukup berair pula. Proses penanaman bibit cincau hitam ini sebaiknya saat awal musim hujan tiba. Tanam sebanyak sekitar 2 sampai 3 bibit setek tumbuhan cincau pada setiap lubang tanam yang sudah disiapkan. Jika bibit cincau hitam tersebut sudah berusia sekitar 5 sampai 20 hari dari penanaman akan muncul daun-daun baru yang berwarna hijau.

https://bit.ly/2dWIjly

Masa Panen Cincau Hitam

Tumbuhan cincau hitam ini umumnya akan tumbuh bunga saat berusia sekitar 4 bulan sesudah tanam. Dalam proses  pemanenannya, tumbuhan yang sudah berusia tua dipotong memakai sabit atau alat lainnya lalu di jemur hingga kering. Anakkan tumbuhan cincau yang masih muda dapat dibiarkan saja supaya dapat tumbuh contohnya tanaman induk. Biasanya 1 hektar tumbuhan cincau hitam dapat menghasilkan sekitar 7,5 sampai 9 ton cincau basah atau sekitar 1,5 ton cincau kering.
banner-plastik
Plastik UV Pertanian
*Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV  atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Budidaya Tanaman Cincau dengan Baik dan Benar "

Posting Komentar